Tor Browser Resmi Diluncurkan Di Android

Setalah sekian usang dinantikan kehadirannya, Tor Project jadinya merilis browser web mereka untuk pengguna Android. Tor Browser resmi diluncurkan di Android dalam versi alpha. Aplikasi ini sanggup diunduh pengguna melalui Play Store Google dan halaman web resmi Tor Project. Meskipun masih dalam versi alpha, Tor Browser di Android ini juga menyediakan proteksi privasi yang sama dengan versi desktop.


Tor Browser Resmi Diluncurkan di Android


Sebagai aplikasi untuk melindungi privasi di internet, Tor Browser menyalurkan kemudian lintas internet penggunanya melalui jaringan Tor yang terletak pada server terpilih yang beroperasi di seluruh dunia. Dengan melaksanakan hal ini, Tor Browser sanggup menyembunyikan acara internet penggunanya dengan mengacak detail lokasi dan alamat IP mereka.


Tor browser Banyak dipakai UNTUK MENGAKSES DARK WEB


Mengakses jaringan Tor di Android sebelumnya sanggup dilakukan melalui aplikasi lain berjulukan Orfox. Aplikasi ini dikembangkan oleh kelompok pencetus dengan nama Project Guardian. Namun, Tor Project menyampaikan bahwa Orfox akan berhenti beroperasi awal tahun depan; di mana versi stable dari aplikasi resmi Tor Browser diharapkan telah tersedia.


Setalah sekian usang dinantikan kehadirannya Tor Browser Resmi Diluncurkan di Android
Credit: Tor Blog

Baca juga: Firefox Quantum: Versi Terbaru Mozilla Firefox


Selain itu, pengguna juga perlu menginstall Orbot untuk sepenuhnya sanggup memakai Tor Browser yang masih dalam versi alpha ini. Orbot yaitu aplikasi proxy seluler yang akan membantu browser terhubung ke jaringan Tor. Untuk rilisan mendatang sehabis keluar dari versi alpha, Tor Project menyampaikan menginstall aplikasi semacam Orbot tidak perlu lagi diharapkan untuk menjalankan Tor Browser.


Menurut daftar fitur yang dirilis oleh Tor Project, Tor Browser di Android dilengkapi dengan:



  • Tracker Blocker; Tor Browser mengisolasi setiap pengguna yang mengunjungi suatu situs web, sehingga pelacak pihak ketiga dan iklan tidak sanggup mengikutinya. Cookie apa pun akan secara otomatis dihapus dikala pengguna selesai melaksanakan browsing.

  • Fingerprinting Protection; Fingerprinting dilakukan untuk menyimpan gosip pengguna menurut gosip browser dan perangkat mereka. Tor Browser di Android akan mempersulit web untuk melaksanakan fingerprinting terhadap pengguna.

  • No ISP Blocks; Pengguna akan bebas mengakses situs apa pun, bahkan yang situs yang telah diblokir oleh ISP lokal.

  • Connections Through the Tor Network; Pengguna akan memakai jaringan yang terhubung dengan Tor.

  • Multi-Layered Encryption; Semua traffic yang diakses dengan jaringan Tor telah dienkripsi dengan santunan protokol Onion.


Untuk versi iOS, Tor Project tidak menyampaikan kalau berencana untuk mengembangkannya dalam waktu dekat. Namun, mereka merekomendasikan bahwa pengguna iOS sanggup memakai aplikasi Onion Browser yang dikembangkan oleh Mike Taggs.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tor Browser Resmi Diluncurkan Di Android"

Posting Komentar