Firefox Quantum: Versi Terbaru Mozilla Firefox

Mozilla Quantum yaitu browser versi terbaru Mozilla Firefox. Browser gres ini dibangun memakai engine gres dan teknologi yang paling gres dari sebelumnya. Diklaim Mozilla, browser ini yaitu browser paling cepat yang pernah dirilis oleh mereka. Kecepatannya mencapai 6X lebih cepat dari versi Firefox yang dirilis 6 bulan lalu. Tidak ganya engine baru, browser ini juga membawa tampilan gres dari versi sebelumnya.


Apa saja yang gres di versi terbaru Mozilla Firefox: Quantum?


Update versi terbaru ini merupakan update terbesar yang dilakukan Firefox sejak rilisnya Firefox 1.0 di tahun 2004. Diklaim sebagai update terbesar, versi terbaru Mozilla Firefox ini diklaim sebagai browser terbaik yang pernah dirilis Mozilla.


Performa dan UI dari Frefox Quantum


Soal performa, Firefox Quantum juga melebihi performa Google Chrome dalam browser speed test battle. Poin penjualan terbesar dari Quantum versus Chrome yaitu penggunaan RAM yang lebih kecil – sesuatu yang telah berulang kali dikritik Google selama bertahun-tahun. PC kalian akan memakan memori yang lebih sedikit jikalau menggunaka Quantum dibandingkan memakai Chrome. Jadi, Firefox mengklaim jikalau Quantum ini mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan dengan Google Chrome. Meski begitu, Firefox memakai Google sebagai mesin pencari default untuk Quantum di area AS, Kanada, Hong Kong, dan Taiwan. Selama bertahun-tahun, Firefox memakai Yahoo sebagai mesin pencari default, meski juga mengatakan Google dan Bing sebagai pilihan alternatif.


Mozilla Quantum yaitu browser versi terbaru Mozilla Firefox Firefox Quantum: Versi Terbaru Mozilla Firefox
Credit: The Mozilla Blog

Selain performa yang lebih baik, versi terbaru Mozilla Firefox ini mempunyai tampilan (UI) yang baru. Firefox menyebut UI gres mereka dengan sebutan Photon. UI ini didesign untuk memodernisasi dan mengentalkan karakteristik Firefox sambil memadukannya dengan fast engine gres mereka. Firefox mengklaim jikalau Photon ini mempunyai tampilan yang fast dan smooth, spesifikasi yang diidamkan semua pengguna.


Salah satu fitur yang menarik dari Firefox Quantum ini yaitu adanya pilihan untuk memodifikasi toolbar sesuai selera. Firefox Quantum juga menyertakan rekomendasi dari Pocket wacana situs apa yang ingin ditelusuri di setiap tab baru. Untuk fitur Private Mode, tidak ada perubahan dari versi sebelumnya, yang ditunjukkan dengan simbol topeng berwarna ungu. Sebagai tambahan, Night Mode dan fitur lainnya juga tersedia secara gratis sebagai add-on Firefox.



Di balik pembuatan Firefox Quantum


Quantum yaitu sebuah open project yang terbuka bagi sukarelawan, dengan sekitar 700 penulis berkontribusi terhadap penulisan arahan dari Quantum. Selain itu, Quantum melibatkan 80 sukarelawan untuk membangun arahan tersebut. Untuk usang pembuatan, Firefox menyelsaikan proyek ini dalam waktu setahun.


Firefox Quantum sekarang tersedia untuk did0wnl0ad untuk banyak sekali platform: web, Andorid, dan iOS.


 



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Firefox Quantum: Versi Terbaru Mozilla Firefox"

Posting Komentar