Bagaimana Cara Menyimpan File Audio Dari Whatsapp

Cara Menyimpan File Audio pada WhatsApp di iPhone


Pada iOS, WhatsApp menyimpan file audio dalam penyimpanan aplikasi terisolasi sendiri, yang tidak sanggup diakses oleh aplikasi lain.Untuk mengekspor dan menyimpan file audio yang diterima dari WhatsApp pada iPhone, Anda perlu sebuah aplikasi yang disebut Workflow.Workflow yakni aplikasi mempunyai kegunaan yang memungkinkan Anda untuk menciptakan alur kerja kustom menggabungkan satu atau operasi yang lebih fundamental tersedia di iOS.Aplikasi ini biaya $ 2,99 dan sanggup did0wnl0ad dari App Store.



Kami telah menciptakan alur kerja kustom untuk mengekspor file ke aplikasi lain, memakai aplikasi Workflow.Yang perlu Anda lakukan yakni menginstal aplikasi dan mendapat anutan kebiasaan kami.Anda kemudian akan sanggup mengekspor file audio dari konversi WhatsApp untuk setiap aplikasi file manager yang cocok.Dalam demonstrasi ini, kami telah memakai Dokumen aplikasi sebagai file manager.



  1. Download dan install aplikasi Workflow dari App Store.

  2. Sekarang buka WhatsApp dan menentukan percakapan yang berisi file audio yang Anda ingin untuk menyimpannya.

  3. Jika audio yakni pesan suara, itu harus di-d0wnl0ad secara otomatis.Jika itu yakni file musik (MP3), d0wnl0ad audio dengan menekan di atasnya.

  4. Gulir ke atas pada sebuah percakapan dan tekan pada tombol Edit untuk mengaktifkan mode seleksi.

  5. Sekarang, pilih pesan audio dari percakapan dan tekan pada tombol Share di sudut kiri bawah.Ini akan memunculkan hidangan Share.

  6. Tekan pada “more” tombol di bab Extensions (baris bawah), dan dari daftar Aktivitas yang tersedia, memungkinkan “Run Workflow”.

  7. Sentuh Selesai di pojok kanan atas.Sekarang Anda akan melihat ekstensi Run Workflow dalam hidangan Share.

  8. Sentuh Run Workflow dari Extensions dalam hidangan Share.Ini akan membuka daftar alur kerja yang tersedia di aplikasi Workflow.

  9. Pilih “Save Audio ” dari alur kerja saya.Sebuah popup akan meminta Anda apakah akan menjalankan alur kerja atau tidak.

  10. Sentuh Run Workflow untuk mengakses ,Terbuka Dalam hidangan dan pilih Dokumen aplikasi dari daftar.


File audio akan disimpan ke aplikasi Documents dan secara otomatis akan sanggup diputar dimedia player.Anda kini sanggup memakai file ini untuk penggunaan pribadi atau transfer ke lokasi lain sesuai dengan preferensi Anda.


Jika Anda ingin solusi gratis untuk menyimpan file audio dari WhatsApp di iOS, Anda sanggup mengekspor file memakai Mail atau Pesan dari hidangan Share.Jika Anda ingin mentransfer file dari satu perangkat Apple untuk yang lain, Anda juga sanggup memakai opsi AirDrop.


Cara Menyimpan File Audio pada WhatsApp di Android


Anda sanggup pribadi mengakses sebuah file d0wnl0ad audio dari WhatsApp.Langkah-langkah berikut akan memandu Anda untuk mengekspor file audio dari WhatsApp di Android, dengan memakai File Manager yang cocok ibarat ES File Explorer.



  1. Download dan install ES File Explorer dari Google Play Store.

  2. Menggunakan ES File Explorer, browse ke / sdcard / WhatsApp / Media / lokasi.

  3. Jika Anda sedang mencari pesan bunyi yang diterima, pergi ke folder WhatsApp Voice. Jika Anda sedang mencari file audio yang diterima lainnya, melihat ke dalam folder audio yang WhatsApp.


File akan diatur ke dalam folder berformat tanggal.Setelah Anda berada file audio yang tepat, anda cukup hanya menyalin dan menyimpannya ke lokasi pilihan Anda.Anda juga sanggup menyimpan file audio WhatsApp ke komputer Anda melalui transfer USB.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bagaimana Cara Menyimpan File Audio Dari Whatsapp"

Posting Komentar