Strategi Pemecahan Dilema Dengan Memandang Hal Yang Khusus

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel ihwal Strategi Pemecahan Masalah Dengan Memandang Hal Yang Khusus, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Strategi Pemecahan Masalah Dengan Memandang Hal Yang Khusus

Dalam menuntaskan soal, seringkali kita sanggup pribadi melihat yang sangat umum. Mulai dari dengan hal yang khusus, kita akan memperoleh hasil. Kemudian, harapannya kita sanggup melanjutkan yang lebih rumit.

Contoh Soal :

Pada jaman dahulu ada seorang yang beruntung menerima proposal sebidang tanah dari Dermawan. Jumlah tanah yang akan diberikan yaitu seuas tempat tertutup yang di batasi oleh jejak jalan semenjak matahari terbit hingga terbenam. Tentukan luas tanah yang diberikan !!!

Jawaban :

1. Memahami Soal

Soal ini sangat komleks dengan tanggapan yang memiliki banyak kemungkinan. Hal-hal penting yang perlu diperhatikan yaitu :
  1. Berapa cepat orang tersebut berjalan ? ;
  2. Kecepatan berjalan bergantung pada situasi tanah ; 
  3. Pada beberapa daerah, waktu matahari terbit hingga dengan karam bergantung pada matahari ; 
  4. Bagaimana dengan bentuk lintasan orang berjalan ? ;
  5. Jika diketahui panjang lintasan, bagaimana dengan menghitung luas tempat ?

2. Merencanakan Strategi

Strategi yang akan kita pakai yaitu perama asumsikan dahulu hal-hal semoga menjadi sederhana. Setelah hal yang sederhan sanggup diselesaikan, maka sanggup dicoba menuntaskan beberapa hal yang lebih rumit. Untuk ketika permulaan, kita hanya akan menuntaskan duduk kasus yang lebih sederhana, misalkan orang tersebut akan berjalan 3 km/jam, jalan terletak pada tempat yang berkotak dengan bentuk persegi dengan ukuran 1/16 km dan kita anggap bahwa waktu dari matahari terbit hingga dengan matahari terbenam yaitu 12 jam, dan orang tersebut berjalan mengelilingi persegi.

3. Melakukan Strategi

Jika seseorang sanggup beralan 3 km/jam selama 12 jam, maka ia menempuh sepanjang 36 km. Dalam ukuran kotak yang tersedia, maka ia menempuh 36 x 16 kotak, tetapi ini merupakan keliling dari persegi. Kaprikornus ukuran persegi yaitu (36 x 16)/4 = 144 kotak. Jadi, kotak yang merupakan bab dari tanah yang diberikan sebanyak 144 x 144 = 20736 kotak atau 20736 x (1/16) x (1/16) = 81 km2.

4. Melihat Kembali

Perhitungan serupa juga sanggup dilakukan jikalau diketahui tempat berbentuk persegi panjang dengan perbandingan antara panjang dan lebar diketahui.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca artikel di bawah ini :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku Olimpiade Matematika ( Wono Setya Budhi Ph. D)

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Strategi Pemecahan Dilema Dengan Memandang Hal Yang Khusus"

Posting Komentar