6 Flora Hias Yang Cocok Untuk Dataran Rendah

Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Dengan berkebun kita sanggup menghilangkan stress di kepala. Secara geografis tempat di bumi ini dibagi menjadi dua yaitu tempat dataran rendah dan tempat dataran tinggi. Setiap tempat mempunyai jenis tumbuhan yang berbeda-beda. Tidak semua tumbuhan yang sanggup tumbuh di dataran tinggi, sanggup tumbuh di tempat dataran rendah. Oleh alasannya yaitu itu, Anda harus memperhatikan jenisnya, biar tumbuhan sanggup tumbuh dengan baik. Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas mengenai jenis tanaman hias yang sanggup tumbuh dengan baik di tempat dataran rendah. Dataran rendah merupakan tempat yang mempunyai ketinggian hingga 800 mdpl. Sebenarnya ada banyak sekali jenis tumbuhan yang sanggup di tanam di tempat dataran rendah. Namun kali ini kami hanya akan membahas beberapa saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan di bawah ini.


Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Dataran Rendah


Ketika menciptakan sebuah taman ada banyak hal yang harus diperhatikan. Antara lain kesesuaian warna setiap bunga yang digunakan. Seperti yang ada tahu, warna daun dan bunga pada tumbuhan ketika ini sangatlah banyak sekali. Untuk tempat panas ibarat dataran rendah, jenis tumbuhan berwarna kontras menjadi pilihan yang tepat. Seperti bunga puring, miana, pangkas kuning, krokot merah, lili paris, song of india, pinang merah, sansevieria, nenas merah dan masih banyak lainnya. Selain itu tumbuhan yang mempunyai daun warna tak mencolok juga sanggup Anda gunakan. Seperti tanaman agave, palem, monster, sansevieria, yuka, nolina dan masih banyak lainnya.


Selain menentukan warna bunga kontras dan daun yang tak mencolok, Anda juga sanggup menentukan bunga yang berwarna cerah. Warna-warna cerah akan menciptakan taman Anda semakin berwarna. Ada aneka macam tumbuhan yang mempunyai warna cerah. Misalnya lantana, verbena, ruellia, helikonia, platycodon, jengger ayam, pachystachys, anggrek tanah, soka dan masih banyak lainnya. Anda sanggup menentukan tumbuhan yang gampang dalam perawatan dan pertumbuhannya. Makara Anda tidak begitu sulit ketika merawat taman Anda.


Membuat sebuah taman di tempat dataran rendah memang harus memperhatikan banyak hal. Dari media tanam yang digunakan, pH tanah, jenis tanaman, desain taman dan masih banyak lainnya. Media tanah yang baik yaitu adonan antara 5% hingga 10 % pasir, 15% hingga 20% kompos organic dan sisanya memakai tanah merah biasa. Letak cahaya matahari juga harus diperhatikan dengan baik, biar semua tumbuhan sanggup tumbuh dengan baik. Untuk lebih jelasnya berikut ini jenis tumbuhan hias yang sanggup Anda tanam di tempat dataran rendah.


Lili Zephyr


Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan 6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Rendah


Jenis tumbuhan hias yang cocok ditanam di tempat dataran rendah yaitu jenis lili zephyr. Bunga ini mempunyai nama lain Zephiranthes dan biasa disebut juga sebagai bawang brojol, Rain lily atau zephyranthes . Bunga dari tumbuhan ini berukuran kecil hanya sekitar 2 cm saja. Tanaman ini dari dulu sudah sering dipakai sebagai tumbuhan border ketika menciptakan sebuah taman. Saat ini sudah banyak jenis lili yang mempunyai ukuran bunga sekitar 3 hingga 4 cm. Oleh alasannya yaitu itu bunga ini sering di taman pribadi di tanah dan dibentuk menjadi hamparan bunga lili. Seperti yang terdapat di Turki atau Belanda. Setiap tumbuhan hanya muncul satu bunga saja di kepingan tengah. Jenis warnanya juga sangat banyak sekali. Cara perkembangbiaknya dengan memakai perbanyak umbi.


