Ada Startup Unik Di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)

Semakin berkembangnya teknologi, memicu generasi muda di Indonesia untuk berpikir lebih kreatif, inovatif, dan juga visioner. Tidak hanya dalam urusan akademik, tetapi juga dikala memecahkan solusi dengan menciptakan sebuah startup. Kisah kesuksesan Go-Jek, Tokopedia, dan startup lain yang sukses dengan pendanaan miliaran rupiah ternyata menginspirasi beberapa orang untuk menciptakan startup yang akan membawa efek positif bagi masyarakat.


Salah satu aktivitas yang sangat mendukung keberadaan dari startup ini ialah kerja sama Local.co.id dan StartupLocal Community yang mengorganisir Local Startup Fest 2017. Acara yang mengambil tema Tech For All ini diramaikan dengan banyak sekali kegiatan menyerupai talk show dengan pakar industri startup, festival dari berbagai startup lokal, workshop, dan juga recruitment program.


Dari banyak sekali penerima yang ikut festival tersebut, ada beberapa startup yang sanggup dibilang sangat unik dan potensial. Kali ini Acerleration akan membahas sedikit wacana tiga bisnis unik karya anak bangsa yang sanggup menginspirasi kamu.


Baca juga: Startup Unik di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)


 memicu generasi muda di Indonesia untuk berpikir lebih kreatif Ada Startup Unik di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)


Legal Go (legalgo.co.id)


Salah satu hal paling menyebalkan ialah mengurus perjanjian, hak kekayaan intelektual, pendirian usaha, dan urusan legal lainnya. Kurangnya pengetahuan dan pengalaman akan birokrasi aturan di Indonesia sanggup menjadi penghambat proses dokumen. Legal Go ternyata mengetahui problem tersebut dan memperlihatkan pelayanan jasa yang mengurus problem legal bagi para pebisnis.


Salah satu fitur yang menarik ialah Legal Go ini mengatakan pelayanan 24 jam dengan harga terjangkau, sistem yang transparan, dan sanggup diakses secara online. Kaprikornus kalau kau ialah seorang pemilik bisnis namun masih awam untuk problem legal, kau sanggup memakai jasa Legal Go untuk mengurus perizinan dan sejenisnya.


Baca juga: Rumus “Marketing Plan” untuk Kelancaran Bisnis Kamu


 memicu generasi muda di Indonesia untuk berpikir lebih kreatif Ada Startup Unik di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)


Ijolijol (ijolijol.com)


Jika biasanya kau berbelanja online e-commerce, IjolIjol.com salah satu situs yang layak kau coba. Namun, uniknya IjolIjol.com juga memperlihatkan jasa lain, seperti: barter, sewa, dan juga lelang. Di situs ini kau juga sanggup menemukan banyak sekali produk, mulai dari parfum, gadget, perlengkapan rumah tangga, sampai CCTV. Tidak hanya itu, kini Ijolijol juga sedang menyebarkan fitur kontribusi yang akan segera diluncurkan. Hebat ya!


Baca juga: Alasan Kenapa Desain Berperan Besar bagi Startup


 memicu generasi muda di Indonesia untuk berpikir lebih kreatif Ada Startup Unik di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)


Farkir


Kesulitan dalam menemukan kawasan parkir pernah dirasakan oleh hampir semua orang, khususnya di kawasan ramai menyerupai sentra perbelanjaan, gedung perkantoran, rumah sakit, bandara, atau sentra konvensi. Melihat hal ini, sekelompok cowok menciptakan aplikasi Farkir, yang sanggup memperlihatkan & mereservasi kawasan parkir yang tersedia di sekitar kamu. Dengan memasang aplikasi tersebut, kau tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari lahan parkir yang tersedia.


Itu beliau startup lokal kita. Membanggakan, bukan? Indonesia memang tidak ada habisnya dalam menularkan bakat berbakat dalam urusan teknologi. Kamu pun juga niscaya sanggup menyerupai mereka! Butuh lebih banyak inspirasi? Stay tuned untuk bab selanjutnya, ya!


Baca juga: 4 Buku Inspiratif Agar Sukses Membangun Startup



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ada Startup Unik Di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)"

Posting Komentar