Tips Menentukan Perangkat Gaming Sesuai Kebutuhan

Perangkat gaming, khususnya laptop, memang menjadi pilihan para gamers untuk nge-game, selain membeli perangkat console. Salah satu keunggulannya ialah alasannya ialah laptop dapat dipakai untuk kebutuhan selain gaming, ibarat pekerjaan mendesain atau kerjaan kantor. Oleh alasannya ialah itu, ketika ini banyak dijual banyak sekali laptop gaming dengan harga dan spesifikasi yang bermacam-macam.


Bagi spAcer yang kini sedang mencari perangkat gaming, artikel ini  membantu kau nggak bingung lagi alasannya ialah akan membahas beberapa aspek dalam menentukan perangkat gaming sesuai kebutuhan. Aspek-aspek ini nantinya akan menentukan budget, spesifikasi, hingga game-game apa saja yang compatible dengan laptop pilihan kamu.


Baca juga : Aspire Z3-451: Notebook Stylish dengan Mesin Pendukung Gaming


Prosesor dan RAM


Prosesor dan RAM mempuyai tugas yang sangat penting dalam pemilihan sebuah laptop gaming. Beberapa laptop gaming memakai prosesor Intel, walaupun ada juga beberapa yang memakai AMD sebagai prosesor. Meski begitu, bukan berarti spAcer harus menentukan Intel sebagai prosesor. Beberapa laptop gaming dengan prosesor AMD juga sudah cukup mumpuni. Prosesor Intel yang disarankan untuk acara bermain game ialah minimal 6th-Gen Core atau Core i5, dengan kecepatan minimal Quad Core 2,6 GHZ. Sedangkan untuk RAM, minimal spAcer menentukan laptop gaming yang mempunyai 8 GB RAM ke atas.


 Salah satu keunggulannya ialah alasannya ialah laptop dapat dipakai untuk kebutuhan selain  Tips Memilih Perangkat Gaming Sesuai Kebutuhan


Graphics Card


Setelah menentukan prosesor dan RAM, kini saatnya menentukan Graphics Card apa yang paling sempurna untuk laptop gaming kamu. Pilihan Graphics Card atau GPU akan sangat menentukan bagaimana kualitas game yang akan spAcer mainkan nanti. Misalnya, spAcer membutuhkan GPU high end untuk bermain game-game besar ibarat Overwatch, Resident Evil 7, atau Battlefield. Salah satu GPU minimal yang paling direkomendasikan ialah NVIDIA GeForce GTX 980 yang ada pada Acer Predator 17X. .


 Salah satu keunggulannya ialah alasannya ialah laptop dapat dipakai untuk kebutuhan selain  Tips Memilih Perangkat Gaming Sesuai Kebutuhan


Besarnya Resolusi


Aspek selanjutnya dalam menentukan laptop gaming adalah besarnya resolusi. Sebagai informasi, besarnya resolusi laptop gaming ini tidak bergantung pada besarnya layar laptop. Walaupun layar laptop kau hingga 18 inci, misalnya, bukan berarti lebih baik dari laptop dengan layar hanya 14 inci. Yang terpenting ialah besarnya resolusi yang dapat ditampilkan.


Baca juga : SpAcer, Yuk Ikuti Promo Double Sensation!


Salah satu laptop gaming dengan budget minim tetapi mempunyai resolusi yang maksimal ialah Aspire E5-553G. Laptop ini sudah didukung resolusi HD 1366 x 769 pixels, jadi kau tidak perlu khawatir lagi bermain game dengan grafis tinggi. Selain itu, harga dari Aspire E5-553G ini cukup “ramah” untuk kantong kamu.


 Salah satu keunggulannya ialah alasannya ialah laptop dapat dipakai untuk kebutuhan selain  Tips Memilih Perangkat Gaming Sesuai Kebutuhan


Storage, HDD Atau SSD?


Soal menentukan storage, kau akan dihadapi dua pilihan antara HDD atau SSD. Perbedaan antara HDD dan SSD terletak pada kecepatan membaca hard drive dan kecepatan transfer file. Kecepatan rata-rata HDD ialah 5,400 rpm, sedangkan untuk SDD dapat mencapai 15 ribu rpm. Perbedaan signifikan lainnya ialah kecepatan booting dan transfer file dari SSD ini dapat lebih cepat hingga 30% dari HDD. Tetapi soal harga, SSD ini lebih mahal dibandingkan HDD.


Jika spAcer mempunyai budget lebih, kau dapat menentukan 500 GB/1 TB SSD, ibarat yang ada di Acer Predator 21X. Sebaliknya, bila budget spAcer ini minim, memakai HDD biasa dengan kapasitas yang besar juga tidak menjadi masalah.


 Salah satu keunggulannya ialah alasannya ialah laptop dapat dipakai untuk kebutuhan selain  Tips Memilih Perangkat Gaming Sesuai Kebutuhan


Memilih laptop gaming memang ibarat menentukan jodoh, spAcer. Kamu tidak dapat terburu-buru dalam menentukan pilihan laptop. Daripada kau menyesal sesudah membeli, jadi pastikan kau menentukan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan ibarat apa untuk game kamu.  Semoga tips di atas dapat mencerahkan kau masih dilanda kebingungan.


Baca juga : Asah Kreativitas Kamu dengan Chromebook



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menentukan Perangkat Gaming Sesuai Kebutuhan"

Posting Komentar