Soal Jawab Tbi Usm 2014 #2

TENSES
     Ini merupakan soal wacana tenses. Dalam mengerjakan soal jenis ini, yang perlu kita perhatikan yakni subjek, predikat serta keterangan waktu. Karena pada dasarnya, tenses yakni perubahan kata kerja sesuai dengan waktunya, dan predikat dalam bahasa Inggris sangat tergantung pada Subjeknya.
     Sekarang kita ke pembahasan soal, hal pertama yang kita lakukan yakni melihat Subjeknya. Dalam soal tersebut Subjeknya yakni Dewi. Lalu kita lihat pilihannya, ternyata semua pilihan balasan memungkinkan. Maka sesudah itu kita ke langkah ke dua, yaitu melihat keterangan waktunya. Dalam soal teresebut terdapat keterangan waktu " at this time tomorrow".
At this time tomorrow merupakan keterangan untuk Tenses Future Continous Tense.
Form : S+will+be+V-ing, sehingga sanggup kita tentukan bahwa pilihan yang paling sempurna yakni D.
     Namun apabila kita belum mengetahui bahwa "at this time tomorrow merupakan keterangan waktu untuk Future Continous Tense, kita sanggup gunakan cara lain untuk menjawab soal ini.
Keterangan tersebut kita bagi dua menjadi "at this time" dan "tomorrow".
At this time yang berarti ketika ini menawarkan bahwa hal itu sedang terjadi, sehingga kita harus gunakan verb-ing. Setelah kita melaksanakan langkah ini ada dua kemungkinan jawaban, yaitu C dan D.
Lalu, tomorrow yang berarti besok menawarkan bahwa insiden tersebut akan terjadi di masa depan, sehingga kita harus pakai Will. Sekarang kita sanggup tentukan jawabannya yaitu yang ada v-ing dan willnya, maka yang sempurna yakni balasan D.

     Sekian pembahasan ke dua soal USM STAN 2014, kunci untuk mengerjakan soal Tenses yakni Subjek, Predikat dan Kata Keterangan. Jangan bosan-bosan untuk belajar. Ikutilah cara saya mengerjakan di atas, dan kalian sanggup mengerjakan dengan cepat.
Pelajari Tenses, ingat-ingat form dan kata keterangan waktunya serta perhatikan subjeknya.
Namun jika susah mengingat formnya, cukup dilihat keterangan waktunya dan kerjakan menyerupai di atas. 


Sumber http://realmaun.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Soal Jawab Tbi Usm 2014 #2"

Posting Komentar