Harga Kendaraan Beroda Empat Avanza 2019, Spesifikasi, Review Gambar

Harga Mobil Avanza 2019 – Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia. Sudah semenjak usang Avanza menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang mencari kendaraan beroda empat keluarga murah dan nyaman. Mobil ini juga dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang menciptakan performa mesin semakin bertenaga dan hemat materi bakar. Soal ekstrior tentu masbro sudah mengetahuinya. Pasalnya kita dapat dengan gampang menjumpai kendaraan beroda empat ini di jalan raya. Bahkan saking banyaknya populasi Avanza di Indonesia, membuatnya mendapat julukan sebagai kendaraan beroda empat sejuta umat.




Walaupun banyak sekali kendaraan beroda empat gres yang diluncurkan, namun Avanza tetap diminati masyarakat Indonesia. Terlebih harganya dibanderol mulai 190 Jutaan dan tersedia beberapa tipe yang dapat diadaptasi dengan budget konsumen. Tidak hanya itu, Toyota juga menyediakan dua varian mesin, yakni 1.3 Liter dan 1.5 Liter yang otomatis menghipnotis harga kendaraan beroda empat Avanza. Nah bagi masbro yang ingin tau ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga kendaraan beroda empat Avanza terbaru, silahkan simak ulasan otomotifo.com dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza 2019


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  Gambar

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza 2019





































Spesifikasi Mesin


Tipe MesinIL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
Volume Silinder

  • 1,329 cc

  • 1,496 cc


Kapasitas Tangki72.5 x 90.6
Daya Maksimum

  • 96.5 PS /6,000 rpm (1.3L)

  • 104 PS / 6.000 rpm (1.5L)


Torsi Maksimum


  • 12,3 Kgm /4,200 Kgm (1.3L)

  • 13.9 Kgm / 4.200 Kgm (1.5L)



Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic

Kita awali pembahasan spesifikasi dari segi jantung pacu. Mobil ini tersedia dalam varian mesin 1.329cc dan 1.496cc. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 4 silinder 16 katup DOHC yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Apabila masbro membeli Avanza 1.3 Liter maka tenaganya mencapai 96.5 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya sebesar 12.3 kgm pada 4.300 rpm. Lalu untuk varian 1.5 Liter mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Mesin 1.5 Liter tersebut juga digunakan pada All New Toyota Rush yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga kendaraan beroda empat Avanza 2019.


Tersedia dua varian transmisi, yaitu manual 5 tingkat kecepatan dan otomatis 4 tingkat kecepatan. Sayangnya untuk varian 1.5 Liter hanya tersedia dalam tipe Manual. Apabila ingin membeli varian matic, maka masbro dapat membeli Toyota Veloz yang mempunyai desain serupa Avanza. Selain itu, Toyota melengkapi mobil MPV terbaik ini dengan sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang mengoptimalkan pembakaran mesin, sehingga konsumsi materi bakar semakin irit. Nah untuk menampung bensin, telah tersedia tangki berkapasitas 45 Liter.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  Gambar

Interior Toyota Avanza





























Interior & Eksterior


Dimensi4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm
Berat Kotor1.670 kg
Ground Clearance200 mm

Jarak Pijak



1.425 mm (depan) / 1.435 (belakang)


Jarak Sumbu Roda2.655 mm

Mobil Avanza 2019 mempunyai grille dengan desain garis gres yang membuatnya terlihat lebih gagah dan elegan. Untuk tioe 1.5G dipercantik radiator grille berwarna chrome yang menambah kemewahan kendaraan beroda empat ini. Kemudian untuk bab penerangan, terpasang headlamp berdesain elegan dan dibawahnya terpasang fog lamp. Lalu untuk bab belakang, Toyota melengkapinya dengan lampu kombinasi belakang dan rear spoiler dengan high mount stop lamp sebagai pemanis lampu rem.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  Gambar

Interior Mobil Avanza


Beralih ke sisi interior, Toyota Avanza mempunyai dashboard berwarna coklat yang mengakibatkan tampilan interior terkesan lebih glamor dan elegan. Pada bab dashboard juga terpasang sistem audio dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang dapat digunakan untuk memutar DVD, CD, dan terhubung ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth, USB, serta Aux. Tampilannya cukup trendy, namun fitur tersebut hanya tersedia untuk tipe 1.5G yang notabennya merupakan tipe tertinggi.


Soal dimensi, Toyota Avanza mempunyai ukuran panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Dimensinya cukup panjang, sehingga didalamnya terpasang tiga baris dingklik yang dapat memuat 7 orang penumpang. Selain itu, kendaraan beroda empat ini mempunyai jarak poros roda 2.655 mm, dan jarak terendah ke tanah (ground clearance) 200 mm. Ukurannya memang ideal untuk sebuah kendaraan beroda empat MVP, sehingga kendaraan beroda empat ini dapat dijadikan sebagai mobil keluarga terbaik yang siap menemani masbro beraktivitas setiap harinya.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  Gambar

Pengereman Toyota Avanza





























Pengereman dan Kaki-Kaki


Sistem KemudiRack & Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang5 Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol

Beralih ke sektor kaki-kaki, Toyota Avanza 2019 menggunakan suspensi depan bertipe MacPherson Strut dengan Pegas Koil. Lalu untukbagian belakang menggunakan 4 Link dengan Pegas Koil dan Lateral Road. Sayangnya tidak ada stabilizer yang kita jumpai pada All New Toyota Rush. Yah, harga kendaraan beroda empat Avanza yang lebih murah menciptakan fiturnya berbeda dari All New Rush. Walaupun begitu, kendaraan beroda empat ini tetap nyaman dikendarai dan dapat diandalkan sebagai kendaraan beroda empat harian.


