Tips Membangun Nasionalisme Dengan Teknologi

Setiap tahun di bulan Agustus, ada banyak pagelaran program yang mengetuk rasa nasionalisme di dada. Mulai dari aneka perlombaan rakyat sampai panggung musik yang semarak. Namun seiring berjalannya waktu, teknologi yang berkembang membawa kaum muda masa sekarang mulai meninggalkan tradisi-tradisi tersebut.


Kemajuan teknologi ternyata sanggup mengikis nasionalisme generasi muda jikalau tidak disikapi secara bijak. Oleh alasannya yaitu itu, memanfaatkanlah teknologi secara baik, kreatif, dan optimal sebagai media untuk memperkuat jiwa nasionalisme. Yuk, coba beberapa cara berikut ini untuk membangun nasionalisme dengan memanfaatkan teknologi!


Menggunakan Aplikasi atau E-Commerce Indonesia


Mulailah menguatkan rasa nasionalisme dengan mengasihi produk-produk dalam negeri. Mayoritas aplikasiyang digunakan sehari-hari yaitu buatan impor oleh pengembang luar negeri. Padahal bergotong-royong ada cukup banyak aplikasi buatan anak bangsa yang tidak kalah berkualitas dan sudah menjadi terkenal di beberapa negara, ibarat Gojek, Blibli, sampai Traveloka.


 ada banyak pagelaran program yang mengetuk rasa nasionalisme di dada Tips Membangun Nasionalisme dengan Teknologi


Membuat Robot Asli Indonesia


Daripada gembira memakai produk teknologi dari luar negeri, kenapa spAcer tidak menyebarkan teknologi sendiri? Jika punya kemampuan khusus di bidang teknologi, kau bisa menciptakannya sendiri. Seperti robot buatan anak bangsa di beberapa daerah, ada robot pemain angklung karya siswa Sekolah Menengah Pertama di Bandung, robot pemadam api buatan mahasiswa UGM, sampai robot penari karya mahasiswa ITS. Inilah yang patut dibanggakan oleh bangsa Indonesia!


 ada banyak pagelaran program yang mengetuk rasa nasionalisme di dada Tips Membangun Nasionalisme dengan Teknologi


Baca juga: Tips Mengatasi Laptop yang Tersiram Air


Mempelajari Sejarah dan budaya Indonesia Menggunakan Teknologi


Membaca perihal sejarah Indonesia, para satria Indonesia sampai budaya bangsa lewat buku fisik mungkin terasa membosankan. Namun, hal ini tak bisa menjadi alasan. Kamu tetap bisa membaca, mempelajari, dan memperdalam wawasan perihal Indonesia melalui gadget kesayanganmu. Digitalisasi budaya membaca sekarang sudah dilakukan banyak penerbit dengan mengkonversi buku ke dalam format e-book atau buku digital.


 ada banyak pagelaran program yang mengetuk rasa nasionalisme di dada Tips Membangun Nasionalisme dengan Teknologi


Membuat Vlog atau Konten Instagram Bertema Nasionalisme


Menumbuhkan jiwa nasionalisme pada anak muda juga sanggup dilakukan melalui vlog maupun video Instagram. Dengan membuat konten kreatif dan inspiratif bertemakan nasionalisme,  inilah cara terbaik untuk menawarkan pesan pentingnya nasionalisme kepada sasaran sasaran. Jadi, feed Instagram-mu tak melulu sekadar foto selfie saja, ya!


 ada banyak pagelaran program yang mengetuk rasa nasionalisme di dada Tips Membangun Nasionalisme dengan Teknologi


Membuat Desain Visual atau Menciptakan Musik Bertemakan Indonesia


Bagi spAcer yang kreatif di bidang seni, kamu bisa mengekspresikan nasionalisme-mu lewat karya! Seperti memproduksi kaos, gelas atau topi tematik yang menonjolkan huruf kebangsaan. Merchandise ibarat ini tentu saja diminati masyarakat, terutama bawah umur muda. Selain itu, membuat musik bertemakan Indonesia melalui perangkat digital juga bisa menjadi cara untuk mengembalikan patriotisme semua elemen bangsa. Tak hanya menjadi sarana hiburan, musik juga menjadi cara termudah untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme.


 ada banyak pagelaran program yang mengetuk rasa nasionalisme di dada Tips Membangun Nasionalisme dengan Teknologi


Kalau begitu, ayo, mulai siapkan perangkatmu untuk berkreasi! Pastikan pakai Acer Switch 1 yang fleksibel dan stylish untuk mendukung spAcer dalam perjuangan membangkitkan nasionalisme. Sebagai notebook 2-in-1, Switch 1 mempunyai performa anti lemot yang memungkinkan kau melaksanakan aneka macam acara multitasking dengan lancar. Dengan performa mumpuni ini Switch 1 cocok sekali untuk mendukung kesibukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kamu.  


Selain itu, layar Switch 1 juga bisa di lepas pasang biar memudahkan untuk memakai notebook sesui kebutuhan. Misal menjadi mode tablet, notebook, tent atau mode display. Karena itu Switch 1 seru dibawa ke mana-mana alasannya yaitu fleksibilitasnya tersebut. Yuk, segera segera tunjukkan karya nasionalisme di HUT Kemerdekaan RI!


Baca juga: Acer F8620: Proyektor Full HD untuk Keperluan Profesional



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Membangun Nasionalisme Dengan Teknologi"

Posting Komentar