Facebook, Instagram, Wa Error, Inilah Penyebab Dan Penjelasannya


Pengguna Media sosial mengeluhkan lantaran jalan masuk terganggu untuk memakai aplikasi medos menyerupai facebook, Twitter, Instagram dan Whatsapps padahal Internet lancar. Kendati demikian ternyata problem ini bukan disebabkan oleh server down dari layanan tersebut, ini dikarenakan ada pembatasan sementara, lantaran maraknya penyebar info hoaxs, Berikut klarifikasi Menkominfo.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menyampaikan bahwa media umum terutama WhatsApp dan Instagram ditutup sementara di beberapa daerah mulai pada hari Rabu (22/05/2019).
“Pembatasan ini bersifat sementara terhadap platform media sosial. Fitur-fitur media sosial,” kata Menkominfo pada konferensi pers yang digelar di kantor Menkopolhukam.
Rudiantara menyebut bahwa salah satu fitur yang ditutup ialah video beserta gambar, lantaran hal itu akan memicu emosional. Tidak hanya itu, messaging system juga akan ditutup sementara lantaran video serta gambar gampang tersebar pada messaging system menyerupai di WhatsApp.
“Modusnya ialah posting di media sosial, Facebook, Instagram dalam bentuk video, meme atau foto, lalu screen capture. Viralnya bukan di media sosial, viralnya di messaging system WhatsApp,” kata Rudiantara.
Oleh alasannya itu, Menkominfo menyampaikan akan ada pelambatan jikalau melaksanakan d0wnl0ad atau upload gambar maupun video. WhatsApp sendiri sudah mulai sulit untuk diakses mulai pukul 13.30 WIB.
“Jadi kita semua akan mengalami pelambatan kalau kita d0wnl0ad atau upload video,” ujarnya. Menko Polhukam mengaku sangat menyayangkan ditutupnya media sosial. Namun beliau menyebut, hal ini dilakukan bukan dilakukan lantaran adikara melainkan demi kondusifitas negara.
“Kami juga sangat menyesalkan ini kita harus lakukan tapi semata-mata bukan lantaran kita ini sewenang-wenang, betul-betul kita ingin mengajak ini suatu upaya untuk mengamankan negeri ini, negeri yang kita cintai ini. Berkorban 2-3 hari nggak lihat gambar kan nggak apa-apa, ya kan?” kata Wiranto.
Demikian informasi wacana Facebook, Instagram, dan Whats apps Sulit Diakses. Semoga pengguna Internet tetap sabar hingga jalan masuk ke media umum normal kembali. Semoga bermanfaat.

sumber: info pendidikan indonesia


Sumber http://alzhidan1.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Facebook, Instagram, Wa Error, Inilah Penyebab Dan Penjelasannya"

Posting Komentar