Cara Memposting Lowongan Pekerjaan Di Mesin Pencari Google For Jobs

Cara memposting lowongan pekerjaan di mesin pencari Google for Jobs sangatlah gampang untuk dilakukan. Namun, sebelum melangkah ke hal tersebut, ada baiknya untuk mengulas sedikit wacana apa itu Google for Jobs sendiri.


Ditujukan untuk memudahkan penggunanya mencari lowongan pekerjaan, Google for Jobs ialah layanan pencarian yang disempurnakan oleh Google. Layanan ini mengumpulkan daftar lowongan pekerjaan dari situs pekerjaan online dan menampilkannya di hasil pencarian Google. Untuk selengkapnya wacana layanan ini, kalian sanggup membacanya melalui artikel Google for Jobs: Cara Praktis Mencari Lowongan Pekerjaan.


Cara Memposting Lowongan Pekerjaan di Mesin Pencari Google for Jobs


Ada dua cara untuk mencantumkan atau memposting lowongan pekerjaan di mesin pencari Google for Jobs: dengan memakai situs pekerjaan pihak ketiga atau dengan mengintegrasikannya eksklusif dengan Google.


Menggunakan situs pekerjaan pihak ketiga


Yang pertama untuk cara memposting lowongan pekerjaan di mesin pencari Google for Jobs ialah dengan memakai situs-situs pekerjaan online pihak ketiga. Google for Jobs bukanlah sebuah layanan papan lowongan pekerjaan, melainkan ialah alat penelusuran yang disempurnakan. Jadi, tidak ada cara untuk benar-benar mendaftarkan lowongan pekerjaan di Google for Jobs. Sebagai gantinya, layanan ini mencari dan menampilkan lowongan pekerjaan yang sudah diterbitkan.


Cara memposting lowongan pekerjaan di mesin pencari Google for Jobs sangatlah gampang untuk  Cara Memposting Lowongan Pekerjaan di Mesin Pencari Google for Jobs
Credit: Google

Jadi, bila kalian sudah memposting daftar lowongan pekerjaan di situs pekerjaan online yang telah terintegrasi dengan mesin pencari kerja Google, you’ve done it. Daftar lowongan pekerjaan yang kalian posting akan secara otomatis muncul di pencarian Google for Jobs.


Berikut ialah daftar situs pekerjaan online pihak ketiga yang sudah terintegrasi dengan Google for Jobs:



Mengintegrasikan eksklusif dengan Google


Yang kedua untuk cara memposting lowongan pekerjaan di mesin pencari Google for Jobs ialah dengan mengintegrasikan eksklusif dengan Google. Persyaratannya ialah kalian mempunyai situs web untuk dijadikan daerah dipublikasikannya lowongan pekerjaan tersebut, dan kalian mempunyai kuasa untuk mengedit HTML dari posting lowongan pekerjaan tersebut.


Metode ini mungkin memerlukan santunan dari tim IT atau developer website kalian. Google menjelaskan panduan teknisnya melalui tautan ini.


Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengintegrasikan eksklusif dengan Google:


  1. Pastikan halaman web kalian terindeks;

  2. Sertakan data lowongan pekerjaan daftar pekerjaan kalian, menyerupai persyaratan, kualifikasi, dll;

  3. Update dan gunakan sitemap untuk memberi tahu Google wacana perubahan pada postingan kalian;

  4. Gunakan Google Search Console untuk melihat analytics postingan kalian, termasuk jumlah klik dan tayangannya. (Optional)


Untuk aliran lanjutan, optimalkan deskripsi postingan daftar lowongan pekerjaan kalian supaya menerima peringkat yang cantik dalam mesin pencari Google. Berikut ialah beberapa teknik SEO untuk meningkatkan ranking Google dari daftar lowongan pekerjaan kalian:



  1. Gunakan kata kunci dan frasa yang relevan dan berafiliasi dengan deskripsi lowongan pekerjaan kalian;

  2. Hindari jargon, dan gunakan judul pekerjaan yang terang yang kemungkinan akan dicari oleh para pelamar pekerjaan;

  3. Lengkapi dengan materi visual, misal dengan foto dan video.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memposting Lowongan Pekerjaan Di Mesin Pencari Google For Jobs"

Posting Komentar