Verbena


Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan 6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Rendah


Jenis tumbuhan hias selanjutnya yaitu verbena. Sebenarnya jenis ini tak hanya sanggup ditanam di tempat dataran rendah saja, tetapi juga sanggup ditanam di dataran tinggi. Tanaman ini merupakan jenis tumbuhan semusim yang mempunyai tinggi 5 hingga 20 cm. Bunga verbena mempunyai bentuk yang indah. Lebat dan berwarna semarak mempunyai ukuran 2 hingga 3 cm. Bunga dari tumbuhan ini juga muncul di pucuk tanaman. Untuk warnanya sangat bervariasi, ada warna merah, putih, ungu, dan pink. Untuk sistem perbanyaknya dengan memakai setek. Pada animo hujan tumbuhan ini sanggup tumbuh dengan lebat.


Portulaca


Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan 6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Rendah


Portulaca juga merupakan jenis tumbuhan yang sanggup tumbuh dengan baik di tempat dataran rendah. Tanaman ini sudah sering dijadikan tumbuhan hampran dan lebih dikenal sebagai tumbuhan sutera b0mai. Memiliki bunga yang berukuran 4 hingga 5 cm. Ukurannya pendek, hampir ibarat dengan rumput. Warna bunganya ada yang berwarna pink, adonan putih pink dan warna merah ungu. Perbanyak diri tumbuhan portulaka dengan cara setek.


Lantana


Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan 6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Rendah


Jenis bunga lantana ini ada dua jenis yaitu yang bertumbuh tinggi dan yang pendek. Untuk jenis yang tinggi sanggup mencapai 2 meter. Untuk jenis yang pendek sering dipakai sebagai tumbuhan hamparan atau tumbuhan border pada taman. Tanaman ini ada yang berwarna putih, kuning dan pink. Tumbuh secara melebar dan mempunyai ukuran bunga sekitar 3 hingga 4 cm. Untuk bunganya muncul di pucuk bunga ibarat tumbuhan verbena atau lili. Jika ditanam di tanah yang gembur sanggup tumbuh dengan baik. Cara perbanyak diri tumbuhan lantana ini dengan cara setek.


Bunga Soka


Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan 6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Rendah


Mungkin Anda sudah tidak ajaib dengan jenis bunga soka/ixora ini. Bunga ini akan tumbuh dengan baik di tempat yang bersuhu panas atau dataran rendah. Tanaman ini sering dipakai sebagai tanaman border atau tumbuhan hamparan ketika menciptakan sebuah taman. Jenis bunga soka yang sering dipakai yaitu jenis soka singapur. Jenis ini mempunyai ukuran yang pendek sekitar 10 hingga 30 cm saja. Bunganya yang lebat dan warnanya yang bewarna-warni mempunyai banyak nektar yang disukai kupu-kupu. Adanya yang berwarna orange dan pink. Jika Anda ingin memperbanyak tumbuhan ini sanggup dengan cara stek.


Bunga Mawar


Berkebun merupakan salah satu hal yang menyenangkan 6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Rendah


Sebenarnya bunga mawar sanggup tumbuh di tempat dataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini memang sangat gampang untuk dibudidayakan. Mawar yaitu bunga yang harum/ wangi, mempunyai tampilan yang indah dan berwarna-warni. Jenis bunga mawar ketika ini ada banyak sekali. Ada mawar merah, biru, putih, pink, hitam, dan masih banyak lainnya. Untuk menciptakan tumbuhan / hamparan Anda sanggup memakai jenis baby rose, yang mempunyai ukuran bunga tak begitu besar. Hanya mempunyai ukuran 3 hingga 5 cm saja. Bunga mawar sangat baik ditanam di tempat tanah gembur, banyak air tetapi tidak baik di tanah yang terdapat genangan air.


Itulah beberapa jenis tumbuhan hias yang baik ditanam di tempat dataran rendah. Sebenarnya masih aneka macam tumbuhan yang sanggup ditanam di tempat dataran rendah. Ada jenis tumbuhan border, tumbuhan teduh, penutup tanah dan masih banyak lainnya. Ketika ingin menciptakan sebuah taman memang hal tersebut harus diperhatikan dengan baik. Sekian sedikit yang sanggup aku sampaikan. Semoga sanggup memperlihatkan informasi yang bermanfaat buat Anda yang ingin menciptakan sebuah taman.


Lihat yukkk koleksi tumbuhan hias yang tersedia di toko online kami disini. 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Flora Hias Yang Cocok Untuk Dataran Rendah"

Posting Komentar