Cara Reset Password Android, Tanpa Harus Menghapus Data

Apakah Anda pernah mengalami lupa password atau teladan pada ponsel android Anda?, terutama saat sehabis merubah password/pola yang baru. Jika Anda tidak sanggup mengingat password atau teladan untuk beberapa alasan, melaksanakan reset pabrik ialah salah satu pilihan untuk memulihkan akses. Tapi kemudian, Anda akan kehilangan semua data yang tersimpan pada perangkat ponsel. Anda mungkin sanggup menginstal ulang aplikasi dari Google Play, tetapi setiap preferensi atau perubahan yang disimpan dalam aplikasi juga otomatis akan hilang.


Jika Anda ialah pengguna Android, ada beberapa cara untuk me-reset password telepon Anda tanpa kehilangan data apapun. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa workarounds tersebut.


Cara Pertama Membuka Android dengan akun Google


Jika Anda mempunyai saluran ke akun Google yang dihubungkan dengan perangkat Android Anda, tetapi tidak sanggup mengingat password atau teladan untuk membuka kunci, Anda sanggup dengan gampang mengatur ulang bahwa melalui Google. Ada beberapa cara untuk mereset password Anda dan memulihkan kembali saluran ke perangkat Android Anda , salah satunya memakai Akun Google.


– Melalui Link Reset password /lupa Pola


Jika Anda memasukkan password yang salah atau teladan yang terlalu banyak , Anda akan mendapatkan Link “Lupa Password” atau “Lupa Pola” pada lock Screen, ini tergantung pada pengaturan keamanan Anda. Anda kemudian sanggup memulihkan saluran ke ponsel Android atau tablet melalui Link Sandi /Pola Lupa . Berikut ialah cara untuk melakukannya:



  1. Mencoba untuk membuka kunci perangkat dengan memperlihatkan password yang salah beberapa kali hingga Anda mendapatkan link lupa password atau Pola.

  2. Sentuh link Password Lupa atau Lupa Pola untuk melanjutkan ke halaman Aktifkan Akun.

  3. Masukkan kredensial Akun Google Anda untuk memulihkan saluran ke perangkat Anda.


Tapi kadang-kadang, perangkat Android Anda tidak sanggup mendapatkan kredensial Akun Google Anda untuk membuka kunci perangkat Anda, meskipun Anda telah disediakan password account yang benar. Jika itu terjadi, Anda sanggup memakai Google Verifikasi 2-Langkah untuk memulihkan saluran pada perangkat Android Anda.


– Membuka Android dengan 2-step verification


Verifikasi 2 Langkah menambahkan lapisan keamanan pemanis ke Akun Google Anda. Ketika Verifikasi 2 Langkah diaktifkan, Anda harus memasukkan arahan unik (diterima melalui panggilan suara, pesan teks atau Google Authenticator) setiap kali Anda masuk ke akun Google Anda, selain username dan password.


Setelah anda men-setup verifikasi 2-Langkah di Akun Google,setelah itu anda sanggup gunakan untuk menghasilkan aplikasi-spesifik password, yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga dan perangkat untuk mengakses Akun Google.


>> Aktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk Akun Google Anda .


Setelah mengaktifkan verifikasi 2-Langkah , Anda harus mencabut izin saluran ke perangkat Android Anda melalui akun Google dan reauthorize memakai verifikasi 2 langkah. Setelah verifikasi 2 langkah berhasil,seharusnya anda sudah sanggup mengakses perangkat Anda.


– Mencabut izin saluran ke perangkat Android Anda


Untuk mencabut saluran izin ke perangkat Android Anda dari akun Google Anda, ikuti langkah-langkah berikut:



  1. Pada browser web, pergi keAccount Permissions pada halaman bawah Pengaturan Akun Google.

  2. Mengidentifikasi dan menentukan perangkat Android yang Anda ingin me-reset password.

  3. Klik tombol Batalkan Akses di sisi kanan dan mengkonfirmasi tindakan dengan mengklik OK.


– Menghasilkan password untuk Android Anda (App Passwords)


Sekarang izin saluran telah dicabut dari perangkat Android Anda, Anda perlu untuk menyambung kembali ke Akun Google Anda dengan menghasilkan password gres untuk perangkat Android Anda.



