Step Dalam Menerbitkan Manga

Apakah kalian suka membaca manga? mungkin beberapa kalian bertanya bagaimana proses pembuatan suatu judul manga bukan? dalam proses pembuatan manga memerlukan banyak tahapan yang dilalui seorang mangaka, dari menciptakan ide, mencari acuan mengenai ide tersebut dan tentunya banyak penemuan dan tujuan dari projek manga tersebut, supaya suatu manga tersebut tak hanya menghibur namun sanggup menawarkan ilham bagi pembacanya.

Untuk menciptakan manga ada beberapa tahapan yang biasa profesional mangaka lakukakan:
  1.  SINOPSISsetelah kalian mendapat ide untuk manga kalian, mulailah buat sinopsis, dan yang harus kalian tentukan: apa tema manga kalian? (mecha,shoujo,shonen,action atau yang lainnya), siapa tokoh utama? apa tujuan dari tokoh utama?(Death Note, Light Yagami:membuat dunia gres dengan menghakimi kriminal) apa latar kawasan dan waktu manga kalian? (black butler kerajaan inggris)
  2.  
  3. Desain karakter  setelah kalian menciptakan plot manga kalian, sesudah memilih tokoh-tokoh dalam manga, mulailah menggambar tokoh manga sesuai dengan sifat karakter, jauh lebih baik kalau kalian sanggup menggambar tokoh manga kalian se-spesifik mungkin dan se-unik mungkin dan tentunya setiap tokoh manga mempunyai huruf nya masing -masing.
    Walau dengan baju yang sama kita sanggup dengan gampang membedakan Light dan L, alasannya yaitu mereka mempunyai huruf wajah yang berbeda, namun kita sering melihat kasusu dimana kita sulit membedakan antara tokoh yang satu dengan yang lain di judul manga yang sama.
  4.  
  5. Storyboard/ name adalah bagan agresif dari dongeng manga, biasanya memakai kertas berukuran A4,yang memuat apa,siapa,dimana,mengapa,kapan dan bagaimana, supaya lebih gampang dalam menciptakan detail dongeng dan suasana, biasanya name dibentuk tidak terlalu manis karena, yang terpenting editor mengerti dan sanggup merefisi name.
    name

  6. Manga manuscipt, setelah kalian final menciptakan storyboard atau name dan telah disetujui oleh editor, mulailah kalian menggambar manga yang sesugguhnya dengan pensil kemudian tebalkan dengan tinta, lengkapi dengan panel, screentone dan efek-efeknya.
    manuscript
  7. Proses penjilidan, apa kalian tahu bagaimana proses penjilidan tersebut? manuscript  kertas berukuran A4 akan melalui proses pengeditan kemudian manuscript tersebut akan dipotong menjadi ukuran B5, sesuai dengan ketentuan percetakan.




    Segitu dulu informasinya, semoga sanggup membantu teman-teman yang ingin menjadi mangaka. fighting!






Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Step Dalam Menerbitkan Manga"

Posting Komentar