✔ Cara Gampang Menghilangkan Tanggal / Jam Di Postingan Blog

IniRifany-Dalam menciptakan suatu postingan atau artikel. tentunya tanggal dan waktu akan dengan sendirinya muncul mengikuti kapan waktu postingan tersebut di publikasikan. tujuan menghilangkan tanggal pada postingan  biar artikel yang kita buat tidak terlihat sebagao postingan lama. dulu pada awal-awal saya ngeblog, saya bingung  menghilangkan tanggal postingan lantaran meskipun sudah menerapkan cara yang diposting teman-teman blogger, masih saja tanggal tetap tidak hilang.

saran dari admin, jikalau blog sifatnya artikel musiman sebaiknya jangan hilangkan tanggal update postingan. misalkan blog informasi yang sifatnya hanya sementara. jikalau blog bukan musiman, misalkan perihal tutorial.artikel informasi (bukan berita) menyerupai wikipedia. maka menghilangkan tanggal postingan di blog sangat bagus. biar artikel yang kita buat tidak bau dimata pengunjung. 

1. CARA MENGHILANGKAN TANGGAL POSTINGAN DENGAN LAYOUT/TATAK LETAK
cara ini merupakan cara yang sangat simpel dilakukan. anda tinggal masuk ke dashbor blog.masuk ke tata letgak. kemudian edit pada kolom postingan blog. dan hilangkan centang pada tanggal dan jam. pada dikala anda sudah melaksanakan cara ini, semua postingan tidak pribadi hilang tanggalnya. anda harus menciptakan artikel gres atau mengedit yang sudah di post. cara inipun belum tentu menjamin tanggal dapat hilang, alasannya template yang dipakai dasar-dasarnya memiliki perbedaan. namun pada umumnya cara ini banyak yang berhasil.
Dalam menciptakan suatu postingan atau artikel ✔ Cara Praktis menghilangkan tanggal / Jam di postingan blog

2. HILANGKAN TANGGAL POSTINGAN DENGAN EDIT TEMPLATE
langkah yang kedua ialah dengan cara mengedit template melalui HTML. dan cara inipun bermacam-macam. ada yang menambah arahan script, ada yang menghapus kode-kode. Silahkan Cari kode: h2.date-header { gunakan control+F untuk mempermudah pencarian. Jika sudah ketemu tambahkan kodeini: visibility: hidden; kemduain simpan.
3. MENGHAPUS SCRIPT TANGGAL PADA TEMPLATE
cara ini merupakan cara yang berhasil ketika saya dulu beberapa kali gagal menghilangkan tanggal postingan.setelah saya cari kodenya sana sini dari aneka macam rujukan blog lain namun tetap saja gagal. ahirnya saya coba otak atik sendiri, dan ahirnya berhasil juga. berikut caranya
silahkan cari arahan atau kata kunci : 'published updated' pada template blog
kemudian hapus seluruh arahan yang terkait dengan publised update. contohnya:
<meta expr:content='data:post.canonicalUrl' itemprop='url'/> <i class='fa fa-calendar-o'/> <a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published updated' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'><data:post.timestamp/></abbr></a>

silahkan hapus arahan tersebut. jikalau tidak ada di template anda, silahkan cari yang mirip-mirip lantaran tiap template berbeda-beda. dan biasanya arahan semacam itu lebih dari satu, rata-rata berjumlah tiga. insyaallah dengan cara yang satu ini berhasil
NB: TIDAK BERHASIL MENGHILANGKAN TANGGAL POSTINGAN? jikalau masih saja tetap tidak berhasil dalam menghilangkan tanggal postingan, silahkan segera ganti template anda dengan template yang lain. berarti template blog yang dipakai memang bandel. menyerupai yang terjadi pada blog saya yang lain. sekian.

Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Gampang Menghilangkan Tanggal / Jam Di Postingan Blog"

Posting Komentar