Jenis Jenis Pintu Yang Terkenal Di Indonesia

 

Sebelum memutuskan untuk memasang pintu pada bangunan hendaknya kita mengetahui terlebih dahulu tipe-tipe pintu dan beserta karakteristiknya masing-masing.
 
Pintu ialah bab dinding yang sanggup dibuka untuk jalan masuk keluar masuk orang dan barang ke dalam dan keluar ruangan. Beberapa jenis pintu yang terkenal di Indonesia antara lain :
 
1.    Pintu Sayap (Swing Door)
 
Pintu ini ialah tipe yang paling mudah dan banyak dipakai untuk hunian. Ada tipe tunggal dan ganda menyesuaikan dengan lebar bukaan. Bukaannya mencapai sudut 90 derajat. Baiknya bab yang terbuka diletakan melekat dinding semoga menghemat ruang. Perangkat pada pintu ini mencakup kusen, daun pintu, engsel dan kunci.
 
2.    Pintu Sorong (Sliding Door)

Jenis pintu yang daunnya sanggup digeser untuk membuka. Cara membukanya dengan didorong horisontal ke kiri/kanan atau ada juga vertikal ke sisi atas, daun-daun pintu ini ditempatkan pada belakang rangka atau pada alat/rel, bab jendela sanggup dibuka penuh. Dibandng pintu sayap, pintu ini lebih hemat ruang namun perangkatnya lebih banyak.
 
3.    Pintu Lipat (Folding Door)

Jenis pintu ini dipakai untuk bukaan lebar menyerupai toko atau gudang. Cara membukanya dengan didorong dan melipat di kanan/kiri, daun-daun pintu diletakan/digantung pada alat/rel sehingga panel pintu yang relatif lebih kecil akan terlipat ke pinggir.
 
4.    Pintu Gulung (Rolling Door)

Merupakan jenis pintu yang paling hemat ruangan. Panel pintu lebih kecil lagi dan sanggup digulung. Terdapat roll box di bab atas pintu. Namun pintu ini tidak terlalu berpengaruh dibanding jenis pintu lainnya.
 
Nah demikian jenis pintu yang terkenal di Indonesia, kalau ada yang menemukan jenis gres harap ditambahkan di kolom komentar.
Note : Share & Copy Artikel harap menyertakan sumber

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis Jenis Pintu Yang Terkenal Di Indonesia"

Posting Komentar