Android P Developer Preview Akan Dirilis Pada Pertengahan Maret

Sejak dirilisnya Androuid Nougat pada tahun 2016, Google memulai mengenalkan perilisan untuk Android Developer Preview sebelum versi selesai dari OS tersebut resmi dirilis. Langkah ini diambil oleh Google biar para developer (pengembahng) sanggup mengakses OS Android terbaru besutan mereka terlebih dahulu. Untuk tahun ini, tampaknya tidak akan ada perbedaan yang signifikan mengenai rilisnya OS Android yang baru. Dari beberapa rumor, Google berencana kalau Android P Developer Preview akan dirilis pada pertengahan Maret tahun ini.


Android P Developer Preview Akan Dirilis pada Pertengahan Maret


Menurut Evan Blass menalui sebuah tweer di akun Twitter-nya, versi Developer Preview untuk Android terbaru tahun ini ditargetkan untuk dirilis pada pertengahan Maret. JIka benar, hal ini akan sejalan dengan pengumuman resmi untuk Android O tahun kemudian pada tanggal 21 Maret.





Untuk fitur yang akan dibawa Android P juga masih dalam sebatas rumor. Fitur-fitur yang dirumorkan tersebut termasuk santunan untuk jenis tampilan unik yang dikhususkan untuk smartphone dengan “notch” di bab depan layar. Fitur yang lain juga berupa peningkatan integrasi Google Assistant yang di home screen dan juga pada aplikasi yang ter-install di perangkat.


Baca juga: Definisi dan Fungsi dari Project Treble di Android Oreo


Menurut sebuah entri AOSP, Google juga menambahkan beberapa fitur keamanan pada Android P. Salah satunya adalah: dilarangnya aplikasi yang sedang berjalan di backcground (idle) untuk mengakses kamera dan microphone.



If a UID is idle (being in the background for more than cartain amount of time) it should not be able to use the camera. If the UID becomes idle we generate an eror and close the cameras for this UID. If an app in an idle UID tries to use the camera we immediately generate an error. Since apps already should handle these errors it is safe to apply this policy to all apps to protect user privacy.



Tweet dari Evan Blass tidak menginformasikan secara eksklusif tanggal dari perilisan Android P Developer Preview ini. Beberapa berasumsi kalau OS ini akan dirilis pada tanggal 14 Maret, yang dikenal sebagai Pi Day; yang kemungkinan juga akan menjadi pandangan gres untuk nama dari Android P sendiri. Jika memang benar, maka Google sanggup menamai Android P dengan sebutan Android Pie.


Kapanpun Android P Developer Preview ini dirilis, kita hanya sanggup menunggu untuk beberapa ahad saja. Untuk perangkat yang kompatibel dengan OS ini, Google Pixel dan Pixel 2 merupakan kandidat yang difavoritkan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Android P Developer Preview Akan Dirilis Pada Pertengahan Maret"

Posting Komentar