Files Go: Aplikasi File Manager Dari Google

Google Files Go – aplikasi file manager dari Google yang sanggup membantu pengguna Android menghemat ruang penyimpanan; menemukan file dengan cepat; dan membuatkan file secara offline dengan orang-orang terdekat, – telah dirilis dan tersedia secara global. Google juga mengumumkan serangkaian fitur dan aplikasi baru yang dikhususkan untuk penggunanya di India. Jadwal rilis ini bersamaan dengan rilisnya Android Oreo Go, sebuah versi Android ramah lingkungan untuk smartphone kelas bawah dengan RAM kurang dari 1GB.


Fitur Files Go: Aplikasi File Manager dari Google


Files Go juga akan mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi pengguna yang dikala ini memakai aplikasi File Manager pihak ketiga; yang biasanya berbayar atau berisi iklan. Aplikasi ini akan memberi pengguna susukan eksklusif ke unduhan, file, aplikasi, gambar, video, audio, dan dokumen yang diterima. Files Go juga akan memperlihatkan saran untuk menghemat ruang penyimpanan. Dengan memakai teknologi yang canggih dari Google, aplikasi Files Go akan menyarankan file mana yang harus dihapus pengguna menyerupai cache yang tidak terpakai, aplikasi yang tidak terpakai, file duplikat, video beresolusi rendah, dan meme yang sudah tidak terpakai lagi. Yang terakhir, aplikasi ini juga akan memperlihatkan untuk memindahkan file ke kartu SD, jikalau Anda memilikinya.


 aplikasi file manager dari Google yang sanggup membantu pengguna Android menghemat ruang pe Files Go: Aplikasi File Manager dari Google
© Google Blog

Aplikasi ini juga banyak kegunaannya. Mirip dengan aplikasi AirDrop dari Apple, Files Go memungkinkan pengguna mentransfer file secara eksklusif antar smartphone (dengan kecepatan hingga 125Mbps) tanpa memerlukan data seluler. Dengan catatan, kedua smartphone tersebut telah ter-install Files Go. Saat mengaktifkan fitur ini, pengguna sanggup menemukan perangkat lain melalui Bluetooth dan menciptakan hotspot WiFi untuk membuatkan file. File yang ditransfer akan dienkripsi, dan dikirim dengan cepat (sampai 125 Mbps) dan gratis.


Salah satu fitur menarik lainnya ialah aplikasi ini juga sanggup mengingatkan pengguna dikala ruang penyimpanan hampir penuh dan menyarankan untuk melaksanakan back up file ke Drive, OneDrive, Dropbox, dan yang lainnya.


Sebelumnya, Google meluncurkan versi beta untuk aplikasi ini pada bulan November lalu. Files Go dirancang khusus untuk perangkat edisi Go. Namun, aplikasi ini sanggup bekerja dengan baik di smartphone dengan Android 5.0 Lollipop atau di atasnya. Google mengatakan bahwa, rata-rata pengguna sanggup menghemat sekitar 1GB ruang penyimpanan dengan memakai aplikasi ini.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Files Go: Aplikasi File Manager Dari Google"

Posting Komentar