E-Learning, Metode Berguru Mutakhir Untuk Generasi Masa Depan

Sudah menjadi belakang layar umum bahwa teknologi bisa memberi beberapa akomodasi tersendiri bagi kehidupan. Aspek pendidikan yaitu salah satunya. Nah, sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses berguru mengajar tersebut disebut dengan  e-learning.


SpAcer mungkin sudah sering mendengar ungkapan ini dan tertarik mencoba metode pembelajaran ini. Nah, ini ia saatnya kau menyimak klarifikasi di bawah ini.


Apa Saja Manfaat dari E-learning?


Agar merasa semakin mantap untuk menerapkan sistem e-learning dalam proses belajar-mengajar, yuk cari tahu terlebih dulu apa manfaat positif yang bisa kau dapatkan nanti.



  • Bahan berguru tak terbatas – Bukannya perpustakaan konvensional harus diabaikan, tapi e-learning memungkinkan kau untuk mendapat materi berguru yang jauh lebih banyak dari perpustakaan konvensional. Kamu hanya perlu mengetikkan keyword tertentu pada mesin pencari online dan sederet informasi dari banyak sekali sumber bisa pribadi kau dapatkan. Kamu pun bisa mendapat sumber yang cepat.


Sudah menjadi belakang layar umum bahwa teknologi bisa memberi beberapa akomodasi tersendiri bag E-learning, Metode Belajar Mutakhir untuk Generasi Masa Depan



  • Kesempatan untuk mengeksplorasi ilmu – Saat melaksanakan e-learning, kemungkinan besar kau akan menemukan informasi gres yang akan menciptakan kau semakin penasaran. Kabar baiknya, kau bisa segera menggali informasi gres tersebut secara mudah. Dengan begitu, siapapun yang melaksanakan hal ini sanggup mempunyai banyak kesempatan untuk mengeksplorasi materi.



  • Waktu berguru lebih fleksibel – Belajar di dalam kelas memang anggun untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan sosialisasi siswa, tapi tak sanggup dipungkiri bahwa e-learning lebih unggul dalam hal fleksibilitas. Seorang siswa bisa berguru kapan pun dan di mana pun mereka berada selama mempunyai perangkat koneksi internet yang memadai.



  • Sesuai dengan periode digital – Berbagai aspek kehidupan ketika ini sudah mulai berpindah ke ranah digital. Aktivitas berguru siswa pun niscaya akan semakin gampang dengan menerapkan sistem e-learning. Terlebih jikalau mereka memakai Chromebook, platform komputer dengan OS Chrome berbasis Seluruh fiturnya telah diubahsuaikan dengan kebutuhan berguru siswa maupun guru.


Sudah menjadi belakang layar umum bahwa teknologi bisa memberi beberapa akomodasi tersendiri bag E-learning, Metode Belajar Mutakhir untuk Generasi Masa Depan


Bagaimana E-learning Berhasil Meningkatkan Pendidikan Anak di Dunia?


Tidak cukup membahas manfaat dari e-learning, di poin ini kau akan semakin terpukau dengan fakta yang memperlihatkan bahwa e-learning memperlihatkan dampak yang sangat besar terhadap pendidikan bawah umur di seluruh dunia. Ini ia bukti nyatanya.



  • Peningkatan pendidikan dasar di Afrika Selatan – Hadirnya e-learning tidak harus menghilangkan kiprah guru. Michael Goodman dari Via Afrika, perusahaan penerbitan dalam bidang pendidikan, berhasil mengambarkan hal tersebut. Via Afrika membantu para guru di Afrika untuk berguru wacana e-learning, mulai dari pengoperasian tablet sampai penerapannya dalam pengajaran sehari-hari. Hasilnya, skor pendidikan dari Department of Basic Education pun meningkat.



  • Membantu anak berkebutuhan khusus – Belajar di dalam kelas sanggup menjadikan tantangan tersendiri bagi anak berkebutuhan khusus. Di Amerika, ada sebuah jadwal berjulukan Technology and Media Services for Individuals with Disabilities. Salah satu proyeknya yaitu The Center on Online Learningand Students with Disabilities (COLSD), yang bertugas membentuk metode pembelajaran online untuk anak berkebutuhan khusus. Proyek ini cukup sukses alasannya yaitu banyak dari mereka yang berhasil mencapai sasaran pendidikan, terlepas dari kondisi yang diderita.



  • Penurunan buruh anak di sektor agrikultur – Menurut International Labour Ogranization, enam dari sepuluh anak berusia 5-17 tahun di dunia bekerja untuk sektor agrikultur. Padahal, agrikultur merupakan salah satu sektor paling ancaman untuk dijadikan lahan kerja. Untuk mengatasi hal tersebut, Food and Agriculture Organization (FAO) mengadakan e-learning bertajuk End Child Labour in Agriculture. Langkah ini diambil untuk meningkatkan awareness pada jajaran stakeholder agrikultur wacana informasi tersebut.


Sudah menjadi belakang layar umum bahwa teknologi bisa memberi beberapa akomodasi tersendiri bag E-learning, Metode Belajar Mutakhir untuk Generasi Masa Depan


Nah, apakah kau masih ragu untuk menerapkan sistem e-learning dalam proses berguru kamu? Saatnya kau memanfaatkan penemuan teknologi untuk hal positif ibarat ini dan juga ajak teman-teman atau orang di sekitar untuk mencobanya.


Untuk itu, pastikan juga perangkat yang kau gunakan benar-benar mendukung proses e-earning biar sanggup berjalan optimal. Chromebook sanggup membantu kau mewujudkan hal tersebut. Fitur update otomatisnya memungkinkan laptop kamu untuk terus berjalan tanpa lemot. Proses booting-nya bahkan hanya memakan waktu delapan detik, jadi kau tak perlu menunggu terlalu usang untuk bisa segera menuntaskan banyak sekali kiprah sekolah.


Tidak hanya itu, kau juga bisa memakai aplikasi Google Docs, Google Sheet, dan Google Slide secara gratis melalui browser Chrome. Nah, selama mengerjakan tugas, kau tidak perlu khawatir file mendadak hilang alasannya yaitu semua update pengerjaan akan selalu disimpan melalui konsep cloud computing di Google Drive. Keamanan juga terjaga alasannya yaitu file hanya sanggup diakses via Google Account yang kau miliki. Kalau mau menambah aplikasi lain untuk mengunjang acara belajar, kau bisa pribadi browsing dan meng-install-nya secara gratis melalui Chrome Web Store. Mudah, praktis, dan sangat efisien, kan? Yuk, segera terapkan sistem e-learning dengan memakai Chromebook!


Baca juga: Fleksibel dan Produktif Saat Bekerja di Rumah



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "E-Learning, Metode Berguru Mutakhir Untuk Generasi Masa Depan"

Posting Komentar