√ Jangan Asal Jualan, Ukm Harus Tahu Pentingnya Kemasan Produk!

 kini ini tidak hanya jaminan rasa dan kualitas bahannya saja yang dilihat calon konsu √ Jangan Asal Jualan, UKM Harus Tahu Pentingnya Kemasan Produk!

Bicara soal produk, kini ini tidak hanya jaminan rasa dan kualitas bahannya saja yang dilihat calon konsumen. Tapi sayangnya sebagian besar pelaku UKM di Indonesia masih belum mengetahui pentingnya taktik branding lewat kemasan produk.


Pengen jualannya laku di pasaran tapi masih saja pakai kertas koran bekas dan plastik bening kiloan buat bungkus produk, gimana produkmu mau dilirik konsumen?


Bicara soal produk, kini ini tidak hanya jaminan rasa dan kualitas bahannya saja yang dilihat calon konsumen. Tapi sayangnya sebagian besar pelaku UKM di Indonesia masih belum mengetahui pentingnya taktik branding lewat kemasan produk. Yang terpenting harga kemasannya murah dan bisa dipakai untuk membungkus produknya dengan aman.


Padahal, tugas kemasan sendiri tidak hanya sebagai pelindung produk di dalamnya, tapi juga menjadi alat komunikasi untuk mengenalkan merk yang dimiliki produsen kepada konsumen luas. Jika kemasan produk yang dipakai UKM hanya ala kadarnya tanpa mencantumkan merk perjuangan atau merek dagang, tentu konsumen juga bakal kesulitan membedakan produk yang satu dengan produk lainnya.


Kendala duduk perkara modal dan minimnya kemampuan UKM untuk menciptakan desain kemasan produk, terkadang menjadi alasan mengapa mereka lebih menentukan kemasan ala kadarnya untuk membungkus produknya. Apalagi hingga ketika ini pelaku UKM cenderung mengandalkan kemampuan sendiri semoga bisa meminimalisir biaya produksi.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Baca Juga Artikel Ini :


Pelaku Usaha Makanan Ingin Kemasan Produk Apik Tapi Terkendala Modal


Mau Buat Kemasan Makanan? Pahami Cara Penulisan Tanggal Kadaluarsa!


Mentor IKKON Bekraf Damang Sarumpaet menuturkan bahwa bisnis itu tidak bisa ditangani sendiri, perlu kerja sama dengan pihak lain. “Yang harus dipahami pelaku UKM jika tidak tahu perihal teknologi, menciptakan kemasan itu perlu kerjasama dengan desainer, semoga karenanya memuaskan,” jelasnya dalam diskusi Bincang Kreatif Sore di Rumah Kreatif Banyuwangi, Jawa Timur, dilansir dari Timesindonesia.co.id.


Terlebih lagi dalam dunia bisnis ada dua hal penting yang perlu diperhatikan pelaku UKM, yang pertama terkait penemuan produk dan yang kedua mengenai pemasaran produk. Produk yang menarik bisa dilihat dari tampilan kemasannya yang menarik, kemudian gres menilai isi kemasan tersebut.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Kondisi ini juga dibenarkan oleh Dias Satria, “Orang bilang jangan melihat sesuatu dari kemasan, saya sampaikan dalam bisnis hal itu perlu. Kaprikornus buat pelaku UKM mulailah lakukan inovasi, minimal penemuan melalui kemasan,” ungkapnya dikutip dari Malangtoday.net.


Dengan memakai kemasan produk yang unik dan menarik, UKM tidak hanya bisa meningkatkan nilai jual produk tapi juga sekaligus memperkuat branding produknya di kalangan masyarakat luas. Branding inilah yang nantinya akan besar lengan berkuasa pada pemasaran produk UKM.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Jangan Asal Jualan, Ukm Harus Tahu Pentingnya Kemasan Produk!"

Posting Komentar