√ Tukang Sapu Jadi Jutawan, Bukti Ide Abnormal Dapat Ide Usaha!

Pasti banyak yang gak percaya gimana bisa tukang sapu jadi jutawan √ Tukang Sapu Kaprikornus Jutawan, Bukti Ide Gila Bisa Inspirasi Usaha!

Pasti banyak yang gak percaya gimana bisa tukang sapu jadi jutawan? Inspirasi perjuangan yang Ia jalankan berawal dari ide gilanya selama merantau di Jakarta.


Membaca judul di atas niscaya banyak yang tak percaya, bagaimana caranya seorang tukang sapu bisa jadi jutawan? Apalagi sehabis mengetahui Tri Sumono (44) ini hanyalah seorang perantau lulusan Sekolah Menengan Atas tanpa keahlian apapun yang nekat mencari lapangan pekerjaan ke Kota Jakarta.


Kisah sukses pengusaha yang satu ini berawal dari keberanian lelaki kelahiran Gunung Kidul tersebut untuk merantau ke Ibu Kota di tahun 1993 silam. Berbekal selembar ijazah Sekolah Menengan Atas dan tas ransel berisi pakaian, Tri Sumono mencoba mengadu nasib dengan menjalankan profesi apapun tanpa pandang bulu. Dari mulai menjadi pekerja buruh bangunan,  sampai menjadi tukang sapu di Gramedia, tak membuatnya aib dan mengalah dengan kerasnya kehidupan kota.


“Selain bekerja jadi tukang sapu, aku membantu menjualkan barang bekas milik teman,” kata Tri Sumono dilansir dari Gunungkidulpost.com.


Bermodalkan semangat dan ketekunannya dalam bekerja, hanya dalam beberapa bulan saja Tri Sumono yang lahir 7 Mei 1973 ini diangkat menjadi seorang office boy. Tak berhenti disitu saja, alasannya yakni kinerjanya yang dinilai sangat baik, ia juga mendapat anjuran naik jabatan menjadi tenaga pemasar.


Meski jabatannya sudah cukup mapan sebagai tenaga pemasar, Tri Sumono juga masih memanfaatkan waktu liburnya di simpulan pekan untuk menjalankan usaha sampingan menjual pernak-pernik aksesoris perempuan di Stadion Gelora Bung Karno. Usaha  sampingan tersebut Ia jalankan selama 4 tahun hingga alhasil Ia memutuskan resign dari pekerjaannya dan membeli kios di Mall Graha Cijantung.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Tak begitu puas dengan hasil yang didapatkannya dari kios aksesoris wanita, dua tahun kemudian warga Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul ini menjual kiosnya di Mall Graha Cijantung dengan harga cukup tingggi untuk membeli rumah, membangun 10 rumah kontrakan dan membuka toko sembako.


Baca Juga Artikel Ini :


Pengusaha Minyak Sukses Ini, Dulu Awali Karir Sebagai Tukang Sapu


Belajar Dari Kisah Sukses 5 Pengusaha yang Memulai Bisnis dari Nol


“Kontrakan aku pasarkan dengan harga miring, kebanyakan disewa pedagang bakso keliling dan penjual gorengan. Kaprikornus selain sanggup penghasilan dari kontrakan, toko sembako aku juga ramai alasannya yakni rata-rata mereka juga butuh sembako untuk produksi dagangannya,” ungkap Tri Sumono di halaman www.netralnews.com.


Rasa ingin tahunya yang cukup tinggi menciptakan Tri Sumono selalu ingin tau dengan peluang bisnis gres yang ada di sekitarnya, salah satunya saja ibarat pandangan gres perjuangan yang didapatnya yakni bisnis sari kelapa yang diproduksi dari fermentasi air kelapa murni. Sadar ilmunya masih sangat minim, Ia pun tak sungkan berguru pribadi dari seorang dosen di IPB untuk mempelajari proses produksi sari kelapa yang baik sesuai dengan standar pabrikan.


Benar saja, insting bisnisnya memang tak pernah keliru. Setelah mendapat ilmu yang benar, Ia bisa memproduksi 10.000 nampan sari kelapa per hari dengan omzet pertamanya sekitar Rp 70 juta. Saat ini produk sari kelapa yang diproduksinya diambil perusahaan-perusahaan besar dan setiap bulannya ratusan juta rupiah berhasil dikantongi Tri Sumono.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Hanya dengan semangat, tekad kuat, dan kemampuannya dalam berkomunikasi, kini Tri Sumono mantan tukang sapu itu bisa sukses jadi pengusaha kaya raya di Ibu Kota. Bahkan formasi perjuangan lainnya kini ini juga tengah dilakoninya, mulai dari bisnis peternakan burung, perjuangan minuman jahe instan, hingga bidang pertanian ibarat padi dan jahe.


“Saya tidak punya modal sepeserpun, modal aku hanya kemauan dan komunikasi inilah yang menghantarkan aku menjadi orang yang sukses,” pesannya kepada para pemula yang masih resah mencari inspirasi usaha. Karena dari sebuah ide gila, Tri Sumono bisa sukses mejadi pengusaha tanpa modal sepeserpun.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Tukang Sapu Jadi Jutawan, Bukti Ide Abnormal Dapat Ide Usaha!"

Posting Komentar