Menghemat Penggunaan Data Memakai Aplikasi Datally Dari Google

Google meluncurkan sebuah aplikasi Android gres yang dirancang untuk membantu pengguna mengelola penggunaan data mereka. Perusaan teknologi terbesar ini ingin penggunanya menghemat penggunaan data memakai aplikasi Datally.


Menghemat Penggunaan Data Menggunakan Aplikasi Datally


Aplikasi gres ini diberi nama Datally, dan sanggup membantu pengguna memonitor penggunaan data dan membantu mengurangi penggunaan data tersebut. Cara memakai Datally ini juga cukup mudah. Datally akan menunjukkan aplikasi mana yang memakai data paling banyak dan mengingatkan pengguna kalau data mereka akan habis. Aplikasi ini juga akan merekomendasikan cara untuk mengurangi penggunaan data menurut acara pengguna; dan menyarankan jaringan Wi-Fi terdekat yang sanggup dihubungkan.


 gres yang dirancang untuk membantu pengguna mengelola penggunaan data mereka Menghemat Penggunaan Data Menggunakan Aplikasi Datally dari Google
© Google Blog

Yang terpenting lagi, ada tombol besar di kepingan atas aplikasi ini yang memungkinkan pengguna menghentikan semua penggunaan data dari aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang (background). Jadi, hanya aplikasi yang aktif di layar yang sanggup memakai data seluler pengguna. Notifikasi bubble juga akan muncul sehingga sanggup mengetahui berapa banyak data yang dipakai aplikasi yang sedang dijalankan. Tidak hanya itu, jika pengguna tidak ingin memblokir semua aplikasi dari penggunaan data di latar belakang, Datally juga mengizinkan pengguna mengontrol penggunaan data per aplikasi sesuai kebutuhan.


Namun, untuk pengguna Android lama, Datally mungkin tidak terlalu terdengar menarik. Hampir semua fitur dari aplikasi ini sudah terpasang ke dalam fitur bawaan Android. Namun, fitur tersebut tersembunyi di dalam hidangan pengaturan, dan tidak user-friendly menyerupai Datally. Sebagai aplikasi standalone, Datally akan lebih gampang dicari dan diingat oleh penggunanya. Ditambah lagi, cara memakai Datally ini juga cukup mudah.



Datally dirilis sebagai kepingan dari inisiatif Google Next Billion Users, yang berfokus untuk menciptakan produk Google lebih bermanfaat di negara-negara yang mempunyai koneksi seluler terbatas dan yang warga negaranya masih memakai perangkat keras (device) kelas bawah. Itulah sebabnya inisiatif ini berfokus pada fitur dasar menyerupai administrasi penyimpanan dan penggunaan data. Hal ini juga dibuktikan dengan Datally yang hanya mengambil ruang penyimpanan sekitar 6MB sehabis diinstall.


Menurut Google, mereka telah menguji Datally di Filipina semenjak animo panas lalu. Mereka juga menyampaikan bahwa 500.000 penggunanya menghemat penggunaan data memakai aplikasi Datally sebesar 30% dari data mereka pakai. Saat ini, Datally telah diluncurkan secara global dan tersedia untuk smartphone yang menjalankan Android 5.0 atau di atasnya.


Untuk menghemat penggunaan data memakai aplikasi Datally, pengguna sanggup mengunduhnya melalui Google Playstore dan mengintegrasikannya sesuai kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Menghemat Penggunaan Data Memakai Aplikasi Datally Dari Google"

Posting Komentar