Fitur-Fitur Gres Dan Unggulan Dari Firefox Quantum

Versi gres browser Mozilla, dengan nama Quantum, atau Firefox 57, telah diluncurkan dan tersedia untuk banyak sekali platform. Quantum diklaim mempunyai kecepatan browsing yang dua kali lebih cepat dan mengkonsumsi memori (RAM) yang jauh lebih sedikit daripada Google Chrome. List di bawah ialah beberapa fitur-fitur gres dan unggulan dari Firefox Quantum.


Dalam sembilan tahun terakhir, kecepatan dan kesederhanaan Google Chrome menciptakan sebagian besar dari kita beralih dari browser apa pun yang pernah kita gunakan sebelumnya ke browser besutan Google tersebut. Dengan perombakan gres dan beberapa penyederhanaan, Firefox berharap sanggup kembali bersaing di pasaran web browser tercepat dengan performa baik. Berikut ialah 4 fitur-fitur gres dan unggulan dari Firefox Quantum.


Fitur-Fitur Baru dan Unggulan Dari Firefox Quantum


1. Lebih Cepat


 telah diluncurkan dan tersedia untuk banyak sekali platform Fitur-Fitur Baru dan Unggulan Dari Firefox Quantum


Firefox Quantum terasa lebih cepat. Suatu halaman web sanggup dimuat dalam sekejap, bahkan pada ketika sedang membuka sekumpulan tab dan menjalankan aplikasi online interaktif, ibarat map dan web-based game. Mulai dari waktu yang diharapkan untuk membuka halaman hingga fitur responsiveness ketika kalian mengetik URL di address bar, terlihat terang peningkatan kecepatannya.


Kecepatan ini diperoleh berkat engine rendering web gres Firefox, yang juga disebut Quantum. Pembaruan ini menggantikan engine Gecko yang dijalankan di versi Firefox sebelumnya. Engine ini dioptimalkan biar Quantum sanggup bekerja lebih baik di hardware keluaran terbaru. Engine ini juga memungkinkan Firefox untuk memakai lebih dari 1 core dalam membagi prosesnya yang sedang berjalan.


2. Terlihat Lebih Menawan


 telah diluncurkan dan tersedia untuk banyak sekali platform Fitur-Fitur Baru dan Unggulan Dari Firefox Quantum


Selain peningkatan kinerja, desain Firefox juga mendapat upgrade. Tampilannya lebih higienis dan lebih modern daripada versi Firefox biasa yang pernah kita gunakan sebelumnya.


Firefox karenanya terlihat ibarat browser yang layak dirilis pada tahun 2017. Kotak-kotak dan ikon di dalam browser telah dibentuk lebih jernih dan sisi yang agresif telah diper-indah. Tema default memperlihatkan kontras yang elok antara tab aktif dan tab lain yang sedang dibuka. Lebih menariknya, Quantum tema default juga memperlihatkan dua pilihan warna: light dan dark.


Halaman Options mendapat sedikit perbaikan juga, meski terlihat hampir sama dengan yang ada di versi-versi sebelumnya. Penataan menunya menjadi lebih jelas, bagus, dan minimal. Lebih lagi, halaman Ekstensi dan Tema juga menerapkan style yang sama.


Sebenarnya ada banyak hal yang sanggup lakukan untuk mengubah tampilan suatu browser, namun Quantum membawa pengalaman gres terhadap penggunanya dengan tampilan elegan dan sederhana-nya.


3. Lebih Efisien


 telah diluncurkan dan tersedia untuk banyak sekali platform Fitur-Fitur Baru dan Unggulan Dari Firefox Quantum


 


Di samping kinerja cepatnya dan kemewahan tampiliannya, Quantum juga browser yang mementingkan efisiensi. Sebagai contoh, kalian sanggup menggabungkan address kafe dan kotak pencarian menjadi satu.


Untuk jalan masuk yang lebih mudah, fitur Bookmark, History, Downloads, dan komponen utama lainnya dijadikan menjadi satu di balik tombol Library. Secara keseluruhan, sistem antarmuka-nya menyajikan kelengkapan fitur dengan jalan masuk yang lebih mudah.


Lebih bagusnya lagi, tombol-tombol dan menu-menu di browser menjadi lebih besar dan lebih tebal jikalau Quantum dibuka memakai PC Windows berbasis touchscreen.


4. Banyak Fitur Bonus Lainnya


 telah diluncurkan dan tersedia untuk banyak sekali platform Fitur-Fitur Baru dan Unggulan Dari Firefox Quantum


Ada banyak sekali perhiasan kecil, namun sejauh ini yang paling keren ialah alat screenshot gres yang sanggup diakses eksklusif dari address bar. Fitur ini sangat mempunyai kegunaan jikalau kalian ingin mengambil screenshot suatu halaman web. Fitur ini juga memberi kebebasan cropping. Artinya, kalian tidak diharuskan untuk mengambil screenshot penuh dari halaman web tersebut.


Fitur-fitur gres dan unggulan dari Firefox Quantum di atas ialah beberapa pola perbaikan penting Firefox yang patut disorot. Untuk mendapatkannya fitur-fitur baru dan unggulan dari Firefox Quantum tersebut, update-lah versi Firefox kalian ke versi terbaru. Kalian juga sanggup meng-unduhnya eksklusif melalui website resmi Mozilla.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Fitur-Fitur Gres Dan Unggulan Dari Firefox Quantum"

Posting Komentar