✔ Cara Gampang Menciptakan Widget Recent Comments Sederhana Untuk Blogger

Assalamualaikum, Komentar merupakan serangkaian penuturan fakta, pendapat, atau hasil pengamatan yang mengandung kritik atau tanpa kritik. Sedangkan widget komentar terbaru atau recent comment blog yakni aplikasi yang menampilkan beberapa kumpulan komentar terbaru dari pengunjung atau pembaca di blog.
Aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan anda dan pengunjung untuk mengetahui komentar terakhir yang gres saja masuk ke blog anda tanpa harus login terlebih dahulu ke akun blogger. Disamping itu widget ini juga sanggup membantu anda untuk mengetahui sejauh mana terkenalnya artikel yang anda buat serta melaksanakan evaluasi terhadap artikel anda sendiri dengan membaca komentar dari para pengunjung.
Dilihat dari klarifikasi diatas, widget ini sangat penting untuk diaplikasikan ke blog. Maka dari itu sesuai dengan topik kita hari saya akan menyebarkan bagaimana cara menciptakan dan memasang widget ini di blog atau website.

Widget ini akan menampilkan komentar blogger yang paling simpulan berkomentar, sebagai rujukan kalau kau berkomentar pada artikel ini, maka akan muncul komentar kau di widget Recent Comments pada sidebar blog saya ini.

 Cara Praktis Memasang Widget Recent Comments For Blogger
 
Sobat perlu masuk Tata Letak - Tambahkan Gadget dan teman tambahkan HTML/Javascript dan sesuaikan masing-masing kolom. Perhatikan gambar berikut :

 Komentar merupakan serangkaian penuturan fakta ✔ Cara Praktis Membuat Widget Recent Comments Sederhana Untuk Blogger

Beri judulnya, kalau saya memberi judulnya menjadi "Recent Comments" menyerupai yang teman lihat sendiri digambar tersebut. Selanjutnya di bab Konten teman hanya perlu copy instruksi berikut ini :



<script> var a_rc = 5; var m_rc = false; var n_rc = false; var o_rc = 100; function showrecentcomments(e){for(var r=0;r<a_rc;r++){var t,n=e.feed.entry[r];if(r==e.feed.entry.length)break;for(var i=0;i<n.link.length;i++)if("alternate"==n.link[i].rel){t=n.link[i].href;break}t=t.replace("#","#");var a=t.split("#");a=a[0];var c=a.split("/");c=c[5],c=c.split(".html"),c=c[0];var s=c.replace(/-/g," ");s=s.link(a);var o=n.published.$t,l=(o.substring(0,4),o.substring(5,7)),u=o.substring(8,10),m=new Array;if(m[1]="Jan",m[2]="Feb",m[3]="Mar",m[4]="Apr",m[5]="May",m[6]="Jun",m[7]="Jul",m[8]="Aug",m[9]="Sep",m[10]="Oct",m[11]="Nov",m[12]="Dec","content"in n)var d=n.content.$t;else if("summary"in n)var d=n.summary.$t;else var d="";var v=/<\S[^>]*>/g;if(d=d.replace(v,""),document.write('<div class="rcw-comments">'),1==m_rc&&document.write("On "+m[parseInt(l,10)]+" "+u+" "),document.write('<span class="author-rc"><a href="'+t+'">'+n.author[0].name.$t+"</a></span> "),1==n_rc&&document.write(" on "+s),0==o_rc)document.write("</div>");else if(document.write(": "),d.length<o_rc)document.write("<i>&#8220;"),document.write(d),document.write("&#8221;</i></div>");else{document.write("<i>&#8220;"),d=d.substring(0,o_rc);var w=d.lastIndexOf(" ");d=d.substring(0,w),document.write(d+"&hellip;&#8221;</i></div>"),document.write("")}}} </script> <script src=https://inirifany.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments></script>


Yang teman perlu sesuaikan beberapa hal berikut ini :

var a_rc = 5Atur angka 5 menjadi Jumlah Komentar yang ingin kau tampilkan pada widget tersebut.
var m_rc = falseKamu perlu Sesuaikan False menjadi true kalau kau ingin menampilkan tanggal komentar itu terbit.
var n_rc = falseKamu Perlu Sesuaikan False menjadi true kalau kau ingin menampilkan judul posting pada komentar tersebut.
var o_rc = 100Sesuaikan nilai 100 dengan Jumlah Karakter komentar yang tampil pada komentar tersebut.

Yang terakhir sesuaikan alamat blog "https://inirifany.blogspot.com" dengan alamat blog teman sendiri, selanjutnya klik Simpan.

Untuk mengatur tampilannya semoga lebih rapih, teman sanggup masuk ke Tema terus masuk ke Edit HTML dan tambahkan CSS berikut ini :

/* RECENT COMMENTS */ .rcw-comments {line-height:1.2;border-bottom: 2px dotted #efefef;padding-bottom:5px;margin-bottom:8px} .rcw-comments a {text-transform:capitalize} span.author-rc :before{content:"\f14b";font-family:FontAwesome;font-style:normal;font-weight:normal;text-decoration:inherit;margin-right:6px} span.author-rc :before{content:"\f0e6";color:#777777}

Jika sudah teman sanggup klik Simpan Tema dan lihat hasilnya.

NB : Tambahan

menampilkan logo komentar disamping widgetnya. Jika teman tidak memakai font awesome teman sanggup menambahkan CSS berikut ini yang lebih sederhana.


/* RECENT COMMENTS */ .rcw-comments {line-height:1.2;border-bottom: 2px dotted #efefef;padding-bottom:5px;margin-bottom:8px} .rcw-comments a {text-transform:capitalize}

Namun kalau teman ingin tetap memakai icon komentar tersebut teman sanggup menambahkan script berikut ini sebelum instruksi </body> pada template sobat.


<link href='//cdnjs.cloudflare.com/ajax/libs/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet' type='text/css'/>

Sudah segitu saja cara Membuat Widget Recent Comments untuk Komentar Blogger, kalau ada yang teman bingungkan teman sanggup komentar dan kita bahas di kolom komentar saja. Selamat mencoba.

wassallamualaikum...

Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Gampang Menciptakan Widget Recent Comments Sederhana Untuk Blogger"

Posting Komentar