Netflix Meluncurkan Fitur 30-Detik Video Preview Untuk Aplikasi Mobile

Hari ini, Netflix meluncurkan fitur 30-detik video preview untuk aplikasi mobile-nya, terutama untuk iOS. Fitur ini tampaknya terinspirasi dari fitur Stories yang ada di Snapchat dan Instagram; di mana pengguna sanggup melihat video highlight berdurasi 30 detik dari pengguna lainnya. Fitur ini diperlukan Netflix sanggup memperlihatkan pratinjau dari suatu film atau serial yang akan ditonton oleh penggunanya. Untuk versi Android, dikutip dari TechCrunch, Netflix juga berencana untuk merilisnya dalam waktu dekat.


Netflix Meluncurkan Fitur 30-detik Video Preview untuk Aplikasi Mobile


Raksasa streaming video ini secara belakang layar mengumumkan fitur tersebut di sebuah program bulan lalu. Namun, fitur ini gres diluncurkan hari ini, dengan perilisan pertama untuk pengguna iOS dan di Android dalam waktu dekat.


Baca juga: Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan


Ketika pengguna membuka aplikasi Netflix, mereka akan menemukan sebuah ikon bundar kecil yang dirancang untuk memikat pengguna untuk melihat judul film atau serial yang mungkin belum ditonton. Fitur ini sanggup ditemukan di bawah spanduk “preview” di layar beranda aplikasi. Seperti fitur rekomendasi konten lainnya di Netflix, setiap pengguna akan disajikan dengan pratinjau berbeda tergantung dari riwayat tontonan mereka masing-masing.


detik video preview untuk aplikasi mobile Netflix Meluncurkan Fitur 30-detik Video Preview untuk Aplikasi Mobile
Credit: Netflix

Menurut Netflix, fitur pratinjau ini disajikan dalam format slideshow, dengan masing-masing durasi sekitar 30 detik. Fitur ini sudah dioptimalkan untuk tampilan vertikal; yang berarti, pengguna tidak perlu memutar ponsel mereka ke mode lanskap untuk menonton video preview tersebut.


Berikut ialah pernyataan resmi dari Cameron Johnson dari Netflix perihal fitur pratinjau bari ini, yang dikutip eksklusif dari sebauah artikel blog resmi mereka:


Tahun lalu, kami memperkenalkan fitur pratinjau video di TV, yang menyajikan video yang dinamis dan menarik ke antarmuka TV pengguna. Pengujian yang telah dilakasanakan selama bertahun-tahun telah mengambarkan bahwa pratinjau video sanggup membantu pengguna kami menelusuri dan menemukan konten gres dengan lebih cepat. Dengan peluncuran fitur pratinjau untuk aplikasi mobile, kami ingin menghadirkan pengalaman menjelajahi video dari ponsel pengguna dengan cara yang menyenangkan dan dioptimalkan untuk mobile.


Netflix sendiri telah melaporkan pendapatan Q1 yang diterimanya pada awal ahad ini. Perusahaan yang berbasis di Los Gatos ini berhasil mendapat 7,4 juta pelanggan gres di kuartal pertama, naik 50 persen dari tahun ke tahun. Sementara itu, pendapatan mereka juga naik melampaui US$ 3,7 miliar; yang merupakan peningkatan 40 persen pada periode yang sama tahun lalu.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Netflix Meluncurkan Fitur 30-Detik Video Preview Untuk Aplikasi Mobile"

Posting Komentar