Memperbaiki Error “Downloading There Is Insufficient Space On The Device” Di Android

Suatu hari, aku mencoba untuk menginstal sebuah aplikasi pada ponsel android saya. Saya sedikit kaget ketika muncul kesalahan error “Downloading There is Insufficient Space on the Device”


Alasannya sangat sederhana, aplikasi yang ukurannya sangat kecil (kira-kira 4,5 MB) dan ruang yang tersedia pada perangkat aku sekitar 800MB.


Jika Anda pengguna android maka niscaya Anda menghadapi situasi ini atau mungkin menghadapi di masa mendatang.


Saya punya solusi untuk kesalahan ini, Anda tidak perlu untuk menambah kapasitas memori Anda dari perangkat dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau memasukkan kartu memori lain ke perangkat Anda. Ada beberapa cara cerdas untuk menyingkirkan persoalan ini.



Cara untuk mengatasi “Downloading There is Insufficient Space on the Device” :



  1. Uninstall Google Play

  2. Hapus Tembolok data

  3. Data Pindah dari Storage internal ke kartu SD.


Mari kita mulai dengan cara yang pertama.


Metode 1. Dengan Menghapus Google Play Layanan Pemutakhiran


Jika Anda memakai versi terbaru dari google play store maka metode ini yakni yang paling efisien untuk Anda. Karena kesalahan ini ditemukan dalam versi terbaru dari google play store. Tapi dengan menghapus update dari google play store kesalahan ini sanggup diselesaikan.



  1. Buka

  2. Sekarang pilih aplikasi dan beralih ke tab Semua aplikasi.

  3. Cari Google Play dan pilih.

  4. Klik Update Uninstall

  5. Sekarang periksa dengan menginstal aplikasi Anda tidak akan menghadapi persoalan yang sama lagi.


 aku mencoba untuk menginstal sebuah aplikasi pada ponsel android aku Memperbaiki Error “Downloading There is Insufficient Space on the Device” di android


Metode 2. Membersihkan Cached data


Setiap aplikasi menyimpan banyak file sampah sementara, yang adakala sanggup tumpang tindih penggunaannya di-memori internal, dan sebab ini, perangkat Anda mungkin akan menampilkan pesan kesalahan ketika men-d0wnl0ad dan meng-update aplikasi dari Google playstore. Ini juga merupakan metode pemecahan persoalan yang paling umum untuk memperbaiki segala jenis bug di perangkat android Anda. Kaprikornus Kliring data cache sanggup membantu dalam memecahkan kesalahan ini.

1- Buka Pengaturan.


2- Mengelola aplikasi dan menempatkan aplikasi di SD card


3- untuk cache masing-masing Apps individual caranya dengan menekan ke dalam setiap aplikasi.


 aku mencoba untuk menginstal sebuah aplikasi pada ponsel android aku Memperbaiki Error “Downloading There is Insufficient Space on the Device” di android


Metode 3. Data Pindah dari Storage internal ke kartu SD


Banyak perangkat memakai ruang internal untuk menginstal sebuah aplikasi. Setelah beberapa waktu mungkin ada kurangnya ruang di memori internal Anda ketika eksternal mempunyai banyak ruang. Anda akan melihat sebuah pesan yang meminta “ruang penyimpanan tidak cukup/ There is Insufficient Space on the Device “. Dalam hal ini Anda sanggup memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD.



  1. Pergi ke Settings-> Apps

  2. Tekan untuk membuka warta App dan klik Pindah ke kartu SD


 aku mencoba untuk menginstal sebuah aplikasi pada ponsel android aku Memperbaiki Error “Downloading There is Insufficient Space on the Device” di android


Apabila kesalahan/ error masih terjadi silahkan tinggalkan komentar anda dibawah



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Memperbaiki Error “Downloading There Is Insufficient Space On The Device” Di Android"

Posting Komentar