Tips Membeli Ponsel Android Dan Iphone Bekas

Jika Anda berniat untuk membeli ponsel Android atau Iphone bekas, maka ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Ada beberapa alasan diantaranya : Apakah perangkat keras/hardware bekerja dengan baik atau tidak, apakah penjual ponsel bekas tersebut merupakan pemilik orisinil dari ponsel tersebut dan banyak lagi. Dalam panduan ini, saya akan mengatakan tips apa saja yang harus Anda perlu periksa sebelum membeli sebuah ponsel Android dan iPhone bekas.



  1. Lakukan Pemeriksaan terhadap Hardware


Mungkin Anda sudah tahu betapa pentingnya untuk menyidik hardware dari perangkat yang yang akan dibeli, terlebih lagi dengan ponsel bekas, kita tidak tau bagaimana cara sitangan pertama memperlakukan ponsel yang dijualnya tersebut.


Jadi, sangat penting untuk  memeriksa hardware telepon secara menyeluruh sebelum menciptakan keputusan pembelian.


Memeriksa setiap komponen hardware cukup sulit untuk dilakukan, tapi disini saya akan memberitau anda wacana sebuah aplikasi yang bisa untuk menyidik kerusakan hardware pada ponsel android/ iOS yang akan anda beli . klik link dibawah untuk mend0wnl0ad aplikasi tersebut.


Jika Anda berniat untuk membeli ponsel Android atau Iphone bekas Tips Membeli Ponsel Android dan iPhone Bekas


Hardware test untuk Android


Hardware test untuk iOS



  1. Periksa Nomor IMEI melihat Keaslian dari device.


Jika penjual memperlihatkan harga yang diluar budi kita, maka disini saya minta anda untuk berhati-hati. Hal ini sebagai antisipasi anda dari penipuan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Anda sanggup menyidik nomor IMEI Phone untuk memastikan bahwa telepon tersebut bukanlah curian atau ponsel yang sudah di blacklist oleh OEM. Ada beberapa situs online yang memungkinkan Anda untuk menyidik nomor IMEI dari telepon apapun dengan mudah.


Anda sanggup menemukan nomor IMEI memakai shortcode yang diberikan oleh OEM atau dengan melihat bab belakang ponsel sesudah mengeluarkan baterai. Atau anda bisa mengakses arahan berikut dari ponselnya langung.



  • Untuk Periksa Nomor iPhone ‘IEMI: Dial * # 06 #

  • Untuk Periksa Ponsel Android Nomor IMEI: Dial * # 06 #


Setelah Anda mempunyai nomor IMEI dari ponsel yang anda miliki, Anda sanggup pergi ke situs-situs seperti IMEI Checker . lalu Ketikan nomor IMEI tersebut di form yang sudah tersedia.


Catatan: IMEI checker hanya memperlihatkan perangkat yang telah dilaporkan hilang atau pencurian.



  1. Periksa Layanan Aktifasi Ponsel (iCloud untuk iOS dan Android Lock)


Pastikan anda mendapat id dan password icloud kalau device yang anda beli memakai iOS, dan untuk android pastikan anda bisa login memakai Google Play.



  1. Usahakan meminta garansi


Cobalah anda meminta garansi dari si penjual, walaupun garansi itu hanya 3 hari saja. Daripada tidak sama sekali.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Membeli Ponsel Android Dan Iphone Bekas"

Posting Komentar