Pelajaran Hidup Dari Manga

Mungkin bagi orang yang belum pernah meononton anime ataupun membaca manga akan berpikir bahwa anime dan manga diperuntukan untuk anak kecil, hanya sebagai hiburan di waktu senggang , namun itu terang berbeda pada kenyataanya, sebab anime atupun manga sendiri mempunyai beraneka ragam genre, dan adapun jenis manga/anime menurut batas umur pembacanya, misalnya death note, umur minum untuk membaca manga ini yakni 15 tahun.


Kalian tidak akan hanya mendapatkan hiburan lucu dari membaca manga, namun banyak manga yang sanggup meningkatkan bakat kalian, jikalau kalian ingin menjadi BIN (badan intelegen)  kalian sanggup membaca komik bergenre detektif ataupun yang masih berhubungan, tentunya dengan taktik-taktik yang kalian tonton akan meningkatkan intelektual kalian untuk memeahkan suatu masalah, tak hanya ihwal detektif kalian sanggup menemukan aneka macam manga dengan genre kalian.


Pelajaran hidup yang sanggup kita petik dari manga ataupun anime


DENGAN TEKAD DAN KERJA KERAS, IMPIAN KALIAN AKAN TERCAPAI
Saiko dan Takagi yang tak mengalah walau serialisasi mereka berakhir

Belajar dari tokoh manga, banyak yang sanggup kita contohkan ibarat Naruto, Mashiro, Takagi mereka mempunyai tekad yang kuat, dan tak hanya itu seberapa kali mereka gagal dan dicela, mereka bangun lagi. 

Mungkin terdengar gampang untuk menyemangati orang untuk bangun lagi, namun jikalau kalian benar-benar menyayangi dan ingin mewujudkan cita-cita kalian  seberapa kalipun kalian jatuh, niscaya kalian berusaha untuk bangun mencari jalan keluar lain, sebab lebih menyakitkan untuk melepaskan segala sesuatu yang telah kalian bangun dibanding bangun lagi.

PERSAHABATAN ADALAH SEGALANYA
NARUTO CS tanpa mengalah melawan madara

Tidak sulit untuk menemukan orang-orang yang ingin berteman menurut kekayaan kalian, begitulah kehidupan sekarang, kita harus lebih sanggup mencontoh tokoh-tokoh di manga/anime, mereka mempunyai loyalitas terhadap sahabat mereka, tak hanya bersama disaat bahagia ataupun tiba di ketika perlu, persahabatan mereka yang tak jarang terjadi pertengkaran, namun akan saling memaafkan tanpa ada dendam sedikitpun, itulah persahabatan yang harus kita contoh.



PADA AKHIRNYA YANG JAHAT AKAN KALAH
SI WON menang dengan terhormat sebagai ketua klan SUN WO
Jika kalian pernah berpikir kenapa orang-orang yang kalian lihat melaksanakan sesuatu jahat malahan hidupnya selalu dilimpahkan keberunungan, sedangkan kalian yang bahkan telah melaksanakan hal baik sehari-hari malahan selalu mendapatkan eksekusi alam buruk, janganlah berpikir bahwa yang kuasa jahat dan tidak sayang pada kalian. 


Seperti halnya pada anime, jikalau kalian menonton anime endingnya selalu berakhir dengan yang jahat akan kalah, jikalau yang jahat masih menang berarti masih ada season yang akan datang, begitu pula dengan hidup kita, jangan pernah berpikir perbuatan baik kalian selama ini merugikan ataupun perbuatan jahat kalian tidak akan mendatangkan eksekusi alam buruk.


JANGAN TAKUT JIKA ITU BENAR
Keberanian dan tekad siwon sebagai seorang ketua klan Sun Wo



Sudah menjadi penyakit bagi masyarakat untuk membenarkan yang biasa bukan malah membiasakan yang benar, tutup pendengaran dan tutup mata terhadap kejadian yang ada didepannya.


Seuatu yang salah yang dibenar-benarkan demi kepentingan sekelompok orang, dan ketika orang berkata jujur justru malah dikucilkan, beginilah kini ironi di masyarakat,


Dari anime kita berguru bahwa jangan takut untuk menyampaikan hal yang benar, mungkin menyampaikan hal yang bergotong-royong tidak selalu menyebabkan sesuatu yang baik, namun kita tahu niscaya dengan menyampaikan kebohongan akn menimbulakan hal yang lebih jelek di kemudian hari.

JANGAN MENYERAHKAN MASA DEPAN KALIAN KARENA MASA LALU


Apa kalian selalu menoleh kebelakang mengingat masa kemudian kalian? tidak ada salahnya hanya menoleh kebelakang supaya tidak mengulangi kesalahan masa lalu, namun ingat jangan telalu masuk kedalam masa kemudian kalian, merenungi kesalahan kalian, sebab seberapa keras kalian memikirkan hal yang telah kemudian tersebut, kalian tidak akan  sanggup untuk memperbaikinya lagi.



Begitu pula kita sanggup berguru dari manga Black Butler  misalnya ciel phantomhive, bagaimana ia hidup untuk masa lalunya membalaskan dendam yang telah berlalu bahkan rela menyia-nyiakan masa depannya, tentu kalian tidak mau hidup dengan bayang-bayang masa lalu.

"Kita pernah salah, pernah jahat, sebab kita semua manusia, perbaikilah dengan menghargai hari ini dan masa depan kalian"

 Semoga dengan menonton anime tak hanya hiburan yang kita dapatkan, namun sanggup membuka pandangan kita terhdap sesuatu yang gres dan lebih baik.

Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pelajaran Hidup Dari Manga"

Posting Komentar