9 Cara Menghilangkan Hama Ulat Pada Bunga Yang Ampuh Dan Mudah

Hama ulat serta hama lainnya tentu saja merupakan persoalan utama dalam bercocok tanam tumbu 9 Cara Menghilangkan Hama Ulat Pada Bunga yang Ampuh dan MudahHama ulat serta hama lainnya tentu saja merupakan persoalan utama dalam bercocok tanam tumbuhan apa saja lah itu namanya.


Maka tidak diherankan jikalau para petani, tukang kebun dan juga yang lainnya berusaha keras untuk menghilangkan serta mencegah hama ini tiba pada tumbuhan yang tekah mereka tanami.


Dan hal ini menciptakan para petani mencoba segala jenis dari peptisida yg pernah dikeluarkan oleh produsen guna mengatasi hama tanaman. Namun sebagian besar dari peptisida kimia ibarat mengapa petani dihentikan menggunakan pestisida kimia berbaha.


Walau peptisida berbahan kimia ini memang ampuh tetapi peptisida berbahan dasar kimia ini mempunyai resiko yang sangat tinggi pada tumbuhan yang telah dipeptisida dan menggunakan peptisida tidak sesuai dengan prosedur.


Lalu selain itu anda juga pastu bertanya bagaimana cara menghilangkan hama ulat pada bungga? Karena tentu saja itu menciptakan kita tergangu karen hal ini menyebakan kerugian pada para pekebun ataupun petani. Nah apa saja cara menghilangkan hama ulat pada bunga?. berikut beberapa cara menghilangkan hama ulat pada bunga:



  1. Buang ulat bulu itu


Jika anda ingin cara yang gampang serta mudah cukup dengan membuang ulat bulu secara lagsung ini merupakan cara menghilangkan hama ulat bulu pada bunga. Lebih bagusnya sehabis anda ambil anda jangan membuang hama tersebut terlebih dahulu melainkan membasminya dengan banyak sekali cara.


Pesan penting jikalau anda ingin membuang hama ulat bulu secara pribadi jangan melaksanakan kontak pribadi dengan hama yang satu ini. Karena hama yang satu ini sanggup mengakibatkan iritasi serta gatal-gatal pada kulit jikalau melaksanakan kontak pribadi dengan hama yang satu ini. Lakukanlah penceghan dengan mengunakan sarung tangan atauun media lainnya.



  1. Beri Bubuk Bacillus Thurigiensis (BT)


Bubuk ini biasanya diberikan kepada nyamuk alasannya ialah umumnya ini ialah obat pembasmi nyamuk oleh alasannya ialah itu banyak para pekebun serta etani yang takut menyemprotkan  bubuk ini ke ulat alasannya ialah para pekebun dan petani takut bubuk ini sanggup meyebabkan kerusakan pada tanaman.


Namun anda tidak perlu khawatir anda hanya perlu meberi bubuk ini pada daun yang sedang ditempati oleh ulat itu alasannya ialah bubuk ini ialah bubuk yang terbuat dari kuman gram-positif, dan bubuk ini juga sanggup anda beli ditoko-toko tumbuhan terdekat.



  1. Pengolesan oli


Karena baunya yang menyengat serta cairan yang lengket oli menjadi hal yang ditakuti oleh ulat. Anda cukup melumaso tempat-tempat yang sering dilewati oleh ulat dengan oli sehingga usang kelamaan ulat itu akan pergi dari sana ibarat cara membasmi hama ulat pada tumbuhan sawit








  1. Unggas


Unggas ini merupakan binatang yang suka memakan ulat terutama ibarat unggas aym angsa serta burung ialah binatang yang kerap kali kita lihat sering memakan ulat. Nah oleh alasannya ialah itu dengan memelihara unggas anda sanggup meminimalisir keberadaan ulat cara membasmi hama semut pada pohon mangga.


Dengan cara mebiarkan unggas ini berkeliaran di halaman rumah anda kemudian unggas tersbut secara otomatis akan memusnahkan ulat-ulat yang ada di perkarangan rumah anda. Jika anda memelihara burung tentu anda mustahil melepasnya akan tetapi anda sanggup meletakkan sangakar burung itu di bersahabat tumbuhan yang dihinggapi ulat.



  1. Membungkus tumbuhan dengan menggunakan tisu


Wlau terbilang abnormal akan tetapi cara ini merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan ulat yang ada di tumbuhan anda. Caranya anda cukup menyediakan tisu gulung kemudian balutkan kepaa tumbuhan yang telah dihinggapi oleh ulat ibarat tips menanam marigold.



  1. Menanami tumbuhan yang dibenci ulat


Secara umum ulat ini memang memakan daun yang terdpat pada tumbuhan akan tetapi ada juga beberap tumbuhan yang daunya dibenci oleh ulat seperti: kemangi, lavender, serta mint alasannya ialah ulat tidak menyukai busuk yang menyengat dari daun. Makara anda cukup menanami Tumbuhan-tumbuhan yang dibenci oleh ulat bulu di perkarangan anda. 








  1. Membakar populasi ulat bulu


Jika di perkarangan rumah anda terdapat banyak ulat anda cukup membakarnya secara rutin dengan cara pertama-tama anda harus mengumpulkan ulat di dalam satu wadah dan kemudian tutup wadah itu rapat-rapat biar ulat yang ada didalmnya tidak keluar jikalau wadah itu sudah penuh maka bakarlah ulat itu. Dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin biar ulat hilang dari perkarangan anda.



  1. Memberikan peptisida alami


Separti yang sudah saya jelaskan diatas anda akan lebih kondusif jikalau menggunakan peptisida organik atau alami dan melakukannya seuai mekanisme yang ada. Berikut cara menciptakan peptisida lrgani guna membasmi hama ulat. Dalam proses pembuatan peptisda alami ini menggunakan materi alami ibarat sayur-sayuran atupun buah-buahan.



  • Menyediakan air lebih kurang 100 ml minyak wangi, 500 gr tepung kanji, serta 20liter air.

  • Lalu campurkan bahan-bahan diatas menjadi satu

  • Dan terakhir semprotkan peptisida alami ini ke tumbuhan yang diserang oleh ulat

  • Kira-kira sekitar 15-30 menit maka ulat akn mati


Selain itu peptisida alami juga sanggup anda buat melalui cara-cara berikut:



  • Campurkan sabun( apa saja boleh), dengan garam, serta minyak tanah secukupnya.

  • Lalu masukkan materi kedalam botol spray, aduk biar tercampur rata

  • Semprotkan ke tumbihan yang diserang ulat



  1. Melepas semut rangrang


Biasanya semut rangrang ini dipelihara oleh para penyuka burung guna untuk menghasilkan pakan burung yakni kroto yang dibentuk oleh semut rangrang itu sediri. Namun anda juga sanggup menggunakan semut ini guna memusnahkan ulat. anda sanggup mendapat semut ini di toko pakan burung.


Lalu lepaskan semuanya ke daun yang diserang oleh ulat biar semut rangrang sanggup menyerang ulat. Serta semut rangrang ini sanggup mendatangkan burung prenjak yang juga akan memakan ulat-ulat yang ada di perkarangan anda ibarat cara merawat bunga mawar yang telah dirangkai.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "9 Cara Menghilangkan Hama Ulat Pada Bunga Yang Ampuh Dan Mudah"

Posting Komentar