Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Honda Brio 2019 – Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia. Harga yang murah menjadi alasan utamanya. Terlebih aneka macam kendaraan beroda empat LCGC yang memperlihatkan fitur berkelas yang bisa memanjakan penumpang dan pengendaranya. Nah salah satu kendaraan beroda empat LCGC terbaik ialah “HONDA BRIO”. Mobil ini dipasarkan dalam beberapa tipe berbeda, yakni Brio Satya S, Brio Satya E, dan Brio S. Honda juga menyediakan varian matic dengan transmisi CVT serta varian manual yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga kendaraan beroda empat Brio matic.




Tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mendapat kendaraan beroda empat murah ini. Harganya mulai 130 Jutaan hingga 182 Jutaan untuk tipe tertinggi. Tidak semuanya masih kategori sebagai kendaraan beroda empat LCGC, alasannya ialah harga Honda Brio RS dibanderol lebih mahal dibandingkan Brio Satya. Alhasil fitur Brio RS lebih lengkap dan mempunyai desian lebih sporty dibandingkan Brio Satya. Walaupun harga dan fiturnya berbeda, namun mesin semua tipe Honda Brio sama, yakni mengusung mesin i-VTEC 1.2 Liter. Nah untuk mengetahui performanya, silahkan simak dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Honda Brio 2019


 Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Honda Brio RS





























Interior & Eksterior


Dimensi3.640 x 1.680 x 1.485 mm

Jarak Pijak Depan



  • 1.475 mm (Brio RS)

  • 1.480 mm (Brio Satya)



Jarak Pijak Belakang



  • 1.460 mm (Brio RS)

  • 1.465 mm (Brio Satya)


Jarak Sumbu Roda2.345 mm
Kapasitas Tangki35 Liter

Honda Brio memperlihatkan desian penuh gaya yang dilengkapi bumper dan grille gres yang menyatu dengan lampu utama. Mobil ini juga mengadopsi teknologi Heat Rejecting Green Tinted Glass yang menciptakan beling kendaraan beroda empat bisa mengurangi sinar UV dari matahari. Kemudian untuk bab belakang mempunyai desain Rear Combi Lamp yang modern. Sayangnya lampu Brio Satya belum menggunakan teknologi LED. Alhasil masbro harus membeli Honda Brio RS apabila ingin mendapat pencahayaan lebih terperinci di malam hari.


 Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Interior Honda Brio RS


Ukuran velg Brio RS dan Brio Satya juga berbeda. Apabila Brio RS menggunakan velg allow wheel 15″, maka Brio Satya berukuran 14″. Wajar apabila berbeda, alasannya ialah harga Honda Brio RS lebih mahal dibandingkan Brio Satya. Keduanya juga dilengkapi Tailgate Spoiler yang menambah kesan sporty pada tampilan luar Honda Brio. Selain itu, Honda melengkapi kendaraan beroda empat ini dengan lampu kabut atau fog lamp. Sayangnya fitur ini tidak dimiliki Brio Satya S yang notabennya merupakan tipe termurah.


 Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Interior Honda Brio Satya


Spion Honda Brio RS juga bisa dilipat secara otomatis dan dilengkapi LED Turning Signal. Kelebihan lain dari Brio RS ialah dilengkapi sistem audio dan video modern yang menggunakan layar sentuh berukuran 6.2 inci. Kualitas audionya juga baik, alasannya ialah dilengkapi sepasang Tweeter Speakers dan Audio Steering Switch. Alhasil kita bisa mengantur audio dengan gampang tanpa perlu melepaskan tangan dari setir. Selain itu, Brio RS mempunyai dashboard modern dan desain jok keren serta nyaman untuk perjalanan akrab ataupun jarak jauh.


 Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Performa Honda Brio









































Spesifikasi Mesin


Tipe Mesin1.2 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas1.199 cc
Diameter x Langkah73,0 x 71,6 mm
Perbandingan Kompresi10,1 : 1
Daya Maksimum90 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum

110 Nm /4.800 rpm


Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection (PGM-FI)
Sistem Transmisi5 Speed Manual / CVT

Walaupun dari luar terlihat kecil, namun ruang kabin kabinnya sangat luas dan didukung A/C Digital yang menciptakan kita betah berlama-lama di dalam kendaraan beroda empat ini. Semua kenyamanan tersebut bisa masbro dapatkan apabila membeli Honda Brio RS ataupun Brio Satya. Terlebih kendaraan beroda empat ini memperlihatkan mesin 1.2 Liter i-VTEC yang mempunyai tenaga maksimum sebesar 90 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 110 Nm pada 4.800 rpm. Tidak perlu takut boros bensin, alasannya ialah mesinnya irit materi bakar.


Agar performa mesin semakin optimal, maka Honda melengkapinya dengan sistem elektronik Drive By Wire yang berkhasiat untuk mengontrol buka tutup throttle valve, sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal namun tetap irit materi bakar. Mesin yang dimilikinya juga dioptimalkan oleh sistem pembakaran PGM-FI, sehingga semakin irit materi bakar. Nah untuk menampung materi bakar, Honda menyediakan tangki berkapasitas 35 Liter. Honda Brio juga menjadi kendaraan beroda empat LCGC pertama di Indonesia yang mengusung sistem transmisi CVT.


