Cara Generate Prefill Dapodik

Rifaus.ID - Generate Prefill Aplikasi Dapodik merupakan tahapan untuk mengambil data sekolah dari server supaya sanggup diregistrasi di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline (dalam bentuk fail .prf). 

Generate prefill merupakan data sekolah dari hasil sinkronisasi terakhir. Untuk meningkatkan keamanan dari segi pengguna, ketika ini proses generate prefill sanggup dilakukan sesudah petugas pendataan memasukkan username, password yang benar dan instruksi pendaftaran Dapodikdasmen sekolah yang aktif.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai langkah-langkah melaksanakan generate prefill, sebaiknya petugas pendataan mengetahui terlebih dahulu ketentuan-ketentuan umum, antara lain: 


 Generate prefill yakni tahapan untuk mengambil data sekolah dari server supaya sanggup diregistrasi di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline. 
 Data sekolah yang diambil yakni hasil sinkronisasi terakhir. 
 Masukkan username, password dan instruksi pendaftaran sesuai di aplikasi Dapodik.  Jika ada penggantian petugas pendataan di sekolah instruksi registrasi, username dan password sanggup diganti oleh admin Dapodikdasmen di Dinas Pendidikan Kab/Kota untuk jenjang SD/SMP dan Dinas Pendidikan Provinsi untuk jenjang SMA/SMK/SLB. 
 Registrasi awal di aplikasi sanggup dilakukan tanpa harus memakai prefill. Dengan syarat harus terhubung internet (online). 
 Jangan lakukan pendaftaran dengan memakai prefill yang usang (kadaluarsa). Jika ingin pindah ke komputer lain lakukan siklus "sinkronisasi > generate prefill ulang" untuk mencegah duplikasi data. Link prefill untuk Dapodik versi 2019.c dikelompokan sesuai dengan provinsi masing-masing, setiap provinsi mempunyai link prefill sebanyak lima jalur. 

Selengkapnya, untuk memulai proses generate prefill silakan lakukan langkah-langkah di bawah berikut:
1) Buka laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan 
2) Pilih sajian “DATA PREFILL” 
3) Pilih salah satu tautan unduh prefill dapodik yang tersedia. 
4) Masukkan username, password, dan instruksi registrasi.

Baca juga:  Cara d0wnl0ad prefill dapodik terbaru





Sumber http://infodapodik.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Generate Prefill Dapodik"

Posting Komentar