Huawei Dan Zte Tidak Boleh Membangun Jaringan 5G Di Australia

Diliput oleh Reuters, Cina kali ini menghadapi duduk masalah gres dalam upayanya untuk menjadi pembangkit listrik telekomunikasi global, di mana Huawei dan ZTE dihentikan membangun jaringan 5G di Australia. Perusahaan-perusahaan dari Cina tersebut diblokir oleh pemerintah Australia alasannya yakni duduk masalah keamanan nasional. Hal ini menciptakan Australia sejalan dengan Amerika Serikat; di mana negara tersebut juga melarang campur tangan dari pihak luar membangun akomodasi jaringannya dengan aasan yang sama.


Huawei dan ZTE Dilarang Membangun Jaringan 5G di Australia


Dalam sebuah tweet, Huawei menyatakan bahwa pemerintah Australia memberi tahu Huawei dan ZTE bila kedua perusahaan tersebut dihentikan menyuplai teknologi 5G ke negeri kanguru tersebut. Di dalam tweet yang sama, Huawei juga menyatakan bila pihaknya tidak akan menjadikan bahaya bagi keamanan nasional.





Baca juga: Nokia dan Vodavone Akan Bangun Jaringan 4G LTE di Bulan


Sebelumnya pada hari ini, pemerintah Australia mengeluarkan panduan keamanan gres untuk operator 5G. Meskipun tidak menyebutkan Huawei, ZTE atau Cina secara khusus, panduan gres tersebut secara terang dimaksudkan untuk mereka. Berikut yakni pernyataan dari pemerintah Australia yang diterjemahkan eksklusif dari halaman web resmi mereka:


“Pemerintah menganggap bahwa keterlibatan vendor yang kemungkinan memiliki tujuan di luar aturan dari pemerintah ajaib yang bertentangan dengan aturan Australia, sanggup berisiko menggagalkan operator untuk melindungi jaringan 5G dari jalan masuk atau interferensi yang tidak sah.”


Dalam panduan keamanan barunya, pemerintah Australia menyatakan bahwa perbedaan cara 5G beroperasi dibandingkan dengan generasi jaringan sebelumnya membawa risiko gres terhadap keamanan nasional.


Seorang pejabat pemerintah menyampaikan kepada Reuters bahwa larangan ini secara khusus ditujukan untuk Huawei. Hal ini diperkirakan alasannya yakni mereka sudah mengirim Australia ajuan untuk mengawasi pengembangan 5G dan untuk memasok peralatan jaringan; termasuk menara dan stasiun pangkalan.


Di bawah undang-undang gres Cina, perusahaan dan organisasi diharuskan untuk memperlihatkan informasi kepada badan-badan intelijen nasional saat diminta. Hal ini menciptakan banyak negara mempertimbangkan kembali untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Cina dalam membangun infrastruktur teknologi.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Huawei Dan Zte Tidak Boleh Membangun Jaringan 5G Di Australia"

Posting Komentar