Bukan transmisi CVT standar, alasannya ialah dilengkapi Earth Dream Technology yang menciptakan perpindahan transmisi lebih halus, dan performa mesin lebih maksimal. Teknologi tersebut juga menciptakan Honda Brio semakin irit materi bakar. Tidak lupa ECO Indicator disempatkan pada bab panel meter, sehingga kita bisa berkendara irit secara real time. Mobil telah lulus uji standar Euro 2 oleh pemerintah Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk lulus uji emisi Euro 4, sehingga dijamin ramah lingkungan.


 Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Fitur Honda Brio













































 Pengereman dan Kaki-Kaki


Rangka BodyG-CON + ACE™
Suspensi DepanH-Shape Torsion Beam
Suspensi Belakang5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanABS + EBD
Sistem Keselamatan

  • Dual Front SRS Airbags

  • Side Impact Beam

  • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt

  • Driver Seatbelt Reminder


Sistem Keamanan

  • Immobilizer

  • Wave Key

  • Keyless Entry


Ukuran Ban

  • 185/55 R15 (Brio RS)

  • 175/65 R14 (Brio Satya)



Kemudian untuk bab kaki-kaki, Honda Brio menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang telah disempurnakan, sehingga mengatakan kenyamanan dan kestabilan ekstra ketika masbro mengendarainya. Kemudian untuk bab pengereman, Honda Brio menggunakan rem belakang tromol dan rem depan cakram. Tersedia teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang bisa mencegah penguncian roda ketika mengerem mendadak. Selain itu, tersedia pula teknologi EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang berkhasiat untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan bobot kendaraan.


Sistem pengereman ABS dan EBD bisa masbro dapatkan apabila membeli Honda Brio Satya tipe E CVT dan Brio RS. Untuk tipe E belum mempunyai sistem pengereman canggih tersebut, sehingga harga Honda Brio 2019 tersebut bisa lebih terjangkau. Tidak hanya itu, kendaraan beroda empat ini juga dilengkapi sistem Dual Front SRS Airbag yang bisa melindungi pengemudi ketika terjadi benturan. Lalu ada pula sabuk pengamanan Pretensioner dengan Load Limiter Seatbelt. Kemudian untuk sistem keamannya dilengkapi Alarm System dan Immobilzer.


 Mobil LCGC selalu diminati konsumen Indonesia Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Honda Brio Satya










































Daftar Harga Honda Brio 2019


Tipe Honda BrioHarga 
Harga Honda Brio Satya S (M/T)Rp. 131.500.000
Harga Honda Brio Satya E (M/T)Rp. 136.500.000
Harga Honda Brio Satya E (CVT)Rp. 151.500.000
Harga Honda Brio RS (M/T)Rp. 163.000.000
Harga Honda Brio RS (CVT)Rp. 178.000.000
Harga Honda Brio RS (CVT) Special EditionRp. 182.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Yah, harga Honda Brio 2019 memang murah. Masbro bisa membelinya dengan harga Rp. 131 Jutaan hingga Rp. 182 Jutaan. Harga Honda Brio 2019 yang murah membuatnya laku anggun di Indonesia. Fiturnya juga lebih lengkap dibandingkan kendaraan beroda empat LCGC lainnya, sehingga sangat tepat apabila kita menyebut Honda Brio sebagai kendaraan beroda empat LCGC terbaik di Indonesia. Namun apabila masbro mempunyai uang lebih, maka kami sarankan untuk membeli Brio RS yang mempunyai lebih banyak fitur dan desain eksterior lebih modern. Bagaimana, tertarik membeli tipe yang mana ?












Kelebihan Mobil Brio 




  • Harga Honda Brio Satya sangat terjangkau dan tersedia tipe Brio RS yang mempunyai harga lebih mahal, namun fiturnya lebih lengkap

  • Tersedia sistem pengereman ABS + EBD pada beberapa tipe Honda Brio

  • Dilengkapi sistem keamanana Immobilzer dan Alarm

  • Tersedia sistem penguncian keyless yang membuatnya terasa semakin modern

  • Memiliki fitur Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengendara dan penumpang depan ketika terjadi kecelakaan

  • Desain modern dan sporty

  • Memiliki bentuk compact yang cocok dijadikan sebagia kendaraan perkotaan

  • Dilengkapi ruang kabin dan bagasi yang luas

  • Sudah menggunakan sistem audio video touchscreen untuk tipe Brio RS

  • Brio RS sudah menggunakan lampu depan LED + Foglamp

  • Ditenagai mesin 1.2 Liter i-VTEC yang bertenaga dan irit materi bakar

  • Tersedia sistem transmisi CVT berteknologi Earth Dreams yang diklaim lebih baik dibandingkan transmisi matic konvensional
















Kekurangan Mobil Brio 




  • Tipe termurah belum dilengkapi Foglamp

  • Brio Satya masih menggunakan sistem audio 2 din tanpa layar touchscreen

  • Rem belakang masih tromol


 Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Jazz

Bagi yang mencari kendaraan beroda empat murah, Honda Brio lah jawabannya. Harga Honda Brio cukup terjangkau untuk sebuah kendaraan beroda empat yang mempunyai fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Terlebih kendaraan beroda empat ini mempunyai desain unik yang terlihat berbeda dari kendaraan beroda empat LCGC sekelasnya, ibarat Toyota Agya ataupun Daihatsu Ayla. Selain itu, kendaraan beroda empat ini memperlihatkan mesin irit materi bakar yang bisa diandalkan untuk berkendara setiap harinya. Nah itulah ulasan spesifikasi dan harga Honda Brio 2019. Semoga warta diatas bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Honda Brio 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar