Cara Merawat Tanaman Hias Indoor

Bagi Anda yang mempunyai hobi berkebun, niscaya Anda mempunyai bermacam-macam jenis tumbuhan yang dibudidayakan di rumah. Tentunya ada banyak alasan mengapa Anda menanam tumbuhan atau tumbuhan tersebut di rumah, khususnya di dalam ruangan. Dengan bermacam-macam jenis tumbuhan yang ada, tentu diperlukan perawatan yang baik biar sanggup tumbuh dengan maksimal. Maka dari itu, artikel ini akan membahas terkait cara merawat tumbuhan hias khususnya tanaman hias indoor yang sengaja dipakai untuk menghiasi interior rumah Anda. Jenis tumbuhan hias yang difungsikan untuk mempercantik dalam ruangan dibagi menjadi dua jenis yakni tumbuhan hias berbunga dan tumbuhan hias daun. Contoh untuk tumbuhan hias berbunga ialah anthurium  dan anggrek. Sedangkan untuk tumbuhan hias daun contohnya caladium, aglaonema, philodendron, dan calathea.


Perawatan Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan


Jika Anda menentukan tanaman hias sebagai salah satu dekorasi interior rumah, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan biar tumbuhan Anda tidak mati sia-sia. Tanaman hias yang diperuntukan untuk mempercantik dalam rumah membutuhkan perlakuan khusus yang tentu saja sedikit berbeda dengan tumbuhan yang dibiarkan di luar rumah. Berikut ini ada beberapa cara merawat tumbuhan hias khusus untuk tumbuhan hias indoor:


Sering-seringlah mengeluarkan tumbuhan hias Anda


 niscaya Anda mempunyai bermacam-macam jenis tumbuhan yang dibudidayakan di rumah Cara Merawat Tanaman Hias Indoor
Tanaman hias indoor membutuhkan asupan cahaya matahari pribadi untuk membantu proses fotosintesisnya biar tetap berlangsung.

Meskipun tumbuhan hias indoor diperuntukan untuk berada dalam ruangan rumah, namun matahari tetaplah menjadi salah satu komponen penting biar tumbuhan sanggup tumbuh dengan baik. Oleh sebab itu, alangkah baiknya apabila selama satu hari dalam seminggu tanaman hias Anda tetap dikeluarkan biar menerima sinar matahari yang cukup. Ini juga akan membantu untuk proses fotosintesis khususnya untuk jenis tanaman hias berbunga.


Mengatur suhu ruangan biar sesuai dengan daya tahan tanaman


Tidak semua tumbuhan membutuhkan udara yang sejuk, ada pula yang lebih cocok dengan udara yang panas. Terlebih lagi apabila udara sejuk tersebut tidak tiba secara alami, melainkan dengan pendingin ruangan atau AC. Tanaman hias yang sering berada dalam ruangan ber AC biasanya akan lebih kering dan warnanya memudar atau berubah. Untuk mengatasi duduk kasus ini, Anda harus mempunyai tumpuan yang cukup untuk menentukan jenis-jenis tumbuhan yang besar lengan berkuasa dengan udara dengan suhu rendah. Selain itu, Anda juga harus sesekali mengeluarkan tumbuhan biar menerima sinar matahari yang cukup.


Bersihkan tumbuhan hias Anda dari debu-debu yang menempel


 niscaya Anda mempunyai bermacam-macam jenis tumbuhan yang dibudidayakan di rumah Cara Merawat Tanaman Hias Indoor
Untuk hasil lebih baik gunakan kapas yang telah dicelupkan pada cairan susu untuk membersihkan tumbuhan daun Anda. Hasilnya akan menciptakan daun tumbuhan terlihat mengkilap dan tumbuh sehat.

Berbeda dengan tumbuhan yang tumbuh di luar rumah, tumbuhan hias yang ada dalam ruangan biasanya lebih jarang terkena angin. Hal ini menjadikan debu-debu yang melekat di permukaan bunga ataupun daun tidak sanggup hilang sebab angin. Debu yang melekat ini selain merusak pemandangan, juga sanggup menutup pori-pori daun sehingga sanggup mengganggu proses fotosintesis. Untuk mengatasi duduk kasus ini, Anda harus rajin membersihkan tumbuhan hias dengan pembersih abu minimal 1 kali dalam 3 hari.


Mengganti pot secara berkala


 niscaya Anda mempunyai bermacam-macam jenis tumbuhan yang dibudidayakan di rumah Cara Merawat Tanaman Hias Indoor


Tanaman hias yang tumbuh di dalam ruangan juga mengalami pertumbuhan ukuran. Oleh sebab itu, cara merawat tumbuhan hias dalam ruangan yang terakhir ialah mengganti pot bunga secara berkala, terutama dikala ukurannya terlihat mengalami perkembangan signifikan.


Itulah tadi beberapa cara merawat tumbuhan hias yang Anda letakan di dalam rumah. Menggunakan tumbuhan sebagai salah satu dekorasi rumah memang sanggup menyejukkan suasana. Namun demikian, Anda tetap harus memperhatikan cara perawatan dan juga kebersihan tumbuhan biar tetap tumbuh dengan maksimal. Jangan hingga tumbuhan hias yang ada di dalam rumah Anda hanya akan menciptakan kotor dan merusak pemandangan interior rumah.


Kami juga menyediakan banyak sekali macam bibit tumbuhan hias indoor yang sanggup jadi rekomendasi untuk Anda dijadikan penghias ruangan di rumah. Silahkan lihat aneka produknya disini. Tersedia juga aneka bibit tumbuhan hias lainnya disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Tanaman Hias Indoor"

Posting Komentar