6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik Di Android Edisi 2018

Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada lagu bagus yang sedang diputar di radio maupun di manapun tanpa mengetahui judul lagu tersebut. Untuk mengetahui judul dari lagu tersebut, pengguna harus mengingat liriknya dan mencarinya di internet. Cara manual tersebut mungkin akan sanggup dilakukan jikalau lirik dari lagu tersebut praktis diingat dan praktis dieja. Jika tidak, maka lagu yang lezat didengar tadi tidak akan pernah ditemukan. Oleh alasannya itu, kini ada banyak aplikasi pencari atau pendeteksi lagu yaang sanggup diunduh di Play Store. Aplikasi-aplikasi ini intinya mempunyai database dari hampir semua lagu yang sanggup ditemukan, dan memakai microphone ponsel kita untuk melaksanakan tugasnya. Berikut yaitu kumpulan aplikasi pencari lagu terbaik di Android untuk membantu pengguna mencari dan mengetahui judul lagu dengan mudah.


6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android untuk Mengidentifikasi dan Mengetahui Judul Lagu


1. Shazam


Tidak diragukan lagi, Shazam yaitu salah satu aplikasi pencari lagu terbaik di Android yang paling populer. Memiliki antarmuka yang menyampaikan fiturnya melalui tiga panel, aplikasi ini sangat cepat dalam mencari dan mendeteksi lagu. Setelah lagu berhasil diidentifikasi, aplikasi ini akan menyampaikan aneka macam opsi yang berbeda. Misalnya, pengguna sanggup memutar cuplikan dari lagu tersebut, menonton video YouTube-nya, dan banyak lagi.


Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada  6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018
Credit:
Shazam Entertainment Limited / Google Play Store

Shazam juga dilengkapi dengan fitur pop-up yang sanggup mengidentifikasi lagu dikala memakai aplikasi lain. Selain itu, pengguna juga dibekali dengan Shazam offline, yang secara otomatis sanggup mencari dan mengidentifikasi lagu sehabis pengguna kembali online.


Aplikasi Shazam juga sanggup mengidentifikasi poster, majalah, dan film melalui fungsi pembaca instruksi QR di dalamnya. Pengguna juga sanggup menemukan chart lagu untuk melihat lagu mana yang sedang populer, dan juga sanggup mendengarkan lagu-lagu tersebut di aplikasi streaming musik menyerupai Spotify melalui sajian yang sudah tersedia.


Aplikasi ini gratis, namun berisi iklan yang sanggup mengganggu. Pengguna sanggup melaksanakan upgrade ke Shazam Encore untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut dengan harga kurang lebih IDR51,000.


2. Musixmatch


Tidak menyerupai aplikasi pencari lagu lainnya, Musixmatch sepenuhnya berfokus pada pendeteksian lagu dan juga penyediaan lirik lagu. Mempunyai database lagu yang besar menyerupai Shazam, Aplikasi ini sanggup mencari dan mendeteksi lagu dengan cepat dan akurat.


Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada  6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Musixmatch / Google Play Store

Aplikasi pencari lagu ini juga dilengkapi dengan versi terjemahan dari lirik. Sayangnya, tidak semua lagu sanggup diterjemahkan ke bahasa yang diinginkan. Fitur lirik lagu di Musixmatch ini sanggup menampilkan lirik dari hampir semua lagu yang ada di dunia dan bahkan juga dikala lagu sedang diputar di latar belakang.


Sebagai suplemen pada fitur yang ditawarkan, pengguna juga sanggup menciptakan flashcards dari lirik sebuah lagu; menyerupai mengutip kutipan dari lagu tersebut dan membagikannya di media umum dalam bentuk gambar. Aplikasi ini disediakan secara gratis. Namun, pengguna sanggup melaksanakan upgrade ke versi premium, yang memungkinkan sinkronisasi kata demi kata dikala menyanyikan lagu, menyerupai dengan aplikasi musik karaoke. Selain itu, pengguna juga sanggup menikmati lirik lagu secara offline dengan versi premium.


Baca juga: 9 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android Edisi 2018


3. SoundHound


Aplikasi pencari lagu terbaik di Android lainnya yaitu SoundHound. Aplikasi ini sangat menyerupai dengan aplikasi streaming musik. Selain mengidentifikasi musik, SoundHound juga menyampaikan kategori musik yang berbeda untuk dipilih. Tidak menyerupai Shazam yang hanya memainkan musik dari sebuah lagu, aplikasi ini memainkan video musik dari lagu yang dipilih tersebut.


Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada  6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: SoundHound Inc. / Google Play Store

Aplikasi SoundHound juga mempunyai voice assistant sendiri. Pengguna sanggup menyampaikan “Ok Hound” untuk mencari artis dan memainkan lagu-lagunya. Pengguna dapat melihat lirik lagu yang diinginkan, memutarnya di Spotify, atau membelinya eksklusif di Google Play. Selain itu, SoundHound mempunyai tool pencarian lagu berbasis web dengan memakai microphone PC pengguna untuk mencari dan mengidentifikasi lagu.


Aplikasi ini tersedia secara gratis, dan berisi iklan. Namun, pengguna sanggup melaksanakan upgrade ke versi premium dengan harga kurang lebih IDR69,000.


4. Music ID


Music ID yaitu salah satu aplikasi pencari lagu terbaik di Android yang tersedia di Google Play Store. Meskipun tidak mempunyai banyak firur unik, namun Music ID menyampaikan tampilan yang minimalis, membuatnya menjadi aplikasi pilihan bagi pengguna yang menyukai kesederhanaan.


Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada  6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Gravity Mobile, Inc. / Google Play Store

Salah satu fitur menarik dari aplikasi Android ID Music yaitu aplikasi ini menampilkan profil detail dari setiap artis, data biografi, dll. Aplikasi ini juga mempunyai fitur Explore, daerah di mana pengguna sanggup melihat isu perihal lagu-lagu top dari artis yang berbeda. Meskipun tidak menyediakan fitur untuk menampilkan lirik lagu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan komentar ke lagu-lagu yang sebelumnya diidentifikasi.


Aplikasi ini tersedia secara gratis, dan tidak berisi iklan.


5. Genius


Genius yaitu aplikasi pencari lagu lainnya yang cukup terkenal di Play store. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang keren, menciptakan penggunanya praktis untuk menavigasi perpustakaan dan chart lagu-lagu yang sedang populer.


Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada  6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Genius Media Group, Inc. / Google Play Store

Selain menyediakan fitur untuk mencari dan mendeteksi lagu, aplikasi ini juga menyampaikan lirik real-time dari sebuah lagu. Tidak hanya liriknya, aplikasi ini juga sanggup menampilkan arti dari lirik lagu tersebut. Selain itu, pengguna juga sanggup mengunduh lirik beserta artinya tersebut untuk sanggup dibaca ketika sedang offline.


Pengguna sanggup mengunduh aplikasi ini secara gratis, namun harus siap-siap dihadapkan dengan iklan yang sanggup mengganggu.


Baca juga: Cara Praktis Download Lagu di SoundCloud


6. Google Music Recognition


Google mempunyai banyak opsi penelusuran menarik yang yang dijelajahi pengguna memakai Google Assistant. Salah satunya yaitu opsi untuk mencari lagu. Pengguna sanggup menyampaikan “Ok Google” untuk membuka Google Assistant, atau membukanya dengan cara manual.


Pengguna niscaya pernah berada dalam situasi di mana ada  6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018


Karena kesederhanaannya, fitur pencarian lagu dari Google ini tidak fitur untuk menampilkan lirik, chart lagu populer, dan sejenisnya. Meskipun begitu, sehabis lagu teridentifikasi, Google akan menyampaikan pengguna hasil Google Search dari lagu tersebut, di mana pengguna sanggup mencari lirik, memutarnya di Spotify dan Youtube, dll.


Bagian terbaiknya yaitu pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pencari lagu pihak ke-tiga, alasannya fitur ini telah tersedia di Google Assistant yang sebagian besar telah terinstall secara default di ponsel pengguna.


Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi pencari lagu terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu menyesuaikan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik Di Android Edisi 2018"

Posting Komentar