Mewarnai Mata Manga Dengan Manga Studio



Kurang lebih seminggu lalu, pesanan xp pen tablet saya jadinya tiba juga, jadi stelah mencoba bagaimana perbandingan antara menggambar di atas kertas dan diatas tablet, tentunya ada rasa sedikit terkejut, susahnya mengatur tekanan pada pen sehingga susah untuk membuat garis yang lurus ataupun outline yang halus.

Setelah beberapa hari berkutit pada manga studio dan photoshop, kali ini saya akan menunjukkan tutorial cara mewarnai mata anime dengan manga studio, langkah-langkah nya sangatlah dasar dan gampang diikuti bahkan jikalau ini ialah pertama kali kalian mendengar manga studio.



LANGKAH-LANGKAH
Setelah kalian membuka aplikasi manga studio kalian, klik file> new>pilihlah ukuran kertas yang kalian ingin.

Mulailah menggambar bagan mata anime kalian, saya menggambar bagan anime cowok.

Setelah itu klik new layer, di tanda panah diatas.

Jika kalain belum sanggup menggambar mata manga, kalain sanggup membaca tutorialnya di: Cara menggambar mata manga dan perspektifnya


Pada layer 2 mulailah menggambar outline mata anime kalian dengan G-pen, pilihlah warna sesuai dengan kalian inginkan.








Untuk memudahkan kalian dalam proses pewarnaan mata, hilangkanlah tanda mata pada layer pertama untuk menghilangkan bagan mata anime.





Langkah selanjutnya gunakan marker untuk mewarnai bulu mata anime dan kelopak mata.





Langkah selanjutnya gunakan airbrush untu mewarnai iris mata anime, pilihlah warna dasar yang kalian ingin kemudian pilihlah warna yang paling muda (terang)



Selanjutnya masih memakai airbrush, gunakan warna dasar yang sama namun lebih tua, warnailah pada bab atas iris mata anime.




Gunakan marker warna hitam dan setting ukuran brush untuk membentuk bundar tepat pada tengah iris mata.




Selanjutnya kembali lagi ke air brush, buatlah gradasi pada iris mata manga, pada bab iris mata yang paling atas berwarna paling gelap sebaliknya dengan bab iris mata paling bawah.




Gunakan airbrush warna putih untuk membuat refleksi cahaya pada mata manga.










Gunakan air brush dan pilihlah warna yang jelas namun sesuai dengan warna iris mata anime kalian, kemudian warnai pada refleksi cahaya mata anime dan bab bawah iris.




Gunakan airbrush berwarna abu-abu untuk mewaranai pada bab pinggir mata anime.



Gunakan airbrush  banyak sekali warna cream sampai coklat, untuk mewarnai kelopak mata manga dan juga bulu mata manga, gunakan lah warna coklat muda sampai gelap pada bulu mata manga, biar membuat gradasi warna.

Gunakan tool blend pada kelopak mata dan bulu mata, untuk membantu membuat warna-warna tersebut menyatu.






Langkah terakhir gunakan G-pen berwarna putih untuk mewarnai sekitaran refleksi cahaya mata anime dan bulu mata bertujuan untuk mempertegas warna.




TIPS
Ketika kalian berguru menggambar secara digital dengan melihat tutorial-tutorial, gunakanlah itu sebagai dasar pengenalan tools pada software menggambar tersebut, kalian harus mencoba-coba banyak sekali tools yang disediakan, jangan takut mencoba, jangan terlalu terpaku pada tutorial gunakan imajinasi dan kreativitas kalian, mungkin kalian sanggup menemukan tekhnik menggambar digital yang lebih jenius.







Semoga tutorial kali ini sanggup membantu kalian yang ingin berguru mewarnai dengan manga studio, keep sketching !!!

Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mewarnai Mata Manga Dengan Manga Studio"

Posting Komentar