✔ Cara Semoga Artikel Postingan Tidak Dapat Di Copy Paste

Copy paste salah satu tindakan pemilik blog tidak mau berpikir maka kita sanggup menjaga semua isi artikel dengan memasang anti copy paste, semoga terhindar dari tangan jahil dari tukang copy paste (COPAS) sangat merugikan sekali bagi korbannya, anti copy paste sanggup Anda pasang semoga terhindar dengan acara CTR+U atau copy paste.

Memasang Anti Copy Paste. Di dunia blogger kita harus berusaha menciptakan entri original dengan penulisan artikel Seo friendly dengan merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat dan waktu yang diharapkan kadang 3 jam belum tamat juga untuk sebuah artikel, sesudah artikel diposting ternyata beberapa menit kemudian artikel kita sudah di copy paste oleh blog lain, bila ternyata sudah terlanjur dicopy anda sanggup mengadukan ke DMCA google langsung. Untuk menjaga tindakan tukang kopas cukup dengan memasang anti copy paste, nah bila mereka kembali lagi untuk menggandakan artikel kini tidak sanggup berbuat hal yang sama copy paste.

Agar blog tidak di copy paste

Namun bagi Anda yang menciptakan artikel ihwal tutorial blog jangan dipakai isyarat script ini sebab ada isyarat yang harus di copy oleh penguna lain pada artikel yang dipublikasikan. Misalnya Anda menciptakan artikel postingan ihwal memasang iklan ditengah artikel, maka pada tutorial dan langkahnya pengguna akan men-copy isyarat script untuk iklan tersebut, meskipun Anda pasang anti copy paste sesuaikan isyarat script semoga sanggup dicopy pengguna yang membutuhkan.

1. Menggunakan Script CSS 

Salah satu cara yang sanggup kita gunakan semoga artikel postingan tidak sanggup dikopi paste yaitu dengan memakai script CSS, css bergotong-royong dipakai untuk mengatur tata letak halaman situs sekaligus mengelola design atau mendekorasi halaman situs, namun CSS sanggup kita gunakan untuk menciptakan artikel postingan tidak sanggup di kopi paste secara langsung, berikut langkah-langkahnya:  a .Silahkan anda masuk ke halaman akun blog anda.
 b. pada bilah sajian sebelah kiri pilih sajian "Template" kemudian cari dan tekan tombol "Edit HTML"
c. pada editor template tekan tombol CTRL+F untuk melaksanakan pencarian dan cari block isyarat "]]></b:skin>", tanpa tanda kutip, kemudian kopi isyarat CSS berikut, letakan sempurna diatas sebelum block isyarat tersebut:

body{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}
Jika anda menerapkan isyarat diatas, maka seluruh tampilan blog menjadi tidak sanggup di seleksi dan tidak sanggup dikopi paste itu sebab isyarat diatas kita pasang di TAG body, yang menjadikan seluruh tampilan halaman tidak sanggup diseleksi, tentu saja untuk kasus-kasus tertentu cara diatas kurang efektif, kalau anda bermaksud untuk menonaktifkan (unselectable) hanya sebagian area saja maka anda harus pasang isyarat diatas untuk TAG tertentu yang anda ingin dinonaktifkan.
Namun untuk menerapkannya anda harus mengetahui tag-tag blog anda, untuk mengetahuinya anda sanggup memakai akomodasi inspeksi element pada browser anda.
 Misalkan, anda ingin menonaktifkan hanya kepingan postingan saja menjadi tidak sanggup diseleksi, namun kalau terdapat Quote didalam postingan harus sanggup diseleksi, langkah-langkahnya adalah:
1. Silahkan cari nama TAG HTML untuk struktur postingan anda baik itu ID maupun classnya, misal nama tag id untuk postingan anda yaitu <div id='post' ..... sedangkan nama tag id untuk quote postingan anda yaitu <div class='my-quote', maka untuk menonaktifkan postingan kecuali quote harus tetap aktif yaitu sebagai berikut:
-Agar postingan anda tidak sanggup dikopi paste, maka pasang isyarat diatas untuk tag HTML postingan anda melalui ID tag (id='post'), lihat ilustrasi diatas, isyarat yang harus anda pasang yaitu sebagai berikut:

#post{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}
Jika anda hanya memasang isyarat diatas, maka seluruh area yang ada didalam postingan menjadi tidak sanggup dikopi paste, oleh sebab itu kalau anda menginginkan beberapa kepingan didalam area postingan, contohnya quote ingin tetap sanggup di seleksi dan di kopi paste, maka anda tambahkan lagi isyarat dibawah ini:
-Agar Quote yang ada didalam postingan aktif, maka anda harus memasang isyarat tersebut di TAG HTML untuk Quote, dalam hal ini kita pasang di attribut kelasnya, isyarat yang harus anda pasang selanjutnya adalah:

#post .my-quote{display:block;
-khtml-user-select:text;
-webkit-user-select:text;
-moz-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-o-user-select:text;
user-select:text;
unselectable:off;}
oh ya, isyarat diatas tentu saja disarankan diletakan sebelu isyarat </head> dan bungkus isyarat diatas diantara kode
<style type='text/css'>

---------letakan kode-kode diatas diarea ini--------
</style>

2. Menggunakan Kode JavaScript

Javascript dipakai bergotong-royong untuk menciptakan halaman situs lebih interaktif, memperlihatkan sentuhan animasi dan lainnya, selain itu j4vascript sanggup kita gunakan untuk menciptakan artikel postingan blog tidak sanggup dikopi paste, atau artikel postingan kita tetap sanggup dikopi paste namun dikala dikopi secara otomatis, link sumber akan disertakan, berikut langkah-langkahnya:  a .Silahkan anda masuk ke halaman akun blog anda.
 b. pada bilah sajian sebelah kiri pilih sajian "Template" kemudian cari dan tekan tombol "Edit HTML"
c. pada editor template tekan tombol CTRL+F untuk melaksanakan pencarian dan cari block isyarat "</head>", tanpa tanda kutip, kemudian gunakan isyarat j4vascript berikut, letakan sempurna diatas sebelum block isyarat tersebut:

 <script type="text/j4vascript"> function disableSelection(target){
if (typeof target.onselectstart!="undefined") //IE route
    target.onselectstart=function(){return false}
else if (typeof target.style.MozUserSelect!="undefined") //Firefox route
    target.style.MozUserSelect="none"
else //All other route (ie: Opera)
    target.onmousedown=function(){return false}
target.style.cursor = "default"
}
</script>

Silahkan Anda Bisa Memilih salah satu cara di atas, atau sanggup memasang kedua cara itu bersamaan.

Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Semoga Artikel Postingan Tidak Dapat Di Copy Paste"

Posting Komentar