√ Peluang Perjuangan Rumahan, Bikin Kreasi Bunga Kertas Omsetnya Rp 20 Juta!

Meski masih sering dipandang sebelah mata √ Peluang Usaha Rumahan, Bikin Kreasi Bunga Kertas Omsetnya Rp 20 Juta!Meski masih sering dipandang sebelah mata, peluang perjuangan rumahan ternyata bisa menghasilkan omset besar bagi para pelakunya. Apalagi kalau kau jeli melihat peluang, bermodalkan selembar kertas saja bisa jadi mendatangkan uang hingga puluhan juta.


Pengalaman ini dialami Yana Ristia, dengan kreativitas yang dimilikinya di usia yang masih sangat muda Ia bisa menghasilkan omset Rp 28 juta per bulan dari peluang perjuangan rumahan bikin kreasi bunga kertas. Pastinya kau juga pengen kan sanggup untung besar dari perjuangan rumahan?


Memulai perjuangan rumahan tak harus bermodal besar. Untuk merintis bisnis kerajinan bunga kertas, Yana hanya butuh modal ratusan ribu rupiah saja. Biar kalian nggak makin penasaran, bagaimana mungkin uang ratusan ribu bisa jadi puluhan juta dalam sebulan?


Ini cara sanggup uang dari peluang perjuangan rumahan bikin kreasi bunga kertas!


Pertama, pastikan kau tahu siapa pasar yang bakal kau bidik. Seperti pengalaman Yana di tahun 2016 lalu, Ia menciptakan kreasi bunga kertas untuk menghias rumahnya yang bakal kedatangan tamu istimewa. Nah, dari situ kau bisa tahu ternyata kini ini kreasi bunga kertas tiga dimensi ini diminati pasar sebagai penghias interior ruangan, maupun untuk dekorasi acara-acara penting.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Kedua, jangan jadikan alasan tak punya kemampuan di bidang kerajinan sebagai penghambat usahamu. Yang terpenting kau punya tekad berpengaruh alasannya yaitu sebetulnya di internet pun sudah banyak tutorial kreasi bunga kertas yang bisa kau pelajari secara otodidak.


Meski masih sering dipandang sebelah mata √ Peluang Usaha Rumahan, Bikin Kreasi Bunga Kertas Omsetnya Rp 20 Juta!

Sekarang ini di internet pun sudah banyak tutorial kreasi bunga kertas yang bisa kau pelajari secara otodidak.


Ketiga, usaha rumahan ini tidak butuh modal uang yang besar tapi yang diharapkan yaitu kreativitas para pelakunya. Sebab untuk menciptakan kerajinan bunga kertas ini gampang-gampang susah. Bahan yang dibutuhkan memang cuma kertas beraneka warna, lem, dan doubletip saja, tapi untuk menciptakan model bunga yang manis harus punya kreativitas yang tinggi.


Banyak untungnya atau ruginya sih bisnis kerajinan bunga kertas ini?


Selama menjalankan bisnis kerajinan ini, dari seluruh omset yang didapatkan Yana mengaku profit yang didapat sekitar Rp 70% – 75%. Bahan bakunya yang sangat sederhana dengan harga yang sangat terjangkau, menciptakan biaya operasional yang dikeluarkan setiap bulan hanya sekitar 25% – 35% saja.


Bisa dibayangkan kalau satu paket pesanan bunga kertas dihargai Rp 600.000,- dan sebulan bisa mengerjakan sekitar 30 orderan, sebulan bisa sanggup omset sekitar Rp 18 juta. Dari omset tersebut margin yang didapat bisa sekitar Rp 12 juta.


Mengingat produk handmade (kerajinan tangan) memang prosesnya cukup rumit alasannya yaitu dibutuhkan ketelitian yang tinggi, maka setiap kali mendapatkan orderan butuh waktu yang relatif usang untuk mengerjakannya. Maksimal 7-8 orderan dalam seminggu. Namun dengan santunan tenaga kerja yang mumpuni, usang waktu pengerjaan lambat laun bisa semakin dipersingkat.


Selain itu, materi kertas juga riskan rusak saat proses pengiriman berlangsung. Makara saat kau melayani pemesanan online, kau harus memperhatikan pengemasan produk saat dikirim ke konsumen. Jangan hingga alasannya yaitu packing yang kurang aman, hasil karya tersebut justru rusak sebelum hingga ke tangan konsumen.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



3 Strategi pemasaran bisnis kerajinan bunga kertas


Meski masih sering dipandang sebelah mata √ Peluang Usaha Rumahan, Bikin Kreasi Bunga Kertas Omsetnya Rp 20 Juta!

Strategi promosi lewat festival crafter dan pameran UKM juga bisa kau coba untuk memperkenalkan kerajinan bunga kertas ke kalangan masyarakat luas.


Setelah mengetahui peluang perjuangan rumahan bikin bunga kertas ini untungnya cukup besar, ada banyak pemain yang kini ini mulai bermunculan. Untuk mensiasati persaingan pasar yang semakin pesat, kau bisa mencoba 3 seni administrasi pemasaran ini!



  1. Cara promosi di instagram kini ini paling efektif untuk menggaet calon konsumen. Apalagi tampilan bunga kertas yang sudah ditempel di dinding pastinya sangat cantik. Buatlah foto yang instagramable semoga konsumen eksklusif jatuh cinta sehabis melihat foto yang kau posting di instagram.

  2. Strategi promosi lewat festival crafter dan pameran UKM juga bisa kau coba untuk memperkenalkan kerajinan bunga kertas ke kalangan masyarakat luas. Apalagi ekspresi dominan menyebabkan bunga kertas sebagai hiasan dinding belum usang berkembang di kalangan masyarakat.

  3. Menggaet para penyedia jasa WO (wedding organizer) bisa jadi alternatif untuk menambah jumlah pelanggan tetap. Pasalnya kebutuhan dekorasi ijab kabul nilahnya cukup besar, kau bisa menggandeng beberapa WO yang ada di kotamu untuk dijadikan partner bisnis yang saling menguntungkan.


Meski masih sering dipandang sebelah mata √ Peluang Usaha Rumahan, Bikin Kreasi Bunga Kertas Omsetnya Rp 20 Juta!

Bahan bakunya yang sangat sederhana dengan harga yang sangat terjangkau, menciptakan biaya operasional yang dikeluarkan setiap bulan hanya sekitar 25% – 35% saja.


Nah, buat kalian yang tertarik memulai perjuangan rumahan dari kreasi bunga kertas. Berikut ini kami lampirkan perhitungan modal yang dibutuhkan.


Analisa Ekonomi

Modal Awal :
- Bahan baku (kertas, lem, doubletip) : Rp 2.000.000,-
- Peralatan : gunting, cutter, penggaris : Rp 500.000,-
Total modal : Rp 2.500.000,-

Biaya operasional
- Gaji pekerja borongan 5 orang : Rp 3.000.000,-
- Biaya promosi Instagram ads : Rp 600.000,-

Omset per bulan
Perkiraan pesanan per ahad 8 pesanan
(8 x Rp 500.000,-) x 4 ahad : Rp 16.000.000,-

Laba Bersih
Rp 16.000.000 - Rp 5.600.000 : Rp 11.400.000,-


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Peluang Perjuangan Rumahan, Bikin Kreasi Bunga Kertas Omsetnya Rp 20 Juta!"

Posting Komentar