Inilah Penyebab Kenapa Bunga Belimbing Rontok

Bunga Belimbing ialah bunga yang mempunyai warna merah keunguan yang tersusun dengan baik  Inilah Penyebab Kenapa Bunga Belimbing RontokBunga Belimbing ialah bunga yang mempunyai warna merah keunguan yang tersusun dengan baik dan termasuk bunga majemuk. Bunga Belimbing biasanya berada diketiak daun , ujung cabang, dan juga pada dahannya. Bunga Belimbing ini ialah bunga yang berkelamin ganda atau secara ilmiah hermaprodit.


Penyerbukan  bunga ini dibantu oleh serangga ibarat lebah, kupu-kupu, dan lain-lain. Namun dibalik keindahn bunga Belimbin, bunga ini juga gampang rontok berikut beberapa penyebab bunga Belimbing rontok sama halnya dengan cara merawat bunga arum dalu. Berikut beberapa alasan kenapa bunga belimbing rontok yaitu :



  1. Faktor fisik


Bunga Belimbing tidak akan sanggup membuahi kepala putik jikalau terikat oleh air dan lengket dalam kondisi berair hal ini biasa terjadi pada demam isu hujan lantaran curah hujan yang tinggi dan itu menimbulkan bunga Belimbing rontok. Dan sedangkan saat kemarau bunga Belimbing tidak akan mendapat kelembapan yang cukup disertai dengan terik panasnya matahari ibarat cara merawat bunga biar subur.



  1. Faktor biologis


Ketika hama dan penyakit buah menyerang tumbuhan Belimbing maka bunga Belimbing akan gampang rontok lantaran saat pesarian bunga seharusnya diikuti oleh pembentukan bakal buah yang akan menjadi buah tepat namun lantaran bunga Belimbing diserang hama dan penyakit proses pesarian akan gagal lantaran bunga Belimbing rontok akhir hama dan penyakit.



  1. Faktor fisiologis kimiawi


Agar bunga Belimbing tidak gampang rontok diharapkan nutrisi yang tepat dan proteksi pupuk sesuai nutrisi yang dibutuhkannya. Jika memperlihatkan nutrisi yang berlebih kepada bunga Belimbing kesudahannya juga tidak baik, begitu juga sebaliknya jikalau memperlihatkan nutrisi yang tidak cukup pada bunga Belimbing maka bunganya akan gampang rontok ibarat cara merawat bunga jenggot musa.



  1. Faktor budidaya


Cara anda membudidayakan bunga Belimbing juga mensugesti rontoknyabunga Belimbing ini. Jika anda membudidayakan bunga Belimbing dengan cara yang tidak benar makabunga Belimbing akan gampang rontok. Berikut beberapa cara budidaya belimbing biar memperkecil alasan kenapa bunga belimbing rontok, yaitu:



  • Melakukan pembungkusan buah. Bungkuslah buah yang masih kecil dengan mengunakan plastik.

  • Memasang penjebak untuk menagkap lalat buah. Alat penjebak ini sanggup dibentuk dari materi botol bekas, kemudian potong ujung botol tadi kemudian sehabis ujungnya dipotong pasang kembali potongan tadi dengan posisi terbalik atau masukan ujung botol kearah dalam. Lalu masukan metileugenol. Metileugenol sanggup dibeli ditoko pertanian. Atau anda juga sanggup mengunakan bunga Selasih sebagai penganti metileuganol.

  • Kurangi pupuk kimia. Walaupun pupuk kimia itu pupuk siap jadi namun jikalau mengunakan pupuk kimia terlalu banyak juga tidak bagus. Lebih anggun anda mengunakan pupuk buatan lantaran anda sanggup mebuat pupuk yang tepat untuk bunga Belimbing ini. Pupuk yang cocok untuk tumbuhan Belimbing yang sedang berbunga ialah pupuk urea dan NPK.

  • Penyiraman yang dilakukan secara teratur sanggup menyuburkan bunga belimbing.



  1. Faktor media


Media bunga Belimbing juga mensugesti kerontokan bunga belimbing. Penggunaaan media yang tidak tepat pada bunga Belimbing akan menimbulkan ketidak suburan bunga ini ibarat penyakit pada tumbuhan budidaya








  1. Kekurangan air


Tumbuhan apa saja akan rontok jikalau kekurangan air. Karena air diharapkan dalam proses fotosintesis sebagai materi makanan bagi Belimbing maka sebagian jaringan tumbuhan Belimbing akan layu dan menimbulkan terhambatnya pembentukan bunga sehingga bunga sering kali rontok seperti alasan pupuk kimia sanggup merusak tanah.



  1. Serangan darihama dan penyakit


Hama sejenis kutu penghisap nutrisi ialah serangga yang sangat berbahaya bagi tumbuhan Belimbing lantaran serangga ini menghisap nutrisi tumbuhan Belimbing. Hama ini biasanya menyerang belahan permukaan dan belahan bawah daun  dan menimbulkan jaringan daun layu yang akan menghambat pembentukan bunga ataupun mempercepat kerontokan bunga.



  1. Kekurangan unsur hara


Kekurangan sumber nutrisi ialah dilema utama penghambat pembentukan bakal bunga dan tentu saja mempercepat kerontokan bunga. untuk menambah unsur hara biar bunga Belimbing tidak kekurangan unsur hara anda hanya perlu membeli ataupun mencari pupuk yang mengandung unsur P (SP-36) dan unsurK (KCl atau KNO3). Dan mengurangi penggunaan pupukN dan ZA lantaran sanggup menimbulkan tumbuhan aktif untuk pertumbuhan vegetatif.



  1. Angin kencang


Ternyata angin kencang  juga sanggup mensugesti kerontokan pada bunga Belimbing lantaran saat angin ribut maka penyerbukan pada bunga belimbing akan terhambat serbuk sari akan terbawa oleh angin sehingga menimbulkan serbuk jatuh. Namun jikalau anda menutupinya dengan plastik hal ini sanggup dicegah. 







Manfaat Bunga Belimbing 


Setelah anda tau mengapa bunga Belimbing rontok maka hendaknya anda lebih berhati-hati dalam membudidayakan bunga belimbing ini lantaran bunga belimbing mempunyai khasiat yakni sebagai berikut :



  1. Dapat mengobati sariawan


Walaupun obat siap minum telah dijual diberbagai toko obat namun akan lebih baik anda menggunakan obat alami lantaran obat alami tidak mengandung zat kimia yang sanggup merusak badan anda. Air rebusan bunga Belimbing sanggup menjadi obat sariawan anda.



  1. Mencegah gusi berdarah


Anda sanggup meminum air rebusanbunga Belimbing untuk mencegah gusi anda berdarah. Karena penyebab gusi berdarah ialah kekurangan vitamin C, dan bunga Belimbing ini mengandung vitamin C



  1. Mencegah benjol pada wajah


Cara mencegah benjol pada wajah denganmudah dan alami ialah dengan menciptakan racikan Belimbing (bunga , buah, dan daun ditumbuk secara halus) kemudian racikan Belimbing ini dijadikan sebagai masker wajah.



  1.  Mengobati bibir pecah-pecah


Bunga Belimbing ini sanggup mengatasi bibir pecah-pecah yang dialami ketika  panas dalam. Anda hanya perlu meminum air rebusan bunga Belimbing untuk mengobati bibir pecah-pecah.


Demikianlah rangkaian alasan kenapa bunga belimbing rontok dan manfaat dari bunga belimbing tersebut.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah Penyebab Kenapa Bunga Belimbing Rontok"

Posting Komentar