Klasifikasi / Jenis-Jenis Villa

Klasifikasi / Jenis-jenis villa

Saat ini jenis-jenis villa semakin bermacam-macam dilihat dan kebutuhan dan akomodasi yang dimilikinya. Disamping itu villa mempunyai jenis yang berbeda sesuai dengan fungsi dan tujuan dalam mendirikannya.Berdasarkan kondisi villa yang telah didirikan ketika ini maka jenis-jenis villa ialah sebagai berikut :

a. Private Villa
Adalah villa yang berfungsi untuk peristirahatan keluarga yang dimiliki oleh perorangan dan jarang dipakai untuk tujuan komersial. Private Villa biasanya berupa bangunan yang berdiri sendiri dan tidak terhubung dengan villa lainnya.

Private Villa


b. Resort Villa
Merupakan villa yang berbentuk resort yang bangunannya terpisah pisah menyerupai halnya sebuah villa. Pelayanan villa berbintang dengan segala kelebihan fasilitasnya sanggup ditemukan pada villa jenis ini. Tentu saja resort villa dibangun dengan tujuan komersial untuk memperoleh laba dan penyewaan masing-masing unit villa. Pada Resort Villa biasanya mempunyai area landscape yang lebih luas dan villa-villa di dalamnya mempunyai hubungan satu sama lain termasuk dalam manajemennya.
Resort Villa

Jenis-jenis kamar Vila

Villa yang telah dikomersilkan mempunyai standar jenis menyerupai kamar villa yang meliputi:
• Single Room, yaitu dalam satu kamar terdapat satu daerah tidur untuk satu orang tamu
• Twin Room, yaitu dalam satu kamar terdapat dua daerah tidur untuk dua orang tamu
• Double Room, yaitu dalam satu kamar terdapat satu daerah tidur besar untuk dua orang tamu
• Triple Room, yaitu dalam satu kamar terdapat double bed atau twin bed untuk dua orang atau ditambah extra bed (untuk tiga orang tamu)
• Junior Suite Room, yaitu satu kamar besar terdiri dari ruang tidur dan ruang tamu
• Suite Room, yaitu kamar yang terdiri dari dua kamar yaitu kamar tidur untuk dua orang dan ditambah ruang tamu, ruang makan dan dapur kecil.
• Presiden Suite Room, yaitu kamar yang terdiri dari tiga kamar besar, kamar tidur, kamar tamu, kamar makan (kamar rapat) dan dapur kecil


Dapatkan dalam PDF


Note : Share & Copy Artikel harap menyertakan sumber

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Klasifikasi / Jenis-Jenis Villa"

Posting Komentar