Makanan Pedas Dapat Menjadikan Wasir

Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Wasir - Penyakit asir yang dalam bahasa medis disebut dengan hemoroid ialah gangguan kesehatan susukan pencernaan dimana terjadi pembengkakan pembuluh darah khususnya di area anus atau rektum. Gejala awal penyakit wasir biasanya muncul rasa nyeri ketika buang air besar juga ketika duduk di daerah yang keras. Pada kasus yang lebih berat dapat hingga terjadi pendarahan ketika BAB.

 Penyakit asir yang dalam bahasa medis disebut dengan hemoroid ialah gangguan kesehatan s Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Wasir
Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Wasir

Keberadaan pembuluh darah di area anus atau rektum berfungsi sebagai katup biar kotoran yang ada di dalam usus besar tidak gampang keluar. Lalu bagaimana masakan pedas dapat mengakibatkan wasir?

Ketika kita mengkonsumsi masakan dengan cita rasa pedas begitu ia diproses di dalam usus dan ketika berada di area usus besar sangat berpotensi mengiritasi lapisan mukosa dari susukan usus termasuk rektum. Pada ketika bersamaan pembuluh darah yang ada di area rektum juga akan mengalami iritasi dan membengkak.

Situasi ini menjadikan susukan pencernaan khususnya rektum menjadi lebih sulit dilalui oleh kotoran, keadaan inilah disebut dengan hemoroid atau wasir biasa juga disebut ambeien. Jika seseorang yang mengalami wasir terus memaksa untuk mengeluarkan kotoran disinilah akan terjadi ruptur pada pembuluh darah mengakibatkan kotoran bercampur darah.

Jika peradangan pada area rektum juga pembuluh darah yang ada di dalamnya berlangsung usang dan tidak segera ditangani akan menjadikan benjolan yang semakin menciptakan susukan rektum menjadi sangat sempit.

Selain lantaran terlalu sering mengkonsumsi masakan pedas kurangnya konsumsi serat juga dapat mengakibatkan penyakit wasir. Serat sangat bermanfaat sbagi aluran pencernaan lantaran berfungsi dalam mengatur tingkat intensitas kotoran sehingga tidak terlalu keras. Kotoran sisa masakan yang akan dibuang dalam bentuk feses jikalau terlalu keras berpotensi mengakibatkan iritasi pada rektum atau anus.

Biasanya juga wasir yang disebabkan lantaran terlalu banyak mengkonsumsi masakan pedas akan mengalami jari yang lebih berat. Makara bagi Anda yang hobi mengkonsumsi masakan juga minuman pedas sebaiknya mulai ketika ini dikurangi.

Itulah bagaimana masakan pedas dapat mengakibatkan wasir.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Makanan Pedas Dapat Menjadikan Wasir"

Posting Komentar