7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin dan kaya akan nutrisi d 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh
Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin dan kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan tubuh.

Tahukah Anda? Sayuran brokoli yang mempunyai kepala tersusun rapat ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Brokoli dikenal sebagai sayuran sehat yang enak dan merupakan salah satu sayuran yang paling kaya akan nutrisi. Baca juga artikel mengenai cara menanam brokoli secara hidroponik disini.


Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh


Inilah 7 manfaat dari brokoli yang berhasil kami sadur:



  1. Mencegah kanker: Brokoli sanggup melawan kanker, mempunyai kandungan yang sanggup meningkatkan kekebalan badan bersama dengan sayuran lainnya menyerupai kembang kol dan kubis.

  2. Menurunkan kolesterol: Seperti kebanyakan sayuran lainnya, brokoli mengandung serat terlarut yang sanggup menurunkan kolesterol dalam badan Anda.

  3. Mengurangi reaksi alergi dan peradangan: Sebuah penelitian telah mengatakan bahwa kemampuan kaempferol sanggup mengurangi dampak zat alergi dalam badan kita. Brokoli bahkan mempunyai jumlah yang signifikan dari asam lemak omega 3 yang juga diketahui sebagai anti-inflamasi.

  4. Meningkatkan antioksidan: Dari semua sayuran, brokoli menjadi sayuran yang mempunyai konsentrasi vitamin C paling tinggi, ditambah flavonoid yang diharapkan bagi vitamin C untuk mendaur ulang secara efektif. konsentrasi dalam brokoli juga mengandung karotenoid lutein, zeaxanthin, beta karoten dan kandungan antioksidan lainnya.

  5. Menjaga kesehatan jantung: Sifat anti-inflamsi dari sulforaphane mengandung salah satu isothicyanates (ICT) pada brokoli. Dapat mencegah (atau bahkan mengembalikan) beberapa kerusakan pembuluh darah yang sanggup disebabkan oleh peradangan lantaran problem kronis pada gula darah.
    Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin dan kaya akan nutrisi d 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh
    Brokoli sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung lantaran mengandung glucoraphanin yang sangat tinggi.

  6. Menjaga kesehatan tulang: Brokoli mengandung kalsium dan vitamin K yang tinggi, yang keduanya penting bagi kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis.

  7. Baik untuk diet: Brokoli mengandung karbohidrat yang baik dan kaya akan serat yang sanggup membantu problem pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah dan membatasi makan berlebihan.
    Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin dan kaya akan nutrisi d 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh
    Karbohidarat dan serat yang terdapat dalam brokoli bisa memperlancar pencernaan.


Selain itu, dalam satu cangkir brokoli mengandung protein yang sama banyak pada secangkir beras dan jagung dengan setengah kalori.


Itulah 7 manfaat yang sanggup diperoleh dari tumbuhan brokoli. Jika Anda tertarik untuk menanamnya di pot atau di pekarangan rumah, kami juga menyediakan benih brokoli yang siap tanam. Silahkan klik disini untuk melihat aneka produk benih brokoli yang kami jual. Semoga isu ini bermanfaat 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar