Benarkah Roti Tawar Menjadikan Kegemukan?

Benarkah Roti Tawar Menyebabkan Kegemukan? - Sebagai sajian sarapan selain sereal atau nasi bubur kebanyakan dari kita juga menentukan roti sebagai sajian utama baik roti tawar maupun roti putih. Roti menjadi pilihan utama lantaran cukup mudah dan dapat di dihidangkan lebih cepat dibandingkan dengan jenis sajian lainnya.

Terkadang bagi orang yang sedang menjalani diet rendah kalori menghindari konsumsi roti tawar, hal itu terkait dengan adanya sebuah temuan dari beberapa studi bahwa roti tawar dapat menyebabkan terjadinya kegemukan hingga juga menyebabkan obesitas.

Benarkah Roti Tawar Menyebabkan Kegemukan Benarkah Roti Tawar Menyebabkan Kegemukan?
Roti Tawar

Studi tersebut memperlihatkan hasil bahwa roti tawar mempunyai resiko peningkatan berat tubuh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi jenis roti berbahan baku gandum. Berdasarkan pengamatan terhadap lebih dari 9.000 responden dengan rentang waktu sekitar lima tahun.

Memang dalam studi tersebut peneliti tidak menjabarkan secara rinci kandungan dari kedua roti tersebut hanya membandingkan pengaruh kegemukan atau obesitas yang dapat ditimbulkan.

Roti secara umum mempunyai kandungan gizi yang cukup padat, khusus untuk roti tawar sendiri memang mempunyai kandungan karbohidrat sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan roti gandum. Mungkin inilah salah satu penyebab mengapa roti tawar disebabkan kegemukan bahkan obesitas.

Benarkah Roti Tawar Menyebabkan Kegemukan Benarkah Roti Tawar Menyebabkan Kegemukan?
Roti Gandum

Salah satu dari tim peneliti menyampaikan bahwa dengan mengkonsumsi roti tawar 2 porsi dalam 1 hari atau lebih menawarkan dampak yang cukup signifikan terhadap terjadinya peningkatan berat badan.

Makara bagi Anda yang sedang menjalani aktivitas diet rendah kalori akan lebih baik apabila menentukan jenis roti gandum sebagai sajian sarapan dibandingkan dengan roti tawar. Yang perlu diperhatikan juga yaitu pastikan anda menentukan selai yang juga rendah kalori, lantaran kebanyakan jenis selai yang beredar dikala ini mengandung tinggi glukosa.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Benarkah Roti Tawar Menjadikan Kegemukan?"

Posting Komentar