Microsoft Office Untuk Chromebook Sekarang Tersedia Di Google Play Store

Pengguna kini sanggup mengunduh Microsoft Office untuk Chromebook melalui Google Play Store; meski kedua perusuhaan tersebut, Microsoft dan Google, bersaing dalam pendistribusian office productivity (Office) software. Baik Google maupun Microsoft masih belum menciptakan pengumuman resmi perihal ketersediaannya aplikasi Microsoft Office untuk Chromebook ini. Aplikasi Office Android ini hanya akan direstribusikan secara gratis oleh Microsoft untuk pengguna dengan perangkat tertentu, sementara yang lain perlu berlangganan Office 365 untuk menggunakannya.


Ini ialah kali pertama Microsoft Office untuk Chromebook sanggup diunduh melalui Google Play Store sebagai rilisan resmi. Beberapa pengguna Chromebook sebelumnya sanggup men-unduh Microsoft Office dari versi beta Play Store. Ketersediaan Microsoft Office untuk Chromebook tidak terlalu mengejutkan. Microsoft, dikutip dari TechCrunch tahun kemudian menyampaikan bila mereka akan menciptakan aplikasi Microsoft Office versi Android untuk semua perangkat yang kompatibel ketika Google Play Store untuk Chromebook tidak lagi dalam versi beta.


Kedatangan Microsoft Office untuk Chromebook


Seperti yang kita ketahui, Google tahun kemudian menciptakan Chrome OS sanggup menjalankan aplikasi Android; dengan santunan yang terbatas pada model tertentu. Namun, pada tahun 2017 ini Google melaksanakan banyak perubahan. Salah satu perusahaan terbesar ini menjanjikan bila semua peluncuran Chromebook 2017 yang gres akan sepenuhnya mendukung Google Play.


 untuk Chromebook melalui Google Play Store Microsoft Office untuk Chromebook Kini Tersedia di Google Play Store
© Chrome Unboxed

Terlepas dari semua perubahan ini, Microsoft masih belum memperlihatkan timeline dan pernyataan bila telah menyediakan aplikasi Office Android-nya ke Chromebook. Hal ini tentu akan menciptakan orang bertanya-tanya apakah Microsoft Office untuk Chromebook ini hanyalah sebuah wacana saja.


Kini aplikasi Android Microsoft Office untuk Chromebook telah hadir; namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui.


Pertama, meskipun semua Chromebook gres kini mendukung Google Play, kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android pada model usang masih terbatas. (Daftar perangkat yang sanggup menjalankan Google Play tersedia di sini).


Selain itu, dikutip dari TechCrunch, pengguna dengan perangkat yang layarnya 10,1 inci atau lebih besar memerlukan langganan Office 365 untuk menggunakan aplikasi Microsoft Office untuk Chromebook.


Dan tentunya, Google G Suite masih menjadi pilihan utama bagi sejumlah pengguna Chromebook untuk kebutuhan produktifitas. Maka dari itu, dengan adanya Microsoft Office untuk Chromebook mengakibatkan G Suite alternative yang lebih layak untuk perusahaan bisnis yang akan memakai perangkat lunak Microsoft. Tentu, para pengguna ini tidak ingin membayar dua kali, dan Google G Suite tetap akan menjadi pilihannya untuk kebutuhan produktifitas.


Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Microsoft masih belum menciptakan pernyataan resmi mengenai ketersediaannya aplikasi Office-nya untuk Chromebook. Alasan yang lain mungkin saja alasannya mereka sedang mempersiapkan Windows 10 S; versi sederhana Windows 10 yang mereka klaim sebagai pesaing dari Chrome OS.


Dikutip dari TechCrunch, Microsoft masih belum memperlihatkan komentar atas ketersediaan Microsoft Office untuk Chromebook; dan Google juga menolak untuk berkomentar.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Microsoft Office Untuk Chromebook Sekarang Tersedia Di Google Play Store"

Posting Komentar