Beda Kedinasan Dan Ikatan Dinas

PKN STAN merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dengan status Ikatan Dinas. Lalu, apa bedanya Kedinasan dengan Ikatan Dinas?

1.Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK)

PTK yaitu sekolah tinggi Tinggi atau sekolah Tinggi yang dikelola atau berada dibawah naungan kementerian/Badan/Lembaga Pemerintah yang sebagian atau seluruh biayanya ditanggung oleh yang menaungi. 
PTK atau yang bersahabat disebut sekolah kedinasan tersebut terbagi menjadi dua yaitu Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas dan Sekolah Kedinasan Non Ikatan Dinas. Jadi, sekolah kedinasan terdiri dari yang ikatan dinas dan ada yang tidak ikatan dinas.

2. PTK Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas
 Ikatan Dinas yaitu status sekolah kedinasan yang menempel pada masa depan alumninya. Jika status sekolah kedinasan tersebut yaitu ikatan dinas, artinya yaitu sehabis menuntaskan pendidikan, alumni tersebut akan diangkat menjadi pegawai di kementerian/badan/lembaga yang menaungi. Sebaliknya, jikalau statusnya non ikatan dinas, itu artinya bahwa jikalau mahasiswa telah menuntaskan pendidikan, mereka hanya akan diberi ijazah sama dengan sekolah tinggi tinggi negeri maupun sekolah tinggi tinggi Swasta.

Seperti itulah perbedaaan antara kedinasan dengan ikatan dinas, kini sobat dapat tentukan pilihan mau masuk yang kedinasan atau non kedinasan. 
Jika dirasa bermanfaat, share artikel ini semoga teman-teman kau mencicipi manfaatnya.

Referensi : 
sigoogle2.blogspot.com/search?q=sekolah-kedinasan-vs-ikatan-dinas

Sumber http://realmaun.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Beda Kedinasan Dan Ikatan Dinas"

Posting Komentar