Lima Cara Untuk Menghemat Konsumsi Data Internet Smartphone

Smartphone sanggup melaksanakan hal-hal yang luar biasa, tetapi hal-hal luar biasa itu ,sering bergantung pada men-d0wnl0ad data ,dan bila Anda termasuk pelanggan data bulanan , tentu akan banyak biaya pengeluaran yang akan dikeluarkan, kalau tidak anda akan melihat koneksi internet tertatih-tatih di simpulan bulan. alasannya ialah biaya roaming untuk penggunaan data memakan biaya yang cukup besar. berikut ialah lima cara untuk menurunkan konsumsi data smartphone Anda.


dan bila Anda termasuk pelanggan data bulanan  Lima Cara Untuk Menghemat Konsumsi Data Internet Smartphone


1. Gunakan Wi-Fi


Anda mungkin punya terusan ke Wi-Fi internet di rumah, di sekolah atau di kawasan kerja, tetapi ada banyak tempat-tempat lain untuk sanggup tetap terhubung. Anda akan menemukan bahwa tempat-tempat umum semakin banyak yang menyediakan layanan WIFI gratis, tidak hanya di toko-toko bahkan di warung kopi ada menyediakan WIFI, bahkan kini di media transportasi, supermarket, kereta api, bus dan beberapa bangunan sipil dan luar ruang – mengatakan Wi-Fi gratis.


Menggunakan Wi-Fi sangat berkhasiat bila Anda bepergian ke luar kota/ negeri, di mana biaya data seluler harganya yang terlalu tinggi. Jika Anda ingin menonaktifkan roaming data sehingga telepon Anda secara otomatis tidak akan mencoba untuk terhubung ke jaringan telepon lokal (s) untuk data Anda sanggup menonaktifkannya di Settings> Wireless dan Jaringan> Data Usage> Mobile Data.


2. Tetapkan batas Pemakaian Kouta


Anda sanggup mendapat di perangkat Android Anda untuk memperingatkan Anda bila Anda mendekati batas pemakaian data. Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke Settings> Wireless dan Jaringan> Data Usage dan memberitahu perangkat Anda berapa batas pemakaian data bulanan. Anda sanggup mengatur dua angka di sini: satu untuk mengingatkan bahwa Anda semakin akrab dengan pemakaian maximal penggunaan data bulanan, dan settingan batas bahwa perangkat Anda tidak akan membiarkan Anda melebihi kouta yang sudah diatur. Jaringan Telepon Anda mungkin juga mengatakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak data yang Anda gunakan.




  1. Maksimalkan Penggunaan WIFI




dan bila Anda termasuk pelanggan data bulanan  Lima Cara Untuk Menghemat Konsumsi Data Internet Smartphone


Minimalkan pemakaian data internet untuk melihat streaming , di aplikasi youtube ada sebuah fitur “ Add Video To Offline “ manfaatkan fitur tersebut saat anda berada di kawasan yang dijangkau dengan koneksi WIFI, nahhhh…video di youtube tadi sanggup tetap kita lihat nenti.


4. Blokir iklan dan kompres konten


dan bila Anda termasuk pelanggan data bulanan  Lima Cara Untuk Menghemat Konsumsi Data Internet Smartphone


Mend0wnl0ad sebuah aplikasi gratis identik dengan popup iklan dari aplikasi tersebut yang sanggup memakan kouta internet anda, untuk mengatasi ini d0wnl0ad aplikasi Onavo Extend | Data Savings di play store, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk kompres data sehingga Anda sanggup menghemat pemakaian kouta di smartphone .


5. Hentikan system update otomatis


Jangan lupa di playstore pastikan anda mengubah system update nya, rekomendasi aku aktifkan system update saat hanya terhubung ke layanan WIFI.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Lima Cara Untuk Menghemat Konsumsi Data Internet Smartphone"

Posting Komentar