Local Startup Fest 2017: It’S All About Local Startup!

Semakin banyaknya startup yang bermunculan membuat geliat persaingan di dunia teknologi Indonesia semakin marak. Banyak program dan komunitas startup yang bermunculan untuk mewadahi potensi mereka. Salah satu program yang sangat positif untuk perkembangan startup di Indonesia ialah Local Startup Fest 2017 yang diselenggarakan di The Space Senayan City pada tanggal 24-26 Februari 2017.


Bersama Local.co.id dan Komunitas StartupLokal, program ini fokus membahas apapun yang berkaitan dengan dunia startup di dunia maupun Indonesia. Melalui tema Tech for All, program ini ternyata menyedot ribuan penerima dari seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa orang yang memang sengaja tiba dari luar negeri. Terlihat sekali  bahwa Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar terhadap startup maupun perkembangan teknologi.


Sayed Muhammad selaku pencetus program dari Local.co.id mengatakan, “Acara ini memang menjadi daerah yang sempurna untuk mendapat pengetahuan, pengalaman, dan juga wangsit gres dalam membangun startup.


yang bermunculan membuat geliat persaingan di dunia teknologi Indonesia semakin marak Local Startup Fest 2017:   It’s All About Local Startup!


Talk Show dengan Pembicara Berpengalaman


Tidak hanya dipenuhi lebih dari 50 booth startup asal Indonesia yang meramaikan program ini, ada pula kegiatan talk show yang dihadiri oleh puluhan pembicara berpengalaman dalam dunia industri startup. Sebut saja, Hadi Wenas CEO MatahariMall.com, Natali Ardianto co-founder & CTO tiket.com, Aulia Ersyah Marinto sebagai Chairman of Indonesia E-Commerce Association (idEA), Hendrik Tio selaku CEO Bhinneka.com, Norman Sasono selaku co-founder Bizzy.co.id, Dayu Dara Permata VP Go-Jek, Keenan Pearce dari Makna Creative Lab, dan masih banyak lagi.


Dalam kegiatan talk show, ada dua stage, yakni main stage dan mini stage. Pada setiap jamnya, para pembicara membawakan bahan masing-masing dengan kapasitas penerima talk show sebanyak enam ratus orang pada main stage dan dua ratus orang pada mini stage.


yang bermunculan membuat geliat persaingan di dunia teknologi Indonesia semakin marak Local Startup Fest 2017:   It’s All About Local Startup!


Pada stage utama, Norman Sasono selaku Co-Founder Bizzy.com memberikan bahan dengan judul Driving Business Innovation Through Technology. Pada kesempatan ini, Norman Sasono membagikan pengalamannya dalam membangun dan menjalankan sebuah startup.


Ada pula, Natali Ardianto selaku Co-Founder & CTO Tiket.com yang membawakan bahan dengan tema How to Cultivate an Entrepreneurship Mindset. Ia menyampaikan pernyataan penting bahwa mengalah bukanlah sifat dari seorang entrepreneur.


Di kesempatan lain, Hadi Wenas memberikan bahan mengenai How Leadership Style and Culture Help Shape Startups Hyper Growth. Dalam talk show-nya, Hadi Wenas juga memberikan poin penting bahwa seorang pemimpin harus sanggup menjadi role model bagi orang lain dengan membuat budaya dalam perusahaan tersebut.


Pada hari kedua di program ini, terdapat kegiatan Startup Pitch Battle yang dilakukan oleh lima startup gres yang menarik. Mereka ialah Ijolijol.com, Farkir, Legal Go, babyfren, dan juga Goodies. Lima startup ini mempunyai keunikan masing-masing yang bermanfaat dan inspiratif, lho!


Tidak kalah menarik ialah kegiatan recruitment pitch. Acara ini menunjukkan lowongan pekerjaan dari banyak sekali bidang. Dalam kesempatan tersebut, para exhibitor mencari bakat terbaik untuk bergabung bersama mereka.


yang bermunculan membuat geliat persaingan di dunia teknologi Indonesia semakin marak Local Startup Fest 2017:   It’s All About Local Startup!


Acara untuk Semua Khalayak


Tidak banyak program mengenai startup yang sanggup didatangi oleh orang awam, lain halnya dengan Local Starup Fest 2017. Dengan tema Tech For All, program ini turut mengundang beberapa mahasiswa yang memang tertarik dengan startup, bahkan ada yang hanya sekadar mengikuti perkembangan teknologi. Tentu saja, para investor pun hadir tidak menyia-nyiakan program besar ini.


Local Startup Fest 2017 telah sukses menarik minat para pemula dan penggiat startup. Pengunjung pun merasa puas dengan hidangan serta pengetahuan, pengalaman, dan penemuan gres yang ditawarkan oleh Local Startup Fest 2017. Semoga akan ada lagi acara-acara berkualitas untuk startup ibarat ini, ya!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Local Startup Fest 2017: It’S All About Local Startup!"

Posting Komentar