Rem belakangnya masih tromol dan tersedia rem depan cakram. Agar pengereman semakin optimal, Toyota melengkapi kendaraan beroda empat Avanza dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System), sehingga kontrol pengereman semakin optimal ketika mengerem mendadak. Lalu ada pula ban berukuran 185/65 R15 untu tipe 1.5 Liter dan 185/70 R14 untuk tipe 1.3 Liter. Ukurannya cukup kecil, jadi lebih baik menggunakan velg aftermarket yang mempunyai desain lebih keren dan ukurannya lebih besar.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  Gambar

Fitur Toyota Avanza





















Fitur Mobil Avanza 2019


KeselamatanSide-Impact Beam, SRS Airbag, ABS, Front Passenger Seat Belt Warning
KeamananImmobilizer Key
KenyamananHead Unit 6.1″ Touchscreen, Power Window, Tilt Steering

Walaupun harga kendaraan beroda empat Avanza 2019 dibanderol cukup murah, namun kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur cukup lengkap. Sebagai sistem keselamatannya, telah tersedia teknologi ABS dan SRS Airbag. Selain itu, tersedia pula sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limeter yang mencegah cedera fatal ketika terjadi benturan keras. Bagian samping kendaraan beroda empat ini juga kuat, berkat fitur Side Impact Beam yang melindungi penumpang dan pengemudi ketika tertabrak dari samping.


Fitur ISOFIX juga dimilikinya, dan didalamnya tersedia tiga baris kursi. Nah apabila masbro membawa barang bawaan dalam jumlah sangat banyak, maka masbro dapat melipat baris dingklik ke-3. Ruang kabinnya juga senyal dan menciptakan rasa nyaman ketika berkendara. Nah itulah semua ulasan fitur dan spesifikasi kendaraan beroda empat ini. Lalu berapakah bahwasanya harga kendaraan beroda empat Avanza 2019 tipe 1.3 Liter dan 1.5 Liter ?. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak daftar harga kendaraan beroda empat Avanza dibawah ini.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  Gambar

Harga Mobil Avanza 2019






































Daftar Harga Mobil Avanza 2019 


Tipe Toyota AvanzaHarga 
Harga Mobil Avanza 1.3 E M/TRp. 190.450.000
Harga Mobil Avanza 1.3 E A/TRp. 201.650.000
Harga Mobil Avanza 1.3 G M/TRp. 208.300.000
Harga Mobil Avanza 1.3 G A/TRp. 219.000.000
Harga Mobil Avanza 1.5 G M/TRp. 220.600.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Seperti yang masbro lihat di atas, harga kendaraan beroda empat Avanza dibanderol mulai Rp. 190 Jutaan hingga Rp. 220 Jutaan. Harga kendaraan beroda empat Avanza tidak mengecewakan terjangkau dan dapat bersaing melawan banyak sekali kendaraan beroda empat MPV terbaru lainnya, menyerupai Mitsubishi Expander, Honda Mobilio, dll. Mabro juga dapat membeli Avanza Veloz yang dibanderol mulai Rp. 215 Jutaan hingga Rp. 238 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?












Kelebihan Toyota Avanza 




  • Harga kendaraan beroda empat Avanza 2019 cukup terjangkau, alasannya ialah dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah

  • Memiliki tiga baris kursi, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga

  • Hemat materi bakar dan mempunyai performa mesin bertenaga

  • Semua tipe telah dilengkapi sistem pengereman ABS yang menciptakan pengendaranya terhindar dari tergelincir

  • Dilengkapi sistem keselamatan cukup lengkap, menyerupai Airbag, Isofix, ABS, dll

  • Ruang interior cukup glamor dan dilengkapi head unit berlayar sentuh untuk tipe 1.5 Liter

  • Suspensi cukup nyaman

  • Ruang kabin senyap, sehingga menambah kenyaman berkendara

  • Sistem kemudinya telah menggunakan Electric Power Steering dan dilengkapi setir dengan Tilt Steering













Kekurangan Toyota Avanza 




  • Rem belakang masih tromol

  • Setirnya Teleskopik

  • Tidak ada fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist=














Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  GambarHarga All New Toyota Rush Inilah salah satu kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia Harga Mobil Avanza 2019, Spesifikasi, Review  GambarHarga Mobil Agya

Mobil ini sangat layak dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga. Kualitasnya juga sudah terbukti, alasannya ialah Avanza sudah ada semenjak tahun 2003 dan untuk varian kini ini diberi nama “Grand New Avanza”. Fitur-fiturnya lebih lengkap dibandingkan Avanza generasi sebelumnya dan kini lebih hemat materi bakar, berkat teknologi Dual VVT-I. Kaprikornus masbro tidak perlu ragu membelinya, meski kini sudah banyak mobil MPV baru yang mempunyai desain lebih modern dan fitur lebih keren.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Kendaraan Beroda Empat Avanza 2019, Spesifikasi, Review Gambar"

Posting Komentar