Cara Mewarnai Rambut Manga Untuk Pemula





hello semua, belakangan ini saya tidak mengecewakan sibuk alasannya ialah tugas-tugas kampus dan alasannya ialah ikut kontes di silent manga, kali ini kitaakan berguru bagaimana cara mewarnai rambut manga untuk pemula, jadi jikalau ini ialah kali pertama kalian mendengar manga studio,itu bukanlah problem alasannya ialah kita disini akan berguru dari nol IYA  BENAR DARI  0 



menyerupai biasa sesudah kalian selesai menggambar denah dan menggambar outline,untukoutline biasanya saya gunakan mapping pen,karena menciptakan gambar lebih smooth di bandingkan g-pen 





sesudah itu tambahkan layer gres , selalu ingat layer coloring berada di bawah layer inking, warnailah dengan warna dasar,tools yg saya gunakan untukmewarnai warna dasar ialah magic wand dan biasanya polyline marquee.


kalian jangan takut untukmecoba-coba tools yang telah tersedia,mungkin saja kalian dapat menemukan fungsi lain dari tools yang menciptakan proses pewarnaan lebih gampang dan bagus.




kemudian buatlah layer baru, taruh diatas layer coloring,kaliini kita akan menciptakan shading, untuk shading pilihlah warnayang lebih tua, wana dasar rambut yang saya pilih ialah pink namun untuk shadingnya tidak selalu harus pink tua,namun kalian dapat menentukan warna yang masih dapat masuk misalnya pink dan ungu merupakan perpaduan yang bagu.

untuk shading biasanya saya memakai mapping pen dan juga polyline marquee untuk pengaplikasian warna nya.




masih di layer yang sama, saya gunakan watecolor tooluntuk menambahkan shading lagi, warna yang saya gunakan menyerupai yang sayalingkarkan diatas.




kemudian gunakan tools blend dan eraser untuk merapikan dan menyatukan warna rambut manga kalian.



selanjutnya kita akan menciptakan highlight pada rambut manga


buatlah layer gres berada paling atas,setelah itu ganti tipe layer dari normalmenjadi add (glow) layer ini akan menciptakan warna yang kau aplikasikan akan mempunyai imbas bercahaya.

sesudah itu gunakan tool polyline marquee untukmenyeleksi bagian-bagian rambut yanga kalian ingin tambahkan highlight,contohnya menyerupai gambar diatas.




 setelah itu gunakan tool airbrush dan pilih yang soft dan warna putih ke-kuningan, sesudah itu aplikasikan warna pada tempat yang telah kalain seleksi tadi. 


fungsi seleksi ialah supaya tempat yang tidak ter-seleksi tidak kena warna (jadi dengan kata lain tempat yang terseleksi saja yang merupakan media gambar kalain,yang lainya tidak akan terpengaruhi) 








langkah terakhir ialah menghapus bagian-bagian yang tidak kalian inginkan, rapikan hightlight tadi dengan cara menghapunya atau blend.

Sudah jadi,semoga tutorial kali ini cukup gampang untuk di ikuti, jikalau ada yang tidak kalian mengerti bisakomen di bawah ataupun email secara pribadi, semangat mencoba,see you in the next tutorial!


Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mewarnai Rambut Manga Untuk Pemula"

Posting Komentar