  1. Pergi ke halaman App Passwords . Anda mungkin diminta untuk memasukkan sandi Akun Google Anda.

  2. Di bab bawah, pilih opsi yang relevan atau pilih Lainnya (nama Custom) dan masukkan deskripsi yang sesuai.

  3. Klik Menghasilkan Password. Sandi 16 digit kini akan ditampilkan pada layar.

  4. Pada ponsel Android atau tablet, tekan link lupa Sandi / Pola .

  5. Sekarang masukkan password 16 digit bersama dengan ID Google di halaman Aktifkan Akun.


Kembali pada halaman App Sandi, klik Selesai untuk menuntaskan proses tersebut. Sekarang sudah sanggup login ke akun anda.


Cara Kedua Mereset pasword android yang lupa melalui hidangan “ tidak sanggup mengakses Akun Google saya”


Jika Anda ingin memulihkan saluran ke perangkat Android Anda memakai akun Google Anda, tapi tidak ingat password Google , Anda sanggup mencoba untuk me-reset password Google dari halaman Account Recovery . Atau, Anda juga sanggup mencoba Verify your identity dengan menjawab pertanyaan yang bekerjasama dengan akun Anda, menyerupai password , kontak terakhir, email dan gosip lainnya.


Setelah akun anda telah pulih , Anda sanggup memulihkan saluran ke perangkat Android Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bab sebelumnya.


Namun, jikalau Anda masih tidak sanggup mengakses perangkat Anda, masih ada cara untuk memulihkan akses, meskipun mungkin memerlukan aplikasi pihak ketiga .


Cara ketiga Bypass Lock Screen Android Tanpa Menggunakan akun Google


Di bawah ini ialah panduan untuk me-reset password pada perangkat Android Anda tanpa dukungan Akun Google :



  1. Untuk solusi ini, kita perlu memakai aplikasi file manager yang disebut Aroma File Manager. Download Aroma File Manager (ZIP) dan menyalin file ke sdcard / perangkat Android Anda.

  2. Boot perangkat Android Anda dalam mode Recovery. Untuk melaksanakan hal ini, restart dengan memegang Tahan tombol Power dan Volume Down bersama-sama. Namun metode ini mungkin sedikit berbeda (Tergantung merek android anda).. Setelah berada dalam mode Recovery, gunakan Tombol PVolume Atas dan Bawah untuk menavigasi melalui pilihan dan memakai tombol Home atau tombol Daya untuk menentukan opsi tertentu.

  3. Pergi ke “mounts and storage” dari hidangan recovery dan pilih pilihan berikut secara berurutan: “mount / system” >> “mount / data” >> “mount / EFS” >> “mount / preload” >> “mount / sdcard “>>” mount / external_sd “. Setelah semua telah terpasang, gulir ke bawah melalui pilihan dan pilih “Go Back”.

  4. Selanjutnya, Anda perlu menginstal aplikasi Manajer Aroma file dari file ZIP. Untuk melaksanakan ini, pilih “install zip dari sdcard” >> “pilih zip dari sdcard“. Dari daftar file, pilih file zip yang telah Anda copy tadi ke direktori / sdcard, dan pilih Install pilihan.

  5. Android akan menginstal dan meluncurkan aplikasi eksklusif dari modus Pemulihan. Dalam aplikasi, pilih Menu >> Pengaturan dan gulir ke bawah untuk menentukan opsi “Automount all devices on start”. Ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan. Keluar dari aplikasi untuk kembali ke mode recovery.

  6. Anda perlu menjalankan Aroma File Manager sekali lagi dalam mode pemulihan. Makara pilih file zip lagi dan menentukan Install pilihan. Kali ini, Aroma akan meluncurkan saluran ke semua lokasi mount.

  7. Dalam aplikasi Aroma, pergi ke Data >> system and look for the“password.key” atau “gesture.key” file dalam folder. Jika Anda ingin mengembalikan password, maka pilih password.key; jikalau itu berbentuk kunci pola, maka pilih gesture.key. Tekan dan tahan file untuk memastikan pilihan terkait dan pilih Delete pilihan. Pilih Ya dalam obrolan konfirmasi.


Setelah sandi atau teladan berkas telah dihapus, Anda sanggup me-restart perangkat Anda dalam mode normal. Perangkat mungkin meminta teladan atau password, tetapi akan mendapatkan apapun gambar teladan yang anda masukan. Dengan demikian, Anda kini sanggup mengakses isi ponsel Android atau tablet tanpa kehilangan data.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Reset Password Android, Tanpa Harus Menghapus Data"

Posting Komentar