Microsoft Akan Menghadirkan Fitur Kartu Sim Untuk Laptop Windows 10

Pembaruan (update) utama yang selanjutnya untuk Windows 10 akan memperlihatkan fungsionalitas administrasi daya yang lebih baik. Hal ini dibutuhkan akan meningkatkan masa pakai baterai untuk laptop yang memakai OS buatan Microsoft tersebut. Selain itu juga, Microsoft akan memperlihatkan support dalam menghadirkan fitur kartu SIM untuk laptop Windows 10. Support untuk fitur ini diklaim Microsoft sanggup memperlihatkan mobilitas yang lebih untuk pengguna, di mana pengguna sanggup memakai layanan data seluler di laptop mereka.


Fitur Kartu SIM untuk Laptop Windows 10


Inisiatif yang dilakukan Microsoft ini didukung besar lengan berkuasa oleh terobosan terbaru dari Qualcomm yang menghadirkan laptop dengan chipset Snapdragon 835 yang didukung teknologi LTE. Laptop-laptop ini dijuluki Always Connected PCs, yang mengutamakan daya baterai dan konektivitas yang tinggi. Maka dari itu, Microsoft akan memperlihatkan pemberian (support) dalam menghadirkan fitur kartu SIM untuk laptop Windows 10 di masa mendatang. Support untuk fitur ini akan berlaku untuk laptop yang sudah dilengkapi dengan bundel kartu SIM atau yang sudah memiliki slot untuk kartu SIM tersebut.


Baca juga: Qualcomm Merilis Daftar Laptop Yang Menggunakan Prosesor Snapdragon


Selain untuk menghadirkan support untuk fitur kartu SIM, update Windows 10 yang berikutnya ini juga akan memperkenalkan teknologi eSIM. Dikutip dari ZDNet, rumor ini berasal dari slide presentasi di sebuah workshop WinHEC yang berlangsung di Taipei. Kartu eSIM ialah kartu SIM yang disematkan yang sudah terpasang pada perangkat (onboard SIM card). Jadi, kita tidak perlu memakai kartu SIM yang terbuat dari plastik yang biasa kita gunakan di smartphone atau modem.


 akan memperlihatkan fungsionalitas administrasi daya yang lebih baik Microsoft Akan Menghadirkan Fitur Kartu SIM untuk Laptop Windows 10
© Microsoft

Dengan eSIM, ada setidaknya beberapa laba yang akan didapatkan oleh pengguna. Salah satunya ialah keamanan. Dengan eSIM, dikutip dari Digital Trends, keamanan trafik pengguna di internet akan lebih kondusif dibanding memakai Wi-Fi. Kedua, eSIM akan mengkonsumsi daya baterei yang jauh lebih sedikit daripada ketika memakai Wi-Fi. Keuntungan-keuntungan menyerupai inilah nantinya yang akan menjadi nilai jual Microsoft.


Baca juga: Fitur Lengkap dan Unggulan dari Snapdragon 845


Support dari fitur-fitur ini akan dihadirkan Microsoft dalam update Windows 10 berikutnya yang diberi nama Redstone 4. Update ini akan dirilis Microsoft pada bulan April tahun 2018 mendatang tidak usang sehabis tanggal rilis dari Always Connected PCs tadi.


Pertanyaannya adalah, apakah teknologi eSIM ini nantinya akan menggantikan tugas Wi-Fi sebagai koneksi jaringan utama di laptop.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Microsoft Akan Menghadirkan Fitur Kartu Sim Untuk Laptop Windows 10"

Posting Komentar