Firefox 63 Dirilis Dengan Fitur Perlindungan Yang Lebih Aman

Mozilla hari ini meluncurkan Firefox 63 untuk Windows, Mac, Linux, dan Android. Firefox 63 dirilis dengan fitur proteksi yang lebih aman. Fitur proteksi ini sendiri didukung dengan teknologi Enhanced Tracking Protection dari Mozilla. Selain fitur proteksi, Firefox 63 juga dirilis dengan beberapa fitur dan hal lainnya, menyerupai peningkatan performa di Windows dan MacOS, search shortcut, dan fitur Picture-in-Picture di Android.


Firefox 63 Dirilis dengan Fitur Proteksi yang Lebih Aman


Firefox 63 untuk desktop sekarang tersedia untuk diunduh melalui situs resmi Firefox. Pengguna yang sudah mengunduh dan menginstall versi sebelumnya juga sanggup memperbaruinya secara otomatis. Untuk pengguna Android, menyerupai biasa, Firefox 63 sanggup diunduh melalui Google Play Store.


Firefox 63 di Windows, Mac, dan Linux


Firefox 63 untuk desktop dihadirkan dengan pemberian teknologi Enhanced Tracking Protection. Fitur ini merupakan fitur gres Mozilla untuk mengamankan privasi pengguna dari tracker yang diinstall di beberapa website. Untuk mengatahui lebih lanjut megenai fitur ini, berikut yaitu beberapa fitur tracking protection yang telah dirilis Mozilla di versi Firefox sebelumnya.


Tracking Protection yaitu fitur wajib untuk dimiliki browser


Di Firefox 42, Mozilla telah menambahkan fitur Tracking Protection pada mode Private Browsing di bulan November 2015 lalu. Fitur ini memblokir elemen situs web (iklan, pelacak analitik, dan tombol mengembangkan sosial) yang sanggup melacak pengguna ketika menjelajahi web. Pemblokiran yang dilakukan Firefox 42 didasarkan pada peraturan proteksi terhadap tracking yang disusun oleh Disconnect, suatu startup anti-tracking.


 dirilis dengan fitur proteksi yang lebih kondusif Firefox 63 Dirilis dengan Fitur Proteksi yang Lebih Aman
Credit Mozilla

Dengan dirilisnya Firefox 57 (Firefox Quantum) pada bulan November 2017, Mozilla menambahkan opsi untuk mengaktifkan Tracking Protection di luar Provate Browsing. Tracking Protection di Quantum tidak diaktifkan secara default alasannya sanggup menjadikan kerusakan pada suatu situs web. Hal ini juga akan memotong pemikiran pendapatan dari situs web kecil dan content reator yang bergantung pada iklan pihak ketiga.


Artikel terkait: Firefox Quantum: Versi Terbaru Mozilla Firefox


Melalui Firefox 63, Mozilla risikonya merilis Enhanced Tracking Protection, yang memblokir cookies dan saluran storage dari tracker pihak ketiga. Fitur anti-tracking ini dirancang untuk menyempurnakan teknologi anti-tracking di versi sebelumnya, di mana fitur ini tidak akan merusak situs dan memengaruhi pemikiran pendapatan dari pemilik website. Hal ini dilakukan dengan mencegah tracker, yang sudah terdaftar di database Mozilla, untuk menciptakan setelan cookie pihak ketiga di browser.


 dirilis dengan fitur proteksi yang lebih kondusif Firefox 63 Dirilis dengan Fitur Proteksi yang Lebih Aman
Credit Mozilla

Selain fitur privasi anti-tracking, di Firefox 63, Mozilla juga memperkenalkan fitur search shortcut. Fitur ini menyematkan situs menyerupai Google dan Amazon pada halaman tab baru. Ketika pengguna mengeklik atau mengetuknya, pengguna dialihkan ke address kafe Firefox, yang secara otomatis mengisi kata kunci yang bersangkutan, menyerupai @google atau @amazon, untuk memulai penelusuran. Dengan cara ini, penelusuran di suatu mesin pencari tertentu akan semakin gampang dilakukan. Namun, untuk ketika ini, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.


Firefox 63 di Android


Satu-satunya fitur gres yang dirilis Mozilla untuk Firefox di Android yaitu mode picture-in-picture (Android Oreo dan di atasnya). Artinya, jikalau pengguna menonton video dalam layar penuh, dan ingin beralih dari Firefox, maka video yang sedang ditonton akan dipindahkan ke jendela gres yang mengambang.


Mozilla merilis versi gres Firefox setiap enam sampai delapan minggu, dan Firefox 64 ketika ini dijadwalkan untuk dirilis pada pertengahan Desember.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Firefox 63 Dirilis Dengan Fitur Perlindungan Yang Lebih Aman"

Posting Komentar