√ Tugas Rumah Tangga Produksi

Peran Rumah Tangga Produksi (Perusahaan) - Rumah Tangga Produksi disebut juga perusahaan. Perusahaan ialah kesatuan teknis yang mengkombinasikan faktor produksi untuk menghasilkan barang dan jasa. Menurut jenis tubuh hukumnya, perusahaan digolongkan sebagai perusahaan perseorangan, CV, firma, Perseroan Terbatas (PT) dan koperasi. Menurut lapangan usahanya, perusahaan terdiri atas perusahaan agraris, ekstraktif, industri, perdagangan dan jasa.

Peran perusahaan dalam perekonomian ialah sebagai berikut.


1. Produsen
Sebagai produsen, perusahaan menghasilkan barang dan jasa. Misalnya perusahaan roti menghasilkan roti, perusahaan otomotif menghasilkan kendaraan beroda empat atau motor. Perusahaan ekstraktif ialah perusahaan yang menghasilkan barang dan cara mengambil eksklusif dari alam, contohnya perusahaan pertambangan minyak bumi, kerikil bara, besi dan sebagainya. Perusahaan industri ialah perusahaan yang mengasilkan barang dengan cara mengolah materi mentah menjadi barang jadi atau setengah jadi. Misalnya pabrik rokok, pabrik masakan dalam kemasan dan lain-lain.

 Rumah Tangga Produksi disebut juga perusahaan √ PERAN RUMAH TANGGA PRODUKSI



2. Pengguna faktor produksi
Untuk menghasilkan barang dan jasa dibutuhkan komponen-komponen yang disebut faktor produksi. Faktor produksi disediakan oleh rumah tangga. Dengan skill yang dimiliki perusahaan mengkombinasikan faktor produksi untuk diolah sehingga menghasilkan barang atau jasa. Apa yang diperoleh pengusaha sebagai pemilik skill? Sebagai pemilik skill pengusaha akan mendapat keuntungan (laba).

Sebelumnya mengenai Peran Rumah Tangga Keluarga ini sanggup menambah pengetahuan anda


3. Agen Pembangunan
Agen artinya mediator atau pembantu. Sebagai biro pembangunan, artinya perusahaan membantu pemerintah dalam acara pembangunan. Kegiatan ekonomi (produksi) yang dilakukan perusahaan, sanggup memperlihatkan kesejahteraan bagi karyawan perusahaan tersebut, juga kepada warga masyarakat. Pembelian faktor produksi oleh perusahaan menjadikan rumah tangga memperoleh pendapatan. Dengan demikian, apa yang dilakukan perusahaan sanggup membantu perjuangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Inilah mengenai Peran Rumah Tangga Produksi, biar ini sanggup membantu.

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Tugas Rumah Tangga Produksi"

Posting